Categories: Metro 24 Jam

Malam Pergantian Tahun, Satgas Covid-19 Batubara Razia Kerumunan Warga, Cafe Milik Oknum Pejabat Ikut Disisir

Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Batuabra melaksanakan patroli di sejumlah tempat-tempat keramaian pada malam pergantian tahun, Kamis (31/12/2020) hingga Jum’at (1/1/2021) dinihari.

Sejumlah tempat yang disisir adalah kafe, karaoke serta pelabuhan yang sering menjadi tujuan masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun.

Patroli dipimpin Bupati Ir Zahir MAP dan Kapolres AKBP Ikhwan Lubis bersama Forkopimda Batubara awalnya mendatangi kawasan Pelabuhan Tanjung Tiram.

Selain itu, tim gabungan juga menyisir sebuah cafe yang disebut-sebut milik salah seorang oknum pejabat di Pemkab Batubara. Petugas langsung membubarkan pengunjung, karena pemilik cafe tidak menerapkan protokol kesehatan di tempat tersebut.

Beberapa pengunjung cafe bahkan sempat berupaya kabur dengan melompat pagar untuk menghindari petugas.

Bupati Zahir di sela-sela kegiatan mengatakan, patroli tersebut merupakan tindak lanjut dari edaran Kapolri yang melarang seluruh kegiatan perayaan penyambutan pergantian tahun.

“Perayaan yang sifatnya mengumpulkan massa, yang [bisa] mengakibatkan terjadinya klaster baru penyebaran Covid,” kata Zahir didampingi Kapolres Ikhwan Lubis dan Kadis Kesehatan Batubara Wahid Kusairi.

Ia menegaskan bahwa tim Gugus Tugas Covid-19 Batubara akan menindak seluruh pelaku yang mengumpulkan massa, yang dikhawatirkan akan menimbulkan klaster baru Covid-19.

“Berjualan boleh, sebagai peningkatan ekonomi nasional–pemulihan ekonomi, tapi harus melaksanakan Protokol Kesehatan. Kepada pengusaha yang tidak bisa melaksanakan Protokol Kesehatan akan melakukan penutupan sementara,” katanya.

Zahir juga menjelaskan bahwa jelang pergantian tahun sudah terjadi pelonjakan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Batubara.

“Menghadapi Tahun Baru ini sudah terjadi pelonjakan penularan Covid itu. Kemarin saja sudah ada 7 [kasus] yang positif. Bayangkan, jika ini tidak diantisipasi dini,” tandasnya. (*)

Recent Posts

Tak Tahan Pisah Ranjang, Pria Ini Tikami Istri Lantaran Tolak Ajakan Rujuk

Suasana di Jalan Stella Raya, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan, mendadak heboh, Sabtu (17/04/2021) sore,…

14 jam ago

Sat Reskrim Polres Toba dan Dinas Kehutanan Galian C Ilegal di Siregar Aek Nalas

Personel Satuan Reserse Kriminal Polres Toba didampingi dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara memeriksa lokasi penambangan…

14 jam ago

Lagi Cas HP, Tabung Gas Diduga Bocor, Kios di Jalan Perjuangan Meledak, Pemilik Dilarikan ke RS

Satu ledakan hebat, Jum'at (16/4/2021) sekira pukul 23.00 Wib, sontak membuat warga sekitar Jalan Perjuangan…

2 hari ago

Judi Dadu Putar di Dusun Batu Karang Kembali Buka, Bulan Ramadhan Makin Meriah

Pihak kepolisian bersama Forkopimda sedang gencar-gencarnya melakukan razia terhadap kegiatan yang dinilai tidak ada kaitan…

2 hari ago

Berawal dari Penangkapan di Sei Semayang, Reskrim Polsek Patumbak Ringkus Kurir Ganja dari Medan dan Madina

Personel Unit Reskrim Polsek Patumbak, meringkus 3 kurir ganja Jum'at (09/04/2021) lalu. Dari penangkapan tersebut,…

2 hari ago

Prosesi Lelang Jabatan Pemkab Deliserdang Selesai, Pansel Akan Kirim 3 Nama

Prosesi dan tahapan Seleksi Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Deliserdang segera tuntas hari ini, Sabtu…

2 hari ago