Categories: Metro 24 Jam

Pria Ini 2 Kali Mencuri Dalam 1 Malam, Ketahuan Karena Sepedamotor Ketinggalan

Soal nekat, pria bernama Boy Ricardo Tambunan (25) ini harusnya pantas mendapat pujian. Namun sayang, kenekatan itu digunakan untuk salah kaprah dengan berbuat tindak kejahatan.

Pria yang beralamat di Jalan Husni Thamrin, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai nekat melakukan pencurian di 2 lokasi hanya dalam rentang waktu kurang dari 2 jam, Rabu (06/01/2021) dinihari kemarin.

Kedua aksi tersebut akhirnya dipergoki masing-masing pemilik rumah. Boy Ricardo Tambunan pun terpaksa meringkuk di balik sel polisi. Ia ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Datuk Bandar, Rabu (06/01/2021) sekira pukul 22.30 Wib.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan mengatakan, Boy Ricardo ditangkap berdasarkan 2 Laporan Polisi, masing-masing nomor: LP/03/ I/2021/SU/Res T. Balai/Sek Bandar da LP/04/I/2021/SU/Res T Balai/Sek Bandar.

Aksi pertama dilakukan Boy Ricardo di kediaman Aman Siahaan (57) di Jalan H Adlin, Lingkungan V, Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar, Rabu (06/01/2021) sekira Pkl. 04.00 Wib.

“Saat pelaku mencongkel jendela kamar, anak pelapor mendengarnya lalu berteriak, ‘Ada pencuri!’,” kata Ahmad Dahlan.

Mendengar teriakan anaknya, Aman Siahaan langsung terbangun dan mengejar pelaku. Tapi, pelaku yang belakangan diketahui adalah Boy Ricardo berhasil meloloskan diri.

Namun, Boy terpaksa meninggalkan sepedamotor Honda Vario, BK 2817 Q yang sebelumnya dikendarai ke rumah tersebut, berikut sebuah obeng, sebatang besi berbentuk obeng.

Gagal di kediaman Aman Siahaan, ternyata tak membuat Boy Ricardo ‘cuak’ alias keder.

Ia kemudian mendatangi kediaman Pardamen Agustinus Surbakti (19) di Jalan Kenanga Lingkungan III, masih di Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar.

“Sekira pukul 06.00 Wib, Rabu (06/01/2021), pelaku masuk ke rumah ibu pelapor, di Jalan Kenanga, Lingkungan III, Kelurahan Gading.

Saat itu, Agustinus sedang mengantar ibunya ke pasar. Sedangkan di rumah ada Mastara Boru Sagala.

Ia kemudian kaget ketika melihat Boy sedang berada di dalam rumah. Wanita itu langsung mendatangi Boy untuk menanyakan maksud dan tujuan pria itu masuk ke rumah tersebut.

“Pelaku langsung mendorong saksi ketika itu dan menarik kalung besi putih dari leher saksi. Kalung tersebut putus lalu jatuh ke lantai. Karena saksi melakukan perlawanan, pelaku kemudian lari dari pintu depan,” jelas Ahmad Dahlan.

Setelah Agustinus dan ibunya pulang, Mastara memberitahukan kejadian yang baru dialaminya tersebut.

Agustinus kemudian memeriksa barang-barang di dalam rumah dan menyadari bahwa 1 unit HP merk Realme 6 Pro warna biru miliknya sudah hilang dari ruang tamu.

Menindaklanjuti kedua pengaduan tersebut, personel Unit Reskrim Polsek Datuk Bandar yang dipimpin Kanit Ipda Hendra A Karokaro langsung melakukan penyelidikan.

Setelah berhasil mengidentifikasi terduga pelaku adalah Boy Ricardo Tambunan, polisi kemudian mendapat informasi bahwa pria itu sedang berada di simpang Pajak TPO, Kecamatan Tanjung Balai Utara.

Polisi langsung bergerak ke lokasi tersebut hingga akhirnya berhasil meringkus Boy Ricardo.

“Hasil interogasi, tersangka mengaku melakukan pencurian di Jalan H Adlin bersama rekannya inisial E,” katanya.

Dari tangan Boy Ricardo, polisi berhasil menyita 1 unit HP Realme 6 Pro warna biru, milik Agustinus.

“Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolsek Datuk Bandar. Personel masih memburu terduga pelaku lainnya,” pungkas Ahmad Dahlan. (*)

Recent Posts

Tak Tahan Pisah Ranjang, Pria Ini Tikami Istri Lantaran Tolak Ajakan Rujuk

Suasana di Jalan Stella Raya, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan, mendadak heboh, Sabtu (17/04/2021) sore,…

13 jam ago

Sat Reskrim Polres Toba dan Dinas Kehutanan Galian C Ilegal di Siregar Aek Nalas

Personel Satuan Reserse Kriminal Polres Toba didampingi dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara memeriksa lokasi penambangan…

13 jam ago

Lagi Cas HP, Tabung Gas Diduga Bocor, Kios di Jalan Perjuangan Meledak, Pemilik Dilarikan ke RS

Satu ledakan hebat, Jum'at (16/4/2021) sekira pukul 23.00 Wib, sontak membuat warga sekitar Jalan Perjuangan…

2 hari ago

Judi Dadu Putar di Dusun Batu Karang Kembali Buka, Bulan Ramadhan Makin Meriah

Pihak kepolisian bersama Forkopimda sedang gencar-gencarnya melakukan razia terhadap kegiatan yang dinilai tidak ada kaitan…

2 hari ago

Berawal dari Penangkapan di Sei Semayang, Reskrim Polsek Patumbak Ringkus Kurir Ganja dari Medan dan Madina

Personel Unit Reskrim Polsek Patumbak, meringkus 3 kurir ganja Jum'at (09/04/2021) lalu. Dari penangkapan tersebut,…

2 hari ago

Prosesi Lelang Jabatan Pemkab Deliserdang Selesai, Pansel Akan Kirim 3 Nama

Prosesi dan tahapan Seleksi Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Deliserdang segera tuntas hari ini, Sabtu…

2 hari ago