Categories: Metro 24 Jam

Bikin Resah Warga, Polsek Parapat Razia Sepedamotor Knalpot Blong

Personel Polsek Parapat dibantu Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, merazia sejumlah sepedamotor yang menggunakan knalpot racing mau pun blong, Sabtu(19/12/2020) pukul 23.30 WIB.

Dalam razia tersebut, petugas berhasil menjaring 11 kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi surat-surat serta menggunakan knalpot blong.

Kapolsek Iptu Hosea Ginting mengatakan, razia tersebut bertujuan untuk mewujudkan Parapat yang kondusif dan aman, khusus dari kendaraan roda dua yang mengunakan knalpot racing dan blong.

Ia mengatakan, pemilik kendaraan yang menggunakan knalpot blong sudah sangat meresahkan masyarakat mau pun wisatawan.

“Kita rencanakan, kegiatan razia akan digelar rutin setiap Sabtu malam, bahkan akan kita lakukan pada siang hari, sehingga kegiatan razia akan menjadi shock therapy bagi masyarakat pemilik kendaraan yang menggunakan knalpot blong,” sebutnya saat ditemui di ruang kerjanya, Minggu (20/12/2020).

Setiap pemilik kendaraan yang ditindak, lanjut Iptu Hosea, disarankan agar membawa surat-surat kendaraan seperti STNK mau pun BPKB dan memasang knalpot standar agar sepedamottor yang terjaring dapat diambil kembali.

“Sebelum kendaraan diambil, pengendara juga akan membuat surat perjanjian dilengkapi meterai, tidak lagi memodifikasi sepedamotornya, dengan diketahui gamot, Kepling atau Lurah. Bila perlu camat,” tegasnya.

Mantan Kapolsek Saribudolok itu, juga mengimbau masyarakat agar bekerjasama menjaga kondusifitas Kota Wisata Parapat, sehinga para wisatawan lokal mau pun mancanegara tidak ragu-ragu berkunjung.

Sementara itu, Kabid Trantib Sat Pol-PP Simalungun, Donny Sinaga SH menegaskan, siap bersinergi dengan Forkopimcam Girsang Sipangan Bolon demi kenyamanan Parapat.

“Karena ini menjelang Tahun Baru, kita pastikan objek wisata Parapat, aman dan kondusif. Jadi, kegiatan razia ini sekaligus mengedukasi masyarakat menaati aturan dan hukum yang berlaku di NKRI ini,” sebut Donny Sinaga.

Sedang Lurah Tigaraja, Darma Donni Silalahi, mengaku sangat mendukung kegiatan razia tersebut. Ia berharap, dengan tindakan yang dilakukan, bisa menciptakan suasana aman dan kondusif khususnya di Kelurahan Tigaraja, sebagai salah satu objek wisata di Parapat. (*)

Recent Posts

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

3 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

3 jam ago

Tak Ada Izin, Penginapan di Desa Patumbak 1 Ini Tetap Beroperasi dan Jadi Tempat Maksiat

Di depan pintu masuknya terpampang nama 'Valentino'. Menurut warga setempat bangunan tersebut merupakan sebuah penginapan…

4 jam ago

Kapolda Sumut, Gubernur dan Pangdam I/BB Pimpin Penataan KJA di Danau Toba

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memimpin penataan Keramba Jaring Apung (KJA),…

4 jam ago

Jajaran Polres Toba dan Masyarakat Deklarasi Tolak Narkoba

Kapolres AKBP Akala Fikta Jaya didampingi Kasat Resnarkoba AKP Firman Peranginangin dan sejumlah Pejabat Utama…

20 jam ago

Panitia Pembangunan Masjid Al Falah Siantar Harapkan Infaq Dermawan

Masjid Al Falah, Jalan Pane, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar saat ini…

21 jam ago