Sabtu, 16 Januari 2021 | 07.14 WIB
MGID BANNER
Metro24Jam>News>Pengunjung Kolam Renang Central Park Zoo Membludak, Pengelola Dinilai Abaikan Prokes

Pengunjung Kolam Renang Central Park Zoo Membludak, Pengelola Dinilai Abaikan Prokes

Reporter : Samuel Hutasoit | Ahad/Minggu, 10 Januari 2021 - 16:17 WIB

IMG-103546

Puluhan pengunjung Kolam Renang Central Park Zoo berjejal masuk tanpa menghiraukan Prokes Covid-19. (Sam/metro24jam.com)

Reklam Flip
Loading...

DELISERDANG, metro24jam.com – Ratusan pengunjung memadati Kolam Renang Medan Park Zoo, Jalan Jamin Ginting, Desa Pertampilen, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deliserdang, Minggu (9/1/2021) siang.

Sejumlah warga yang awalnya hendak berekreasi ke sana membatalkan niat mereka. Pasalnya, mereka menilai pihak pengelola kolam renang tidak menerapkan protokol kesehatan terhadap para pengunjung yang datang.

Hal itu diungkapkan salah seorang warga bermarga Tobing. Ia yang sempat masuk ke lokasi kolam renang akhirnya memilih pulang karena khawatir melihat jumlah pengunjung yang terus bertambah.

“Bagus pulang aja lah bang, daripada keluarga saya kena. Tadi, pas masuk pun tak ada test suhu badan. Jumlah pengunjung pun tak dibatasi. Kalau saya tau gitu kondisinya, saya pun pasti tak mau masuk tadi,” kata Tobing.

Pengelola kolam renang Central Park Zoo dinilai tidak meghiraukan larangan berkumpul yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat maupun Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Deli Serdang Nomor 77 Tahun 2020 tentang sanksi pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Pantauan di lokasi, hingga pukul 14.00 Wib, puluhan pengunjung masih terlihat mengantre untuk masuk ke kolam renang. Padahal di dalam sudah ratusan pengunjung lainnya lebih dulu memadati area kolam renang.

Kapolsek Pancurbatu, Kompol Dedy Dharma ketika dikonfirmasi, menyarankan agar awak media ini agar menghubungi Camat Pancurbatu.

“Saya informasikan ke Camat juga,” katanya.

Sementara itu, Camat Pancurbatu, Sandra Dewi Situmorang SSTP MSi, ketika dikonfirmasi, mengaku telah melakukan sosialisasi terhadap pelaku usaha wisata di wilayahnya.

“Kalo seperti itu kondisinya, berarti tidak tunduk, karena sosialisasi sudah kita lakukan berkali-kal. Terimakasih informasinya. Kami akan beri teguran,” kata Camat Dewi Sandra kepada Metro24jam.com.

Diketahui sebelumnya, peristiwa serupa pernah terjadi di Hairos, Kecamatan Pancurbatu, beberapa waktu lalu.

Pemkab dan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Deliserdang akhirnya langsung melakukan tindakan dengan menutup aktifitas kolam renang. Polisi kemidian menetapkan sang manager menjadi tersangka. (*)

KOMENTAR ANDA
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Polres Lhokseumawe Paparkan Pengungkapan Kasus Curat, Cabul dan Narkoba

Polres Lhokseumawe Paparkan Pengungkapan Kasus Curat, Cabul dan Narkoba

Kepolisian Resort (Polres) Kota Lhokseumawe, menggelar Konferensi Pers pengungkapan sejumlah kasus yang terjadi di wilayah hukumnya, Jum'at (15/1/2021). Kapolres AKBP ...
Bupati Batubara Bantu Warga Terdampak Banjir di 3 Kecamatan

Bupati Batubara Bantu Warga Terdampak Banjir di 3 Kecamatan

Bupati Ir Zahir MAP memberikan bantuan kepada warga di 3 kecamatan di Kabupaten Batubara yang terdampak banjir, Jum'at (15/1/2021). Banjir ...
Pulang Beli Sabu, Remaja 17 Tahun Ini Diciduk Polisi, BB Disimpan Dalam Kotak Rokok

Pulang Beli Sabu, Remaja 17 Tahun Ini Diciduk Polisi, BB Disimpan Dalam Kotak Rokok

Seorang remaja berusia 17 tahun ditangkap Satuan Narkoba Polres Siantar karena membawa narkoba jenis sabu, Kamis (14/1/2020) sekira jam 23.50 ...
Pria Tewas di Depan Mapolda Sumut, Kabid Humas: Korban Sakit Paru-paru

Pria Tewas di Depan Mapolda Sumut, Kabid Humas: Korban Sakit Paru-paru

Sesosok pria mendadak tergeletak persis di depan Mapolda Sumatera Utara, Jum'at (15/1/2021). Dari mulutnya keluar darah segar. Petugas piket di ...
Harimau Sumatera Berkeliaran di Desa Meranti Timur, Seekor Kambing Jadi Mangsa

Harimau Sumatera Berkeliaran di Desa Meranti Timur, Seekor Kambing Jadi Mangsa

Penampakan seekor harimau Sumatera, Rabu (13/1/2021) membuat heboh warga di Dusun VI Sigalapang, Desa Meranti Timur, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, ...
Deliserdang Gelar Vaksinasi, Kadiskes: Wajib Dua Kali

Deliserdang Gelar Vaksinasi, Kadiskes: Wajib Dua Kali

Dinas Kesehatan Deliserdang menggelar vaksinasi Covid-19 di RSUD Deliserdang Jumat (15/1/2021). Kegiatan vaksinasi diawali dengan menyuntikkan vaksi kepada 10 tokoh ...
Reklam Sticky Ads
Reklam Inread
Triv
MGID

Loading…


Awie
Jawa Elektrik
ReklamStore Scroll