Categories: Metro 24 Jam

Dipergoki Pemilik Motor Saat Beraksi, Pria Residivis Babak Belur Dimassa di Lubukpakam

Warga di Jalan Pematang Siantar, tepatnya Dusun VII, Desa Pagar Jati, Kecamatan Lubukpakam, Deliserdang mendadak ramai, setelah seorang pria tertangkap basah usai mencuri sepedamotor, Selasa (12/1/2021) sekira pukul 05.00 Wib.

Warga mengamuk dan menghakimi laki-laki yang belakangan diketahui bernama Maruli Malau–warga Dusun V, Desa Paya Gambar, Kecamatan Batang Kuis, Deliserdang. Pria berusia 28 tahun itu pun babak belur oleh amuk massa.

Informasi dihimpun, Maruli ketahuan mencuri sepedamotor milik warga bernama Amsal Panggabean (20) pada subuh hari tersebut. Maruli beraksi seorang temannya yang kemudian diketahui berinisial DS (32).

Aksi itu diketahui setelah Amsal Panggabean mendengar suara pagar rumahnya seperti dibuka pagi itu. Ia kemudian mengintai melalui jendela rumah. Saat itulah Amsal melihat ada orang yang mendorong sepedamotor Honda Astrea Grand miliknya yang sebelumnya diparkir di teras rumah. 

Melihat hal itu, Amsal langsung keluar lalu mengejar kedua orang tersebut sembari berteriak maling. Amsal berhasil menangkap salah satu di antaranya yaitu Maruli. Sedangkan teman Maruli berhasil melarikan diri.

Teriakan Amsal spontan mengundang warga sekitar berdatangan. Maruli yang berhasil ditangkap langsung dihakimi hingga babak-belur.

Berselang beberapa menit, personel Unit Reskrim Polsek Lubukpakam yang mendapat informasi adanya maling motor tertangkap tangan, tiba di lokasi dan langsung mengamankan Maruli.

Selanjutnya, Amsal membuat pengaduan resmi ke Polsek Lubukpakam.

Kapolsek Lubukpakam AKP Hendri Yanto dalam keterangannya kepada awak media, Rabu (13/1/2021) membenarkan pihaknya telah mengamankan Maruli Malau.

“Barang bukti selembar STNK atas nama Sentosa Abadi Tarigan, BPKB,1 unit sepeda motor Vega R yang digunakan pelaku, 1 unit sepedamotor Astrea Grand, gembok pagar, gunting, kita amankan,” katanya, seperti disampaikan Kasubbag Humas Polresta Deliserdang Iptu Ansari.

Dari hasil interogasi, Maruli juga mengaku sudah pernah mencuri sepedamotor sekitar November 2019 sekira pukul 13.00 Wib di kawasan Padang Bulan, Medan.

Selain itu, ia juga terlibat pencurian pada 2017 dan divonis 3 tahun penjara dan menjalani hukuman di Lapas Langkat hingga bebas pada September 2019. (*)

Recent Posts

Tak Terima Jenazah Harus Dimakamkan Secara Covid-19, Keluarga Duka di Siantar Pajang Poster Ini

Jalan Ade Irma Suryani Nasution Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Selasa (20/4/2021)…

9 jam ago

Ribuan Ikan Mati Mendadak di Pantai Batubara, Diduga Keracunan Limbah

Puluhan ribu ikan ditemukan mati terkapar di Pantai Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara,…

9 jam ago

Mega Pro Kontra Vixion di Jalan Sangnaualuh, Pensiunan PNS Patah Kaki

Seorang laki-laki lanjut usia terkapar dengan darah berceceran, setelah mengalami kecelakaan di Jalan Sangnaualuh, Kelurahan…

13 jam ago

BBPSU Gelar Kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Pematang Siantar

Balai Bahasa Provinsi Sumatra Utara (BBPSU) menggelar kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Kota…

14 jam ago

Anggota DPRD Sumut Minta Polda Selidiki Dalang Galian C Ilegal di Aek Nalas Siregar

Anggota DPRD Sumatera Utara Viktor Silaen, meminta pihak Polda Sumatera Utara agar secepatnya mengungkap dalang…

1 hari ago

Mortir Temuan Warga di Hatonduhan Diledakkan, Kapolsek: 5 Kali Lebih Dahsyat dari Sebelumnya

Tim Gegana Brimob Polda Sumatra Utara meledakan mortir temuan warga di Huta VIII Buntu Uluan…

1 hari ago