Categories: Metro 24 Jam

Malam Pergantian Tahun, Tim Gabungan Aceh Utara Patroli dan Bubarkan Kerumunan Massa

Tim gabungan dari TNI/Polri, Sat Pol-PP dan Wilayatul Hisbah (WH) Kabupaten Aceh Utara melaksanakan patroli jelang pergantian tahun. Petugas menyasar beberapa titik di Ibukota Aceh Utara, Lhoksukon, Kamis malam (31/12/2020).

Patroli yang dilaksanakan bersama Kapolsek Lhoksukon, Iptu Yussyah Riandi, mulai pukul 21.00 WIB itu menyasar sejumlah titik termasuk keramaian.

Petugas kemudian membubarkan sejumlah kelompok remaja yang sedang nongkrong di beberapa titik, salah satunya di kawasan terminal, lapangan dan Landing.

“Mereka mangkal di kerumunan, lalu kita bubarkan dan kita suruh pulang. Dan, kami himbau jangan melakukan kegiatan seperti membakar petasan dalam menyambut pergantian tahun Masehi,” kata Komandan WH Wilayah Tengah Aceh Utara, Tgk Ali Murtala kepada Metro24jam.com, Jum’at dinihari (01/01/2021).

“Dasar dan tujuan Patroli ini kami lakukan sebagaimana surat edaran Gubernur Aceh dan seruan bersama Forkopimda Aceh Utara. Sepekan yang lalu, seruan bersama sudah kami tempelkan di tempat keramaian dan warung sekaligus kami sosialisasikan,” tukas Tgk Ali Murthala.

Ia menjelaskan, ada tiga poin yang disampaikan sehubungan dengan pergantian tahun, yaitu mengimbau seluruh masyarakat agar mengantisipasi penyebaran Covid, tidak membuat kegiatan yang memicu kerumunan, tidak merayakan pergantian tahun dengan pesta kembang api.

Bagi pemilik kafe atau warung kopi, penginapan, tempat wisata dan tempat hiburan lainnya diminta untuk tidak memfasilitasi kegiatan penyambutan tahun baru 2021, apalagi dengan atribut yang dapat mendukung kegiatan yang bertentangan dengan syari’at Islam. (*)

Recent Posts

Berhasil Curi Honda Supra, 2 Pria Ini Lebaran di Sel Polisi Plus Masing-masing Sebutir Peluru

Dua orang pria terpaksa dilumpuhkan tekab Polsek Medan Baru. Pasalnya, kedua sohib itu nekat melawan…

7 jam ago

Benda Mirip Mortir Ditemukan di Hatonduhan

Huta VIII, Nagori Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun mendadak ramai, Selasa (13/4/2021) sekira pukul…

8 jam ago

Polisi Jaga Ketat Pencairan Dana UMKM di Pematang Siantar

Personel Sat Sabhara Polres Pematang Siantar, melakukan penjagaan dan pengawasan ketat pencairan dana Usaha Menengah…

8 jam ago

Kades Pulo Tagor Baru Ditangkap Kasus Sabu, Sekdes dan Bandahara Desa Datang Menjenguk

Sat Resnarkoba Polresta Deliserdang menangkap Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Salimuddin dari kediamannya,…

13 jam ago

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

17 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

18 jam ago