Categories: Metro 24 Jam

Terlibat Narkoba, 1 Lagi Personel Polresta Deliserdang Dipecat

Satu lagi personel Polresta Deliserdang mendapat Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH). Upacara PDTH terhadap Bripka Salmon Hitler dipimpin Kapolresta Kombes Pol Yemi Mandagi SIK bertempat di Lapangan Apel Mapolresta Deliserdang, Senin (28/12/2020).

Kasubbag Humas Iptu Ansyari mengatakan, Bintara Pembinaan Sipropam Polresta Deliserdang itu diberhentikan akibat terlibat kasus narkoba.

Pemberhentian Bripka Salmon Hitler, sesuai Surat Keputusan Kapolda Sumatera Utara Nomor: KEP/1714/XII/2020 tanggal 18 Desember 2020 tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat dari Dinas Polri yang melanggar Pasal 12 ayat (1) Huruf (A) PPRI No 1 Tahun 2003, tentang Pemberhentian Anggota Polri dan Pasal 11 Huruf C Perkap No. 14 Tahun 2011 Tentang Kode Etik Profesi Polri.

Upacara PTDH dilaksanakan secara In Absensia, karena personel bersangkutan tidak hadir. Sebagai gantinya,

“Maka tidak dilakukan penanggalan seragam dinas Polri dan digantikan dengan penanggalan foto personel tersebut,” sebut Ansyari.

Sementara itu, Kapolresta Kombes Pol Yemi Mandagi dalam amanatnya menyampaikan agar para personel tidak melanggar ketentuan yang telah ditetapkan.

“Karena kita diikat oleh peraturan kode etik profesi Polri dan disiplin. Berbuatlah hal yang baik bagi diri kita sendiri, orang lain maupun organisasi Polri serta jauhi narkoba,” sebut Kombes Yemi seperti disampaikan Iptu Ansyari.

Ia meminta agar para personel Polri jangan sampai diberhentikan karena hal-hal sepele. “Cukup hal semacam ini terjadi ditahun 2020 ini,’ tegasnya.

Kapolresta Yemi menyayangkan dan mengaku prihatin terhadap personel yang dikenai PTDH.

“Namun, keputusan yang diambil ini sudah melalui proses yang sangat panjang, akan tetapi personel tersebut tidak menunjukan perubahan untuk lebih baik, sehingga langkah ini harus dilaksanakan dengan tegas sesuai peraturan yang berlaku agar tidak memberikan dampak buruk terhadap organisasi,” tegasnya.

Ia mengimbau agar seluruh personel Polresta Deliserdang bekerja dengan baik dan bersyukur dengan apa telah diperoleh.

“Ingat keluarga di rumah! Anak, istri dan orangtua kita serta tak lupa selalu berdoa. Bagi pérsonil yang sudah terlanjur berbuat salah, segera berubah untuk menjadi baik. Jangan sampai hal itu yang terjadi pada diri anda,” tandasnya. (*)

Recent Posts

Kades Pulo Tagor Baru Ditangkap Kasus Sabu, Sekdes dan Bandahara Desa Datang Menjenguk

Sat Resnarkoba Polresta Deliserdang menangkap Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Salimuddin dari kediamannya,…

15 menit ago

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

5 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

5 jam ago

Tak Ada Izin, Penginapan di Desa Patumbak 1 Ini Tetap Beroperasi dan Jadi Tempat Maksiat

Di depan pintu masuknya terpampang nama 'Valentino'. Menurut warga setempat bangunan tersebut merupakan sebuah penginapan…

5 jam ago

Kapolda Sumut, Gubernur dan Pangdam I/BB Pimpin Penataan KJA di Danau Toba

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memimpin penataan Keramba Jaring Apung (KJA),…

5 jam ago

Jajaran Polres Toba dan Masyarakat Deklarasi Tolak Narkoba

Kapolres AKBP Akala Fikta Jaya didampingi Kasat Resnarkoba AKP Firman Peranginangin dan sejumlah Pejabat Utama…

22 jam ago