Categories: Metro 24 Jam

Cegah Penyebaran Covid, Karang Taruna dan Senator Asal Aceh Utara Sosialisi Prokes

Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara bekerjasama dengan Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) membagikan 500 masker kepada Imum Mukim, geuchik, masyarakat, pengurus Karang Taruna tingkat kecamatan dan desa, Rabu (30/12/2020).

Pembagian masker donasi dari Wakil Ketua Komite I DPD RI, H Fachrul Razi MIP itu dilaksanakan di sela-sela bhakti sosial dan edukasi pencegahan Covid-19 dan penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) di aula Kantor Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara.

Ketua Karang Taruna Aceh Utara, Sarjani ST menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi dan edukasi kepada generasi muda dan masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Sosialisasi semacam ini, kata dia, harus terus digalakkan karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Sosialisasi tersebut, jelas Sarjani, merupakan salah satu bentuk kepedulian H Fachrul Razi yang juga Sekjen DPN PPWI dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten di Aceh Utara.

“Kegiatan ini untuk mengingat kembali, bahwa kita masih dalam kondisi pandemi Covid- 19. Kita mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada, maka kita membagikan kembali masker, jadi kami ikut berpartisipasi dan mendukung penuh,” ujarnya.

Ia pun berharap agar masyarakat Aceh Utara tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk itu kita tetap mematuhi Pemerintah, tetap menghindari keramaian, jaga jarak sesuai protokol kesehatan, dan rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir,” tukas Sarjani.

Sementara itu, Fachrul Razi dalam meminta kader Karang Taruna untuk terlibat aktif dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di seluruh pelosok desa yang ada di Aceh Utara.

Penanganan penyebaran virus Corona menurut Senator Aceh tersebut tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah semata, namun melibatkan seluruh elemen masyarakat salah satunya adalah Karang Taruna.

Kepada Karang Taruna Aceh Utara diharapkan bisa berperan untuk mengatasi masalah-masalah sosial di tengah masyarakat. Kabupaten Aceh Utara yang terdiri dari 852 desa dari 27 kecamatan, tentu banyak problematika dan masalah yang dihadapi.

“Karang Taruna diharapkan menjadi garda terdepan untuk menyelesaikan berbagai persoalan di desa. Saya sangat menaruh harapan untuk bisa berpartisipasi aktif dalam pembangunan bangsa khususnya di tingkatan paling bawah dengan memotivasi, mengajak masyarakat berfikir positif, menumbuhkan semangat serta rasa optimisme di tengah masyarakat,” tandas Fachrul Razi. (*)

Recent Posts

Ketua Fraksi PAN DPRD Deliserdang: Lelang Jabatan Harus Profesional, Peringkat 1 Harus Jadi Kadis

Ketua Fraksi PAN DPRD, Bayu Sumantri Agung, mengkritik proses Lelang Jabatan Eselon II yang digelar…

2 jam ago

Gegara Dituduh Curi Beras, Ponakan Tikam Bude Pakai Gunting, Warga Jalan Ade Irma Geger!

Warga seputaran Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Martoba, Siantar Utara digegerkan aksi penikaman yang dilakukan…

2 jam ago

Soal Tambang Batu di Siregar Aek Nalas, KPH Balige: Itu APL, Ketua DPRD Toba: Harus Disikapi dengan Bijak

Lokasi penambangan liar galian C batu padas di Huta Holbung, Desa Siregar Aek Nalas, Kecamatan…

3 jam ago

Ditangkap Polisi dan Positif Narkoba, Kades Pulo Tagor Baru Hanya Direhabilitasi

Oknum Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Deliserdang, yang terjerat kasus narkoba akhirnya bisa…

3 jam ago

Duduk-duduk di Kawasan TPU, Pemuda 18 Tahun Tewas Tertimpa Tembok Rubuh

Seorang pemuda tewas lantaran tertimpa tembok rubuh di kawasan TPU, Jalan Medan, Lingkungan I, Kelurahan…

5 jam ago

Digrebek Polisi, Pengedar Sabu Kampung Banjar Tunjuk Temannya

Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar kembali melakukan penggrebekan di Kelurahan (Kampung) Banjar, Siantar Barat,…

5 jam ago