Categories: Metro 24 Jam

Aniaya Pemuda 18 Tahun Hingga Tewas di Desa Sei Rotan, 3 dari 10 Pelaku Ditangkap

Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan berhasil meringkus 3 tersangka pelaku penganiayaan seorang remaja hingga tewas di Jalan Gardu, Lorong VII, Desa Sei Rotan, Percut Sei Tuan, Deliserdang, Kamis (10/12/2020) pukul 23.00 Wib lalu.

Korban diketahui bernama Zulham (18), warga Jalan Dudun III, Desa Bintang Meriah, Batang Kuis.

Ketiga tersangka masing-masing Tri Irawan alias Gotri (18), Bayu Anggara (18)–keduanya warga Dusun VII Desa Sei Rotan–serta Andika Prasetya alias Dika (21), warga Jalan Sidomulyo Ujung, Kecamatan Percut Sei Tuan dipaparkan di Mapolrestabes Medan, Senin (28/12/2020) sore.

“Penangkapan ketiganya atas pengaduan nenek korban, Fitriani Nasution, sesuai Laporan Polisi nomor: LP/3065/K/XII/2020/SPKT Restabes Medan, tgl 11 Desember 2020,” kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko di hadapan awak media.

Dalam pengaduannya, wanita yang tinggal di Dusun III Laksana V Desa Bintang Meriah, Kecamatan Batang Kuis, Deliserdang itu menemukan cucunya sudah tak bernyawa di Klinik Puja, Desa Bintang Meriah, Batang kuis.

Zulham meninggal dunia dengan kondisi tubuh dan wajah mengalami luka-luka.

“Jadi, Sat Reskrim Polrestabes Medan bekerjasama dengan Unit Reskrim Polsek Percut melakukan penyelidikan,” lanjut Riko. 

Dari hasil penyelidikan, polisi akhirnya mendapatkan video Zulham yang sedang dianiaya. Ketiga pelaku akhirnya ditangkap di Jalan Gardu PLN, Dusun VII, Desa Sei Rotan.

“Ketiganya mengaku telah menganiaya korban. Saat ini rekan-rekannya masih DPO sebanyak 7 orang. Inisialnya DHF, JSR, R, A alias T, R, J dan T,” ungkap Riko.

Kombes Riko mengatakan, bahwa penganiayaan tersebut berawal adanya ancaman yang dilontarkan Zulham kepada salah seorang tersangka.

“Motif penganiayaan itu adalah adanya pengancaman dari korban kepada pelaku, Bayu Anggara, yang menyebabkan tersangka tersinggung yang kemudian melakukan penganiayaan bersama para tersangka lainnya yang diduga adalah genk motor,” ungkap Riko.

Dijelaskannya, saat itu Zulham melintas mengendarai sepedamotor bersama Rifaldi lalu bertemu dengan J–yang kemudian menghentikan kendaraan kendaraannya.

“Sudah lama ku tunggu-tunggu. Ini pas jumpa, malam ini kalau kau mau ngetes, ayo jumpa kita di pabrik malam ini,” ucap J ketika itu seperti disampaikan Kombes Pol Riko Sunarko.

“Dalam kasus ini ada 10 orang yang kita tetapkan sebagai tersangka. Dari keseluruhannya, ada 3 orang yang telah kita tangkap yaitu Andika Prastyo  (21), Tri Irawan (18) lalu Bayu Anggara (18). Sisanya masih DPO,” imbuh Riko.

Polisi menjerat para tersangka dengan Pasal 80 ayat (3) Jo pasal 76 c Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Dari pengungkapan tersebut, polisi juga mengamankan barang bukti rekaman video, 2 buah jam tangan, sepedamotor Honda CB 150 R warna putih, BK 3008, kunci dan kalung.

Sementara terhadap ketiga tersangka yang sudah ditangkap, polisi juga menjerat mereka dengan pasal 170 juncto 351 ayat 3 KUHPidana. (*)

Recent Posts

Ketua Fraksi PAN DPRD Deliserdang: Lelang Jabatan Harus Profesional, Peringkat 1 Harus Jadi Kadis

Ketua Fraksi PAN DPRD, Bayu Sumantri Agung, mengkritik proses Lelang Jabatan Eselon II yang digelar…

24 menit ago

Gegara Dituduh Curi Beras, Ponakan Tikam Bude Pakai Gunting, Warga Jalan Ade Irma Geger!

Warga seputaran Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Martoba, Siantar Utara digegerkan aksi penikaman yang dilakukan…

41 menit ago

Soal Tambang Batu di Siregar Aek Nalas, KPH Balige: Itu APL, Ketua DPRD Toba: Harus Disikapi dengan Bijak

Lokasi penambangan liar galian C batu padas di Huta Holbung, Desa Siregar Aek Nalas, Kecamatan…

1 jam ago

Ditangkap Polisi dan Positif Narkoba, Kades Pulo Tagor Baru Hanya Direhabilitasi

Oknum Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Deliserdang, yang terjerat kasus narkoba akhirnya bisa…

2 jam ago

Duduk-duduk di Kawasan TPU, Pemuda 18 Tahun Tewas Tertimpa Tembok Rubuh

Seorang pemuda tewas lantaran tertimpa tembok rubuh di kawasan TPU, Jalan Medan, Lingkungan I, Kelurahan…

3 jam ago

Digrebek Polisi, Pengedar Sabu Kampung Banjar Tunjuk Temannya

Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar kembali melakukan penggrebekan di Kelurahan (Kampung) Banjar, Siantar Barat,…

4 jam ago