Categories: Metro 24 Jam

Terjaring Dalam Sosialisasi Prokes, Petugas Beri Teguran & Memberikan Masker

Jajaran Polres Lhokseumawe bersama personel TNI melaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan, Minggu (10/01/2021) sejak pukul 09.00 – 11.00 WIB.

Sosialisasi dimaksudkan untuk mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19, di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, khususnya di wilayah hukum Polsek Blang Mangat.

Di wilayah hukum Polsek Blang Mangat, kegiatan dipusatkan di jalan Nasional Banda Aceh – Medan dengan membawa alat peraga. Petugas menyasar warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas di sana.

Sejumlah pengguna jalan pun terjaring tidak memakai masker dalam sosialisasi tersbeut. Namun, petugas personel TNI-Polri tidak memberikan hukuman dan hanya menyampaikan teguran kepada warga yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan.

“Setelah diberikan teguran dan penjelasan tentang pentingnya Protokol Kesehatan, kami berikan masker kepada mereka. Diharapkan, langkah ini efektif untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek Blang Mangat, Ipda Fakhrurrazi.

Sementara itu, di lokasi berbeda, tim gabungan dari personel Polres Lhokseumawe melaksanakan Operasi Yustisi dengan patroli ke Lapas Lhokseumawe guna memastikan situasi Kamtibmas tetap kondusif serta penerapan Protokes dijalankan dengan baik.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan.

Tak hanya polisi, unsur lain juga diharapkan menjaga kekondusifan wilayah. Polri, sebut Kapolres Eko juga pernah berdiskusi dengan ulama terkait upaya tersebut.

“Kami tingkatkan kewaspadaan dengan sinergi TNI/Polri, pemerintah setempat, tokoh ulama, untuk menjaga Kamtibmas serta mencegah penyebaran virus Covid-19. Saya diskusi dengan ulama, jaga kekondusifan, pencegahan Covid-19, berdoa agar tetap aman dan penyebaran virus Covid-19 bisa cepat berakhir,” ujar Eko. (*)

Recent Posts

Tak Terima Jenazah Harus Dimakamkan Secara Covid-19, Keluarga Duka di Siantar Pajang Poster Ini

Jalan Ade Irma Suryani Nasution Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Selasa (20/4/2021)…

9 jam ago

Ribuan Ikan Mati Mendadak di Pantai Batubara, Diduga Keracunan Limbah

Puluhan ribu ikan ditemukan mati terkapar di Pantai Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara,…

10 jam ago

Mega Pro Kontra Vixion di Jalan Sangnaualuh, Pensiunan PNS Patah Kaki

Seorang laki-laki lanjut usia terkapar dengan darah berceceran, setelah mengalami kecelakaan di Jalan Sangnaualuh, Kelurahan…

13 jam ago

BBPSU Gelar Kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Pematang Siantar

Balai Bahasa Provinsi Sumatra Utara (BBPSU) menggelar kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Kota…

15 jam ago

Anggota DPRD Sumut Minta Polda Selidiki Dalang Galian C Ilegal di Aek Nalas Siregar

Anggota DPRD Sumatera Utara Viktor Silaen, meminta pihak Polda Sumatera Utara agar secepatnya mengungkap dalang…

1 hari ago

Mortir Temuan Warga di Hatonduhan Diledakkan, Kapolsek: 5 Kali Lebih Dahsyat dari Sebelumnya

Tim Gegana Brimob Polda Sumatra Utara meledakan mortir temuan warga di Huta VIII Buntu Uluan…

1 hari ago