Categories: Metro 24 Jam

90 Orang Lulus Seleksi CPNS di Pemko Pematang Siantar, 1 di Antarnya Penyandang Disabilitas

Sebanyak 90 orang dinyatakan lulus seleksi CPNS Formasi 2019 di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemko) Pematang Siantar. Dari jumlah tersebut, 1 di antaranya merupakan penyandang disabilitas.

Suasana haru bercampur gembira terlihat pada 90 wajah yang dinyatakan lulus CNPS saat menerima Surat Keputusan (SK) dari Walikota Dr H Hefriansyah SE MM didampingi Wakil Walikota Togar Sitorus SE MM, di ruang Derbaguna Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Pematang Siantar.

“Keputusan kelulusan itu diambil berdasarkan hasil integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),” kata Walikota Hefriansyah dalam sambutanya, Selasa (29/12/2020) sekira pukul 10.00 Wib.

“Selamat datang dan selamat bergabung di lingkungan Pemerintah Kota Pematang Siantar,” katanya.

Ia menjelaskan, para pelamar sudah mulai mengikuti seleksi sejak 8 November 2019 hingga 24 September 2020. Peserta CPNS telah melalui tahapan Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Pelamar CPNS dinyatakan lulus terhitung sejak 1 Desember 2020 dan tertuang dalam Pertimbangan Teknis Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada tanggal 26 November 2020.

“Saya berpesan kepada 90 yang dinyatakan lulus CNPS, dapat melaksanakan tugas sesuai bidang dan tupoksi berdasarkan disiplin ilmu yang dikuasai, dapat menjadi Abdi Negara yang baik, melayani masyarakat dengan baik dan beretika dan mengutamakan kepentingan masyarakat banyak daripada kepentingan pribadi,” harapnya.

Hefriansyah juga berharap para peserta yang lulus bisa bersinergi satu sama lain dalam mengemban tugas di Satuan Kerja Perangkat Daerah, guna mewujudkan Kota Pematang Siantar yang mantap, maju dan jaya.

Sementara itu, Aston Sianturi SE, penyandang disabilitas yang dinyatakan lulus CPNS bersyukur kepada Tuhan dan terimakasih kepada Pemko Pematang Siantar.

Aston Sianturi, selama ini mengabdi sebagai honorer pendidik di SMA Negeri 1 Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah dan saat ini ditugaskan di Sekretariat Daerah Bagian Umum dan Perlengkapan Pemko Siantar.

“Saya bercita-cita, ingin berguna bagi nusa dan bangsa, sebagai ciptaan Tuhan, walaupun memiliki kekurangan. Sykur kepada Tuhan, terima kasih kepada Pemko Siantar, yang sudah memberikan kesempatan kepada penyandang disabilitas seperti saya,” katanya.

Saya berpesan, agar para penyandang disabilitas lain tetap semangat dan optimis dan jangan putus asa.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pematangsiantar Heryanto Siddik SSTP menjelaskan, dari 90 CPNS yang lulus termasuk di antaranya tenaga pendidik, kesehatan dan teknis. (*)

Recent Posts

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

4 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

4 jam ago

Tak Ada Izin, Penginapan di Desa Patumbak 1 Ini Tetap Beroperasi dan Jadi Tempat Maksiat

Di depan pintu masuknya terpampang nama 'Valentino'. Menurut warga setempat bangunan tersebut merupakan sebuah penginapan…

4 jam ago

Kapolda Sumut, Gubernur dan Pangdam I/BB Pimpin Penataan KJA di Danau Toba

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memimpin penataan Keramba Jaring Apung (KJA),…

5 jam ago

Jajaran Polres Toba dan Masyarakat Deklarasi Tolak Narkoba

Kapolres AKBP Akala Fikta Jaya didampingi Kasat Resnarkoba AKP Firman Peranginangin dan sejumlah Pejabat Utama…

21 jam ago

Panitia Pembangunan Masjid Al Falah Siantar Harapkan Infaq Dermawan

Masjid Al Falah, Jalan Pane, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar saat ini…

22 jam ago