Categories: Metro 24 Jam

Kapolres Toba Ingatkan Potensi Kerawanan Kamtibmas Jelang Pergantian Tahun

Jajaran Polres Toba melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Toba Tahun 2020, di halaman Mako Polres Toba, Senin (21/12/2020) pagi. Kapolres AKBP Akala Fikta Jaya, dalam arahannya menjelaskan, gelar pasukan merupakan pengecekan akhir untuk melihat kesiapan personel maupun sarana serta selama pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2020.

Pada kesempatan itu, Kapolres Akala juga mengingatkan potensi kerawanan Kambtibmas yang harus diantisipasi, yaitu aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako, konflik sosial dan tawuran, bencana alam, konvoi dan balap liar, kebakaran akibat petasan dan pesta narkoba ataupun minuman keras.

“Fokus pengamanan adalah obyek di seluruh Indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal serta pusat keramaian lainnya yang sangat berpotensi menimbulkan gangguan-gangguan dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19,” ujar Akala.

Operasi Lilin Toba 2020, sebut Kapolres Akala, berbeda dengan sebelumnya, karena dilaksanakan di saat pandemi virus Covid-19 melanda seluruh dunia termasuk Indonesia.

“Untuk itu saya berharap, selain menjaga keamanan dan kelancaran arus lonjakan mudik, kita juga harus menerapkan Protokoler Kesehatan untuk mencegah penyebaran klaster-klaster baru virus Corona Covid-19 di Kabupaten Toba,” katanya.

Apel Gelar Pasukan ditandai dengan penyematan pita tanda Operasi Lilin Toba 2020 kepada para petugas dan dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan dinas, baik roda empat maupun roda dua sebagai sarana prasarana pendukung operasi.

Hadir dalam apel, Wakapolres Toba Kompol J Panjaitan, para Pamen Polres Toba, Subpom Balige Kapten Patar Sibuea, Kepala BNPB Dr Pontas Batubara, Kasat Pol-PP Broztito Sianipar, Kadishub Tito Siahaan, pleton Kompi 125 Simbisa serta pleton Pol-PP, Dishub, BNPB dan Damkar Kabupaten Toba. (*)

Recent Posts

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

3 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

3 jam ago

Tak Ada Izin, Penginapan di Desa Patumbak 1 Ini Tetap Beroperasi dan Jadi Tempat Maksiat

Di depan pintu masuknya terpampang nama 'Valentino'. Menurut warga setempat bangunan tersebut merupakan sebuah penginapan…

3 jam ago

Kapolda Sumut, Gubernur dan Pangdam I/BB Pimpin Penataan KJA di Danau Toba

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memimpin penataan Keramba Jaring Apung (KJA),…

4 jam ago

Jajaran Polres Toba dan Masyarakat Deklarasi Tolak Narkoba

Kapolres AKBP Akala Fikta Jaya didampingi Kasat Resnarkoba AKP Firman Peranginangin dan sejumlah Pejabat Utama…

20 jam ago

Panitia Pembangunan Masjid Al Falah Siantar Harapkan Infaq Dermawan

Masjid Al Falah, Jalan Pane, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar saat ini…

21 jam ago