Categories: Metro 24 Jam

Jalan Desanya Diaspal, 2 Kades Ini Bawa Oleh-oleh Hasil Pertanian ke Bupati Deliserdang

Kepala Desa Desa Patumbak I, Kecamatan Patumbak dan Limau Mungkur Kecamatan STM Hilir mendatangi Kantor Bupati Deliserdang, Selasa (12/1/2021) pagi.

Kedatangan mereka juga membawa sejumlah hasil pertanian berupa pisang, ubi, pepaya dan ikan mas untuk diberikan kepada Bupati Ashari Tambunan.

Oleh-oleh (buah tangan) itu kemudian diterima Sekdakab Darwin Zein didampingi Kadis Pendidikan Timur Tumanggor, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ari Mulyawan dan Kabag Organisasi Sahrul.

Kades Patumbak 1 Irwansyah Lubis mengaku berterima kasih kepada Pemkab Deliserdang yang sudah memperbaiki jalan di desa mereka, sehingga mendongkrak perekonomian warga di desanya.

“Terima kasih kepada Bupati Deliserdang, jalan kami sudah diaspal dan sangat membantu warga desa. Ini ada sedikit hasil bumi dari pertanian warga untuk Bupati Deliserdang sebagai rasa syukur kami,” kata Irwansyah Lubis.

Ia menjelaskan, jalan di Desa Patumbak 1 tersebut sudah lama rusak dan dan belum pernah diperbaiki. Namun, pada 17 Desember 2020 lalu, PUPR Deliserdang akhirnya memperbaiki dengan mengaspal kembali.

“Warga kami seperti sudah merdeka, karena jalannya sudah diaspal. Sekali lagi kami berterima kasih,” tandas Irwansyah di hadapan Sekda Darwin Zein.

Hal senada disampaikan Kades Limau Mungkur Nuah Sembiring. Ia dan warganya berterima kasih kepada Pemkab Deliserdang. Meski begitu, ia menagtakan masih ada sedikit lagi ruas jalan yang belum diaspal.

“Sebagian sudah selesai, kami berterima kasih. Tinggal sikit lagi jalannya ini [yang belum diaspal]. Kami bawa proposal permohonan. Kami warga Limau Mungkur sangat sangat berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung perbaikan jalan ini, baik itu PUPR terkhusus Pemkab Deliserdang,” kata Nuah Sembiring.

Sementara itu, Sekdakab Darwin Zein berterima kasih atas buah tangan yang diberikan oleh warga dari kedua desa tersebut.

Darwin mengatakan, bahwa memperbaiki jalan tersebut memang sudah menjadi kewajiban Pemkab Deliserdang, untuk membantu dan melayani warganya.

“Mari sama-sama kita jaga. Semoga, dengan jalan yang sudah bagus ini kita bisa mendongkrak perekonomian warga setempat,” kata Darwin Zein. (*)

Recent Posts

Tak Tahan Pisah Ranjang, Pria Ini Tikami Istri Lantaran Tolak Ajakan Rujuk

Suasana di Jalan Stella Raya, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan, mendadak heboh, Sabtu (17/04/2021) sore,…

14 jam ago

Sat Reskrim Polres Toba dan Dinas Kehutanan Galian C Ilegal di Siregar Aek Nalas

Personel Satuan Reserse Kriminal Polres Toba didampingi dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara memeriksa lokasi penambangan…

14 jam ago

Lagi Cas HP, Tabung Gas Diduga Bocor, Kios di Jalan Perjuangan Meledak, Pemilik Dilarikan ke RS

Satu ledakan hebat, Jum'at (16/4/2021) sekira pukul 23.00 Wib, sontak membuat warga sekitar Jalan Perjuangan…

2 hari ago

Judi Dadu Putar di Dusun Batu Karang Kembali Buka, Bulan Ramadhan Makin Meriah

Pihak kepolisian bersama Forkopimda sedang gencar-gencarnya melakukan razia terhadap kegiatan yang dinilai tidak ada kaitan…

2 hari ago

Berawal dari Penangkapan di Sei Semayang, Reskrim Polsek Patumbak Ringkus Kurir Ganja dari Medan dan Madina

Personel Unit Reskrim Polsek Patumbak, meringkus 3 kurir ganja Jum'at (09/04/2021) lalu. Dari penangkapan tersebut,…

2 hari ago

Prosesi Lelang Jabatan Pemkab Deliserdang Selesai, Pansel Akan Kirim 3 Nama

Prosesi dan tahapan Seleksi Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Deliserdang segera tuntas hari ini, Sabtu…

2 hari ago