Categories: Metro 24 Jam

Pedagang Kembang Api dan Mercon di Kawasan Zainul Arifin Ditertibkan

Personel Polsek Medan Baru melakukan penertiban pedagang kembang api/mercon, di sepanjang Jalan  Zainul Arifin, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Senin (28/12/2020).

Kegiatan yang dipimpin Wakapolsek AKP Uli Lubis SH tersebut sekaligus untuk memastikan penerapan Protokol Kesehatan selama pelaksanaan Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Penertiban juga diikuti Kasikum Polsek Medan Baru Iptu  Sariyono, Panit 1 Binmas Iptu Ganepo Sembiring, Bhabinkamtibmas Kelurahan Madras Hulu, Aiptu Juani Sinaga, serta Babinsa Kelurahan Madras Hulu Sertu Nur Wahyudi.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Aris Wibowo SIK MH mengatakan, dalam kehiatan tersebut, tim Forkopimcam menutup 3 kios pedagan kembang api/mercon.

“Dari hasil razia/penertiban ditemukan satu pedagang menggunakan mobil pick up dan 4 pedagang dengan kios di emperan Toko,” katanya.

Mantan Kapolsek Percut Sei Tuan itu juga menghimbau kepada seluruh warga, baik itu pelaku usaha, pengelola, penyelenggara atau penanggungjawab tempat dan fasilitas umum yang melaksanakan aktivitas selama libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Dilarang keras menyelenggarakan pesta perayaan Tahun Baru dan sejenisnya di dalam atau di luar ruangan, menggunakan petasan, kembang api dan sejenisnya, serta mabuk minuman keras,” katanya.

Masyarakat juga diwajibkan melaksanakan Protokol Kesehatan, yaitu dengan membatasi interaksi fisik dan selalu menjaga jarak.

“Tidak boleh berkerumun, dan membatasi aktivitas di tempat umum keramaian, memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir atau dengan hand sanitizer,” pungkasnya. (*)

Recent Posts

Berhasil Curi Honda Supra, 2 Pria Ini Lebaran di Sel Polisi Plus Masing-masing Sebutir Peluru

Dua orang pria terpaksa dilumpuhkan tekab Polsek Medan Baru. Pasalnya, kedua sohib itu nekat melawan…

7 jam ago

Benda Mirip Mortir Ditemukan di Hatonduhan

Huta VIII, Nagori Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun mendadak ramai, Selasa (13/4/2021) sekira pukul…

8 jam ago

Polisi Jaga Ketat Pencairan Dana UMKM di Pematang Siantar

Personel Sat Sabhara Polres Pematang Siantar, melakukan penjagaan dan pengawasan ketat pencairan dana Usaha Menengah…

8 jam ago

Kades Pulo Tagor Baru Ditangkap Kasus Sabu, Sekdes dan Bandahara Desa Datang Menjenguk

Sat Resnarkoba Polresta Deliserdang menangkap Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Salimuddin dari kediamannya,…

13 jam ago

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

17 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

18 jam ago