Sabtu, 8 Mei 2021 | 14.52 WIB
Banner Advertnative
Metro24Jam>News>Rumah Terbakar Saat Hadiri Hajatan, Janda Tua di Perdagangan III Terpaksa Mengungsi

Rumah Terbakar Saat Hadiri Hajatan, Janda Tua di Perdagangan III Terpaksa Mengungsi

Minggu, 10 Januari 2021 - 21:47 WIB

IMG-103556

Kondisi rumah yang terbakar. (Suhendra/metro24jam.com)

AdvertNative 160×600

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Kediaman seorang warga kurang mampu di Jalan Bahagia Lingkungan II, Kelurahan Perdagangan III, Kecamatan Bandar, Simalungun ludes terbakar, Minggu (10/1/2021), sekira pukul 15.00 Wib.

Rumah berdinding tepas dengan ukuran 4×6 meter tersebut merupakan milik seorang janda bernama Suratmi (64), yang juga warga setempat.

Menurut warga bernama Agus Salim Siregar, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.10 Wib. Saat itu, pemilik rumah sedang tidak berada di tempat karena menghadiri hajatan.

“Tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran tersebut, hanya saja untuk kerugian materi diperkirakan mencapai Rp50 juta,” katanya.

Ia menjelaskan, belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Peristiwa itu diketahui warga ketika asap tebal disusul api terlihat warga di kawasan itu.

“Melihat api sudah menyala besar, warga langsung mendobrak pintu depan rumah untuk memudahkan proses pemadaman sekaligus menghindari api dari merembet ke rumah lain. Warga berupaya menyiramkan air dengan peralatan seadanya. Lalu rumah itu rubuh sendiri,” kata dia.

Berselang beberapa menit kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkai dan Pemkab Simalungun tiba di lokasi. Namun, kobaran api saat itu sudah lebih dulu padam.

“Selain bangunan, perabotan dan peralatan rumah tangga lainnya hangus,” kata Agus.

Menyusul peristiwa tersebut, Suratmi saat ini terpaksa diungsikan ke rumah salah seorang kerabatnya di Lingkungan II, Kelurahan Perdagangan III, Kecamatan Bandar.

“Kami minta kepala desa mendata dan memasukkan warga yang terkena musibah ini untuk mendapatkan bantuan. Kami juga berharap uluran tangan dermawan dan usahawan yang ada di Kecamatan Bandar ini,” kata dia.

Terpisah, Kapolsek Perdagangan AKP Josia Simarmata SH membenarkan peristiwa kebakaran di Lingkungan II, Kelurahan Perdagangan III tersebut.

“Terkait kebakaran, korban jiwa tidak ada, kerugian materi diperkirakan kurang lebih 60 juta rupiah,” katanya melalui WhatsApp, Minggu (10/1/2021) malam. (*)

KOMENTAR ANDA
AdvertNative Bottom Desktop
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Tinjau Penertiban KJA di Humbahas

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Tinjau Penertiban KJA di Humbahas

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin meninjau penertiban Keramba Jaring Apung ...
Tagih Utang Chips Game Online Dibayar ‘Bogem Mentah’, Pemuda Siantar Ini Lapor Polisi

Tagih Utang Chips Game Online Dibayar ‘Bogem Mentah’, Pemuda Siantar Ini Lapor Polisi

Rahman (25), warga Jalan Lapangan Bola Bawah, Kelurahan Pardamean, Siantar Marihat, mendatangi Mapolres Pematang Siantar, Jum'at (7/5/2021) dengan kondisi wajah ...
Kapolres Boy dan  Ny Fifi Bagi Parsel serta THR untuk Wartawan Unit Polres Siantar

Kapolres Boy dan Ny Fifi Bagi Parsel serta THR untuk Wartawan Unit Polres Siantar

Kapolres AKBP Boy Sutan Binanga Siregar dan Ketua Bhayangkari Cabang Pematang Siantar Ny Fifi Boy Siregar membagikan bingkisan parsel Paket ...
Forkopimda dan Tokoh Agama Deliserdang Bahas Penyebaran Covid-19

Forkopimda dan Tokoh Agama Deliserdang Bahas Penyebaran Covid-19

Forum Komunikasi pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pimpinan Ormas serta tokoh agama membahas sosialisasi tentang penerapan Protokol Lesehatan dan pencegahan ...
Dukung Program Jum’at Bersih Bupati, Camat dan Direktur RSUD Parapat Ajak Staf Gotong-royong

Dukung Program Jum’at Bersih Bupati, Camat dan Direktur RSUD Parapat Ajak Staf Gotong-royong

Mendukung program Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati Zonny Waldi, Camat Girsang Sipangan Bolon dan Direktur RSUD Parapat mengajak ...
Belum Difungsikan, Bupati Radiapoh Tinjau Balai KIR Dishub Simalungun

Belum Difungsikan, Bupati Radiapoh Tinjau Balai KIR Dishub Simalungun

Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga SH dan rombongan meninjau Balai Pengujian Kenderaan Bermotor Dinas Perhubungan di Komplek Perkantoran Pemkab Simalungun, Jalan ...
MGID

Loading…


Awie
Jawa Elektrik
AdvertNative 320 x 200