Sabtu, 16 Januari 2021 | 06.42 WIB
MGID BANNER
Metro24Jam>News>Dinilai Tidak Patuhi Prokes, Kadis Kesehatan Batubara Tertibkan Pembagian BLT di Kantor Pos Lima Puluh

Dinilai Tidak Patuhi Prokes, Kadis Kesehatan Batubara Tertibkan Pembagian BLT di Kantor Pos Lima Puluh

Reporter : Taufik | Rabu, 13 Januari 2021 - 20:34 WIB

IMG-103666

Kadis Kesehatan Wahid Khusyairi saat menertibkan penerima BLT di Kantor Pos Lima Puluh. (Taufik/metro24jam.com)

Reklam Flip
Loading...

BATUBARA, metro24jam.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batubara Drg Wahid Khusyairi mendatangi dan menegur langsung para pengunjung serta pihak Kantor Pos Kecamatan Lima Puluh, yang sedang membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga, Rabu (13/01/2021).

Wahid mengatakan, ia memberikan teguran karena pihak Kantor Pos Lima Puluh dinilai tidak menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam kegiatan pembagian BLT tersebut.

“Saya melihat, ini ada pembagian BLT dari pemerintah, memang tujuannya untuk rakyat. Tetapi, setiap pelaksanaan aktifitas kita di sini tentu tidak lepas dari Protokol Kesehatan,” katanya saat ditemui di lokasi Kantor Pos Lima Puluh, Rabu (13/1/2021) sore.

“Jangan gara-gara ini membantu, tetapi justru mengakibatkan yang lebih fatal lagi,” katanya.

Wahid menjelaskan, tindakan tersebut diambil karena setelah liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Batubara meningkat cukup tajam.

“Oleh karena itu, kami tadi dari jajaran Satgas Covid-19 Kabupaten Batubara area publik untuk senantiasa menertibkan lokasinya, terutama pengunjungnya itu harus memakai masker, menjaga jarak minimal 1 meter. Menyediakan fasilitas cuci tangan,” katanya.

Wahid menjelaskan, setiap area pelayanan publik harus bisa mengatur pengunjung sedemikian rupa agar tidak menimbulkan dampak risiko penyebaran Covid-19.

“Kalau kerumunan ini terus berlangsung, kemungkinan masyarakat kita terpapar [Covid-19] akan lebih besar lagi,” tandasnya.

Ia juga menegaskan akan mengimbau setiap instansi pelayanan publik di Kabupaten Batubara agar tetap menerapkan Prokes. “Nanti akan kita buat surat,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi, Wahid juga memberikan sejumlah masker kepada para pengunjung yang tidak memakainya. Sementara di depan Kantor Pos Lima Puluh hanya terdapat sarana cuci tangan dengan wadah yang tidak berisi air. (*)

KOMENTAR ANDA
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Polres Lhokseumawe Paparkan Pengungkapan Kasus Curat, Cabul dan Narkoba

Polres Lhokseumawe Paparkan Pengungkapan Kasus Curat, Cabul dan Narkoba

Kepolisian Resort (Polres) Kota Lhokseumawe, menggelar Konferensi Pers pengungkapan sejumlah kasus yang terjadi di wilayah hukumnya, Jum'at (15/1/2021). Kapolres AKBP ...
Bupati Batubara Bantu Warga Terdampak Banjir di 3 Kecamatan

Bupati Batubara Bantu Warga Terdampak Banjir di 3 Kecamatan

Bupati Ir Zahir MAP memberikan bantuan kepada warga di 3 kecamatan di Kabupaten Batubara yang terdampak banjir, Jum'at (15/1/2021). Banjir ...
Pulang Beli Sabu, Remaja 17 Tahun Ini Diciduk Polisi, BB Disimpan Dalam Kotak Rokok

Pulang Beli Sabu, Remaja 17 Tahun Ini Diciduk Polisi, BB Disimpan Dalam Kotak Rokok

Seorang remaja berusia 17 tahun ditangkap Satuan Narkoba Polres Siantar karena membawa narkoba jenis sabu, Kamis (14/1/2020) sekira jam 23.50 ...
Pria Tewas di Depan Mapolda Sumut, Kabid Humas: Korban Sakit Paru-paru

Pria Tewas di Depan Mapolda Sumut, Kabid Humas: Korban Sakit Paru-paru

Sesosok pria mendadak tergeletak persis di depan Mapolda Sumatera Utara, Jum'at (15/1/2021). Dari mulutnya keluar darah segar. Petugas piket di ...
Harimau Sumatera Berkeliaran di Desa Meranti Timur, Seekor Kambing Jadi Mangsa

Harimau Sumatera Berkeliaran di Desa Meranti Timur, Seekor Kambing Jadi Mangsa

Penampakan seekor harimau Sumatera, Rabu (13/1/2021) membuat heboh warga di Dusun VI Sigalapang, Desa Meranti Timur, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, ...
Deliserdang Gelar Vaksinasi, Kadiskes: Wajib Dua Kali

Deliserdang Gelar Vaksinasi, Kadiskes: Wajib Dua Kali

Dinas Kesehatan Deliserdang menggelar vaksinasi Covid-19 di RSUD Deliserdang Jumat (15/1/2021). Kegiatan vaksinasi diawali dengan menyuntikkan vaksi kepada 10 tokoh ...
Reklam Sticky Ads
Reklam Inread
Triv
MGID

Loading…


Awie
Jawa Elektrik
ReklamStore Scroll