Sabtu, 16 Januari 2021 | 06.15 WIB
MGID BANNER
Metro24Jam>News>Bawa 2 Kg Sabu Naik Bus Pelangi, Kurir Asal Lhokseumawe Tewas Ditembak Polisi

Bawa 2 Kg Sabu Naik Bus Pelangi, Kurir Asal Lhokseumawe Tewas Ditembak Polisi

Reporter : Samuel Hutasoit | Selasa, 12 Januari 2021 - 16:47 WIB

IMG-103615

Waka Polrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Kapolsek Patumbak Arfin Fachreza dan Kanit Reskrim Iptu Philip A Purba saat memberikan keterangan kepada awak media. (ist/metro24jam.com)

Reklam Flip
Loading...

MEDAN, metro24jam.com – Personel Polsek Patumbak menembak seorang kurir sabu-sabu Minggu (10/01/2021) pagi. Pria bernama Eri Edi (47) tersebut akhirnya tewas setelah dadanya ditembus peluru petugas.

Waka Polrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji mengatakan, pria asal Lhokseumawe itu ditembak karena menyerang petugas.

“Tersangka merusak borgol dan menyerang petugas hingga terluka di tangan kanan. Karena itu, petugas memberikan tindakan tegas terukur dan mengenai bagian dada tersangka,” sebut Irsan Sinuhaji saat memaparkan pengungkapan kasus tersebut di Mapolsek Patumbak, Selasa (12/1/2021).

Dijelaskan, pengungkapan itu berawal dari informasi masyarakat yang mengatakan akan ada pengiriman sabu-sabu dari Aceh ke Kota Medan.

Menindaklanjuti informasi tersbeut, Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza memimpin operasi penangkapan dengan melakukan penyelidikan dari kawasan Hinai, Kabupaten Langkat.

“Ketika di Hinai, petugas mendapat informasi tersangka menaiki Bus Pelangi BL 7314 AA sehingga dilakukan pengejaran,” kata Irsan yang saat itu didampingi Kapolsek Arfin Fachreza dan Kanit Reskrim Iptu Philip A Purba.

Bus tersebut baru dapat dihentikan di kawasan Jalan Binjai Km 11,5, Kecamatan Sunggal, Deliserdang. Petugas kemudian melakukan penggeledahan terhadap para penumpang dan bawaan mereka.

Saat itu, tersangka terlihat mencurigakan sehingga dilakukan penggeledahan secara intensif, namun tidak ditemukan barang bukti sabu.

“Namun, tim kembali melakukan pemeriksaan di sekitar bangku tersangka dan ditemukan 2 kantong plastik berisi 2 kilogram sabu,” urai mantan Kapolres Madina itu.

Eri Edi dikemudian diamankan dan dibawa petugas dalam pengembangan kasus tersebut untuk mencari pemesan barang haram itu di Kawasan Sei Mencirim, Sunggal, Deliserdang.

Saat itulah, Eri Edi disebut merusak borgol dan menyerang Bripda Rejeki Banurea hingga terluka.

“Tersangka berperan sebagai kurir,” pungkasnya. (*)

KOMENTAR ANDA
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Polres Lhokseumawe Paparkan Pengungkapan Kasus Curat, Cabul dan Narkoba

Polres Lhokseumawe Paparkan Pengungkapan Kasus Curat, Cabul dan Narkoba

Kepolisian Resort (Polres) Kota Lhokseumawe, menggelar Konferensi Pers pengungkapan sejumlah kasus yang terjadi di wilayah hukumnya, Jum'at (15/1/2021). Kapolres AKBP ...
Bupati Batubara Bantu Warga Terdampak Banjir di 3 Kecamatan

Bupati Batubara Bantu Warga Terdampak Banjir di 3 Kecamatan

Bupati Ir Zahir MAP memberikan bantuan kepada warga di 3 kecamatan di Kabupaten Batubara yang terdampak banjir, Jum'at (15/1/2021). Banjir ...
Pulang Beli Sabu, Remaja 17 Tahun Ini Diciduk Polisi, BB Disimpan Dalam Kotak Rokok

Pulang Beli Sabu, Remaja 17 Tahun Ini Diciduk Polisi, BB Disimpan Dalam Kotak Rokok

Seorang remaja berusia 17 tahun ditangkap Satuan Narkoba Polres Siantar karena membawa narkoba jenis sabu, Kamis (14/1/2020) sekira jam 23.50 ...
Pria Tewas di Depan Mapolda Sumut, Kabid Humas: Korban Sakit Paru-paru

Pria Tewas di Depan Mapolda Sumut, Kabid Humas: Korban Sakit Paru-paru

Sesosok pria mendadak tergeletak persis di depan Mapolda Sumatera Utara, Jum'at (15/1/2021). Dari mulutnya keluar darah segar. Petugas piket di ...
Harimau Sumatera Berkeliaran di Desa Meranti Timur, Seekor Kambing Jadi Mangsa

Harimau Sumatera Berkeliaran di Desa Meranti Timur, Seekor Kambing Jadi Mangsa

Penampakan seekor harimau Sumatera, Rabu (13/1/2021) membuat heboh warga di Dusun VI Sigalapang, Desa Meranti Timur, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, ...
Deliserdang Gelar Vaksinasi, Kadiskes: Wajib Dua Kali

Deliserdang Gelar Vaksinasi, Kadiskes: Wajib Dua Kali

Dinas Kesehatan Deliserdang menggelar vaksinasi Covid-19 di RSUD Deliserdang Jumat (15/1/2021). Kegiatan vaksinasi diawali dengan menyuntikkan vaksi kepada 10 tokoh ...
Reklam Sticky Ads
Reklam Inread
Triv
MGID

Loading…


Awie
Jawa Elektrik
ReklamStore Scroll