Sabtu, 16 Januari 2021 | 06.16 WIB
MGID BANNER
Metro24Jam>News>Rampok dan Bacok Remaja 14 Tahun di Delitua, 6 Pemuda Diringkus, 1 Diciduk di Kisaran

Rampok dan Bacok Remaja 14 Tahun di Delitua, 6 Pemuda Diringkus, 1 Diciduk di Kisaran

Reporter : Samuel Hutasoit | Selasa, 12 Januari 2021 - 02:12 WIB

IMG-103606

Para pelaku diamankan di Mapolsek Delitua. (ist/metro24jam.com)

Reklam Flip
Loading...

DELITUA, metro24jam.com – Personel Unit Reskrim Polsek Delitua berhasil mengungkap pelaku perampokan di Jalan Kanal, Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, belum lama ini.

Dari pengungkapan tersebut, polisi akhirnya berhasil meringkus enam tersangka, setelah sebelumnya menciduk salah seorang pelaku di Jalan Pisang, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kisaran Timur, Kisaran, Kabupaten Asahan, Minggu (10/01/2021).

Para tersangka yang diamankan adalah Wandi Sahputra (18), Arifman Ndraha alias Arif (20)–keduanya warga Jalan Tuar Ujung, Dusun VI, Desa Marindal-II, Kecamatan Patumbak.

Empat pelaku lainnya yakni, Arif Prayoga (18), Fahrul Parazi alias Azi (18), Aditya dan Agung Setiawan, seluruhnya warga Kecamatan Medan Area.

Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap mengatakan, keenam pemuda tersebut sebelumnya membegal seorang pelajar SMP bernama Audzri Ananda Sutarno (14), warga Gang Amarta, Dusun IV, B Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak, Deliserdang, Minggu (03/01/2021).

Saat itu keenam pemuda tersebut beraksi dengan membawa sebilah parang. Dari tangan korban, para pelaku berhasil merampas sepedamotor Kawasaki KLX warna orange, BK 3398 AJM. Selain itu, Audzri Ananda Sutarno juga mengalami luka bacok pada lengannya.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan orangtua Ananda, Sutarno (60), ke Polsek Delitua, Minggu (3/1/2021)

Kepada polisi, Sutarno mengatakan, bahwa putranya Audzri Ananda dibegal saat melintas di Jalan Kanal, Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

Saat itu, Ananda yang berboncengan dengan temannya bersama rekan-rekan mereka hendak pergi ke Lapangan Merdeka. Ketika melintas di Jalan Kanal, rombongan Ananda berpapasan dengan beberapa 6 pengendara sepedamotor yang masing-masing berboncengan.

“Anak korban berkendara di barisan belakang rombongan. Kemudian, salah seorang pelaku mengambil parang dan hendak mengarahkan kepada korban,” jelas Zulkifli.

Melihat itu, temannya di boncengan Muhammad Irsan Ginting pun kaget. Spontan, remaja itu melompat dari sepedamotor. Akibatnya, Ananda kehilangan kendali sehingga terjatuh dari sepedamotornya.

Selanjutnya, para pelaku mengeroyok Ananda. Saat itulah, salah seorang di antara pelaku yang memegang parang hendak menikam Ananda.

Remaja itu kemudian menangkis serangan parang tersebut. Akibatnya Ananda terluka di pada lengan kanannya.

Tak sampai di situ, para pelaku kemudian menyeret Ananda ke arah jalan. Saat bersamaan, beberapa di antara pelaku langsung melarikan sepedamotor Kawasaki KLX yang dikendarai Ananda.

Berdasarkan pengaduan Sutarno, personel Unit Reskrim Polsek Delitua kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi salah seorang pelaku yang diketahui bernama Arif dan Wandi alias Ucok.

Setelah beberapa hari melacak keberadaannya, petugas akhirnya mendapat informasi bahwa Arif bersembunyi di Jalan Pisang, Kelurahan Mutiara, Kisaran Timur, Kisaran.

Polisi segera bergerak menuju Kisaran dan berhasil meringkus Arif dan Wandi alias Ucok di salah satu kos-kosan di kawasan itu. Setelah diinterogasi, Arif kemudian membeberkan nama-nama temannya yang ikut melakukan perampokan saat itu.

Selanjutnya, petugas kembali ke Medan dan berhasil meringkus Agung, Adit, Azi serta Arif Prayoga.

“Empat pelaku ini diamankan di kediaman Agung di kawasan Pasar Merah. Dari mereka juga diamankan barang bukti senjata yang digunakan untuk melakukan aksi kejahatannya,” ungkapnya.

Polisi kemudian melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti lainnya. Saat itulah Wandi dan Arif berusaha melarikan diri dengan melawan petugas.

“Mereka berdua merampas senjata petugas, namun tidak berhasil dan pelaku langsung berusaha melarikan diri sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur,” jelas Zulkifli.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan pengembangan untuk mencari terduga pelaku lain.

“Pengakuan korbannya, pelaku beraksi dengan menggunakan 12 sepeda motor, bahkan dia nyaris dibacok oleh pelaku. Mereka kami persangkakan melanggar pasal 365 KUHPidana,” terangnya.

Dari pengungkapan tersebut, polisi juga menyita sebilah samurai, pisau tongkat, gergaji pemotong es batu, satu unit sepedamotor Honda Beat BK 3876 MAM, dan satu unit sepeda motor Kawasaki KLX No Pol 3398 AJM, warna orange. (*)

KOMENTAR ANDA
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Polres Lhokseumawe Paparkan Pengungkapan Kasus Curat, Cabul dan Narkoba

Polres Lhokseumawe Paparkan Pengungkapan Kasus Curat, Cabul dan Narkoba

Kepolisian Resort (Polres) Kota Lhokseumawe, menggelar Konferensi Pers pengungkapan sejumlah kasus yang terjadi di wilayah hukumnya, Jum'at (15/1/2021). Kapolres AKBP ...
Bupati Batubara Bantu Warga Terdampak Banjir di 3 Kecamatan

Bupati Batubara Bantu Warga Terdampak Banjir di 3 Kecamatan

Bupati Ir Zahir MAP memberikan bantuan kepada warga di 3 kecamatan di Kabupaten Batubara yang terdampak banjir, Jum'at (15/1/2021). Banjir ...
Pulang Beli Sabu, Remaja 17 Tahun Ini Diciduk Polisi, BB Disimpan Dalam Kotak Rokok

Pulang Beli Sabu, Remaja 17 Tahun Ini Diciduk Polisi, BB Disimpan Dalam Kotak Rokok

Seorang remaja berusia 17 tahun ditangkap Satuan Narkoba Polres Siantar karena membawa narkoba jenis sabu, Kamis (14/1/2020) sekira jam 23.50 ...
Pria Tewas di Depan Mapolda Sumut, Kabid Humas: Korban Sakit Paru-paru

Pria Tewas di Depan Mapolda Sumut, Kabid Humas: Korban Sakit Paru-paru

Sesosok pria mendadak tergeletak persis di depan Mapolda Sumatera Utara, Jum'at (15/1/2021). Dari mulutnya keluar darah segar. Petugas piket di ...
Harimau Sumatera Berkeliaran di Desa Meranti Timur, Seekor Kambing Jadi Mangsa

Harimau Sumatera Berkeliaran di Desa Meranti Timur, Seekor Kambing Jadi Mangsa

Penampakan seekor harimau Sumatera, Rabu (13/1/2021) membuat heboh warga di Dusun VI Sigalapang, Desa Meranti Timur, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, ...
Deliserdang Gelar Vaksinasi, Kadiskes: Wajib Dua Kali

Deliserdang Gelar Vaksinasi, Kadiskes: Wajib Dua Kali

Dinas Kesehatan Deliserdang menggelar vaksinasi Covid-19 di RSUD Deliserdang Jumat (15/1/2021). Kegiatan vaksinasi diawali dengan menyuntikkan vaksi kepada 10 tokoh ...
Reklam Sticky Ads
Reklam Inread
Triv
MGID

Loading…


Awie
Jawa Elektrik
ReklamStore Scroll