Categories: Metro 24 Jam

4 Pemotor Tabrak Bus Murni Express di Depan Kantor Bupati Karo, 4 Pemuda (Katanya dari Siantar) Sekarat

Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Jalan Jamin Ginting jurusan Kabanjahe – Berastagi, Desa Ketaren, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, tepatnya di depan Gang Pemda/ Kantor Bupati Karo, Sabtu (12/12/2020) sekira pukul 23.30 Wib.

Empat orang sekarat dilaporkan dalam insiden yang melibatkan 4 unit sepedamotor dengan Bus Murni Express, BK 1733 SC, nomor pintu 17.

Kasat Lantas Polres Tanah Karo, AKP Agus Ita Lestari Ginting ketika dikonfirmasi membenarkan adanya insiden tersebut.

Awalnya, keempat sepedamotor, masing-masing Honda CBR warna merah BK 2889 TRG dikemudikan F Sinaga, Yamaha Vixion warna hitam BK 6129 SW dikemudikan R Saragih, Honda CBR BK 3212 WAJ dikemudikan W Saragih dan Honda CBR tanpa plat dikendarai D Sinaga beriringan di belakang Bus Murni Express BK 1733 SC yang dikemudikan F Sinulingga.

“Keempat pengendara sepedamotor diduga datang dengan kecepatan tinggi dari kecepatan tinggi datang dari arah Kabanjahe/Simpang Tiga Mesjid menuju arah Berastagi,” katanya.

Tiba di lokasi kejadian, Bus Murni Express hendak berbelok ke Gang Pemda di sebelah kiri jalan menuju arah Berastagi.

Saat bus Murni Express hendak berbelok menuju gang, tiba-tiba pengendara Honda CBR merah BK 2889 TRG menabrak bagian depan kiri angkutan umum tersebut, persis di bagian bumper.

Alhasil, ketiga sepedamotor lainnya tak sempat menghindar dan langsung beruntun menabrak Honda CBR merah BK 2889 TRG serta Bus Murni Express. Akibatnya, seluruh pengendara sepedamotor langsung terkapar dan sekarat di lokasi.

Warga yang mengetahui kejadian segera melarikan para korban ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabanjahe dan RS Efarina Etaham Berastagi.

Dua korban terlihat tak bergerak di lokasi. (ist/metro24jam.com)

Personel Sat Lantas Polres Tanah Karo yang mendapat informasi tiba di lokasi dan langsung melakukan olah TKP serta meminta keterangan sejumlah saksi.

“Saat ini kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Kantor Sat Lantas Polres Tanah Karo sebagai barang bukti untuk penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Sementara itu, informasi yang beredar di media sosial Facebook menyebutkan, para pengendara sepedamotor berasal dari kawasan Pematang Siantar/Simalungun.

“Tolong yang anak Siantar sekitar Saudara/i yang kenal kereta atau orang ini, tolong diinfokan ke keluarga atau kerabat terdekatnya. Telah terjadi kecelakaan beruntun 4 unit, 7 nyawa di jalan kantor Bupati Tanah Karo menuju Berastagi. Posisi kecelakaan menghantam Bus Murni,” tulis akun Harry Syahputra pukul 06.45 Wib. (*)

Recent Posts

Tak Terima Jenazah Harus Dimakamkan Secara Covid-19, Keluarga Duka di Siantar Pajang Poster Ini

Jalan Ade Irma Suryani Nasution Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Selasa (20/4/2021)…

9 jam ago

Ribuan Ikan Mati Mendadak di Pantai Batubara, Diduga Keracunan Limbah

Puluhan ribu ikan ditemukan mati terkapar di Pantai Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara,…

10 jam ago

Mega Pro Kontra Vixion di Jalan Sangnaualuh, Pensiunan PNS Patah Kaki

Seorang laki-laki lanjut usia terkapar dengan darah berceceran, setelah mengalami kecelakaan di Jalan Sangnaualuh, Kelurahan…

13 jam ago

BBPSU Gelar Kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Pematang Siantar

Balai Bahasa Provinsi Sumatra Utara (BBPSU) menggelar kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Kota…

15 jam ago

Anggota DPRD Sumut Minta Polda Selidiki Dalang Galian C Ilegal di Aek Nalas Siregar

Anggota DPRD Sumatera Utara Viktor Silaen, meminta pihak Polda Sumatera Utara agar secepatnya mengungkap dalang…

1 hari ago

Mortir Temuan Warga di Hatonduhan Diledakkan, Kapolsek: 5 Kali Lebih Dahsyat dari Sebelumnya

Tim Gegana Brimob Polda Sumatra Utara meledakan mortir temuan warga di Huta VIII Buntu Uluan…

1 hari ago