Categories: Metro 24 Jam

3 Tersangka Diamankan, Berkas Perkara Kasus Pembakaran Gubuk di Sibolangit Selesai

Personel Unit Reskrim Polsek Pancurbatu telah mengamankan 3 tersangka dalam kasus pembakaran gubuk di ladang milik JS di Jalan Simpang Betimus Lama, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang, beberapa waktu lalu.

Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu, AKP Syahril Siregar, saat dikonfirmasi wartawan, Senin (11/1/2021) siang mengatakan, berkas perkara ketiga tersangka sudah dilimpahkan kejaksaan dan masih menunggu hasil penelitian dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Syahril menjelaskan, bahwa penyidikan terkait kasus tersebut berjalan sesuai prosedur dan tidak ada yang ditutup-tutupi.

“Berkas ketiga tersangka sudah rampung dan memang perkara ini masih tahap penyidikan di kepolisian, namun sudah dikirimkan ke JPU,” jelasnya.

Ia juga menyayangkan isu-isu miring yang mengatakan suasana di Unit Reskrim Polsek Pancurbatu semakin amburadul, sehingga dikhawatirkan membuat masyarakat resah.

“Saat ini, Unit Reskrim Polsek Pancur Batu tetap solid dan tidak seperti yang ditudingkan. Kami menangani proses penyidikan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang ada,” tegasnya.

Terpisah, JS ketika diwawancarai awak media mengaku puas dengan proses penyidikan yang dilakukan pihak Polsek Pancurbatu.

Sebelumnya, Sabtu (28/11/2020), Kapolsek Pancurbatu, Kompol Dedy Dharma mengatakan, pihaknya sudah menangkap 2 pelaku pembakaran gubuk berisi peralatan tersebut, setelah menerima laporan dari Benny Setiawan (34) warga Jalan Ladang, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan.

Personel Unit Reskrim Polsek Pancurbatu dipimpin Kapolsek Dedy Dharma (24/11/2020) sekira pukul 01.00 WIB, meringkus Gunawan Alfredo Sembiring alias Edo (22) di rumahnya Dusun III Desa Raja Bernah, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang.

Dari hasil interogasi, Edo mengaku bahwa benar melakukan pembakaran gubuk tersebut bersama J alias K atas perintah dari seseorang bernama Roy Sitepu warga Dusun II Desa Betimus Mbaru, Kecamatan Sibolangit.

Selanjutnya, petugas meringkus Roy Eka Sahputra Sitepu alias Roy (34) di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Sibolangit, Sabtu (28/11/2020) sekira pukul 11.00 Wib.

Beberapa minggu setelah tersangka Roy ditangkap, Jeriwen Kertas Keliat alias Kertas (20) warga Dusun II Desa Betimus Mbaru, Kecamatan Sibolangit, menyerahkan diri ke Polsek Pancurbatu. (*)

BACA JUGA:
Bayar Orang Rp100 Ribu Bakar Gubuk Eks Majikan di Sibolangit, Pria Ini Ditangkap Kapolsek Pancurbatu

Recent Posts

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

3 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

3 jam ago

Tak Ada Izin, Penginapan di Desa Patumbak 1 Ini Tetap Beroperasi dan Jadi Tempat Maksiat

Di depan pintu masuknya terpampang nama 'Valentino'. Menurut warga setempat bangunan tersebut merupakan sebuah penginapan…

3 jam ago

Kapolda Sumut, Gubernur dan Pangdam I/BB Pimpin Penataan KJA di Danau Toba

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memimpin penataan Keramba Jaring Apung (KJA),…

4 jam ago

Jajaran Polres Toba dan Masyarakat Deklarasi Tolak Narkoba

Kapolres AKBP Akala Fikta Jaya didampingi Kasat Resnarkoba AKP Firman Peranginangin dan sejumlah Pejabat Utama…

20 jam ago

Panitia Pembangunan Masjid Al Falah Siantar Harapkan Infaq Dermawan

Masjid Al Falah, Jalan Pane, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar saat ini…

21 jam ago