Sabtu, 8 Mei 2021 | 14.12 WIB
Banner Advertnative
Metro24Jam>News>Penyerahan BST di PT Pos Indonesia Cabang Perdagangan Dinilai Abaikan Prokes Covid-19

Penyerahan BST di PT Pos Indonesia Cabang Perdagangan Dinilai Abaikan Prokes Covid-19

Reporter : Agus Suhendra | Jumat, 11 Desember 2020 - 21:57 WIB

IMG-102781

Kerumunan warga saat mengantre mengambil Bantuan Sosial Tunai di Kantor Pos Cabang Perdagangan, Simalungun. (Suhendra/metro24jam.com)

AdvertNative 160×600

SIMALUNGUN, metro24jam.com – PT Pos Indonesia Cabang Perdagangan, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Perdagangan 1, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST), Jum’at (10/12/2020), sekira pukul 11.30 Wib.

Namun sejumlah warga menyayangkan, karena pihak PT Pos Indonesia tidak menerapkan Protokol Kesehatan dalam menyalurkan bantuan tersebut kepada warga.

“Uspika (Unsur Pimpinan Kecamatan) Kecamatan Bandar, harusnya selalu melakukan pengawasan dan tegas dalam penegakan disiplin Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini,” kata Damanik, seorang warga setempat.

Ia menilai teknis pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut sama sekali tidak mengindahkan protokol kesehatan.

“Ini kan sudah menjadi kewenangan pemerintah setempat, mulai dari Camat, Kapolsek sama Danramil yang menjadi bagian dari tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Simalungun,” katanya saat ditemui di sekitar lokasi.

Pria berbadan tambun itu meminta Tim Gugus Tugas Covid-19, agar tidak tebang pilih dalam menegakkan aturan Prokes.

Dia kemudian meminta Uspika Bandar dan Tim Gugus Tugas Covid-19 tidak hanya sekedar memberikan imbauan, tapi harus terus melakukan pengawasan di lapangan.

“Termasuk dalam menghadapi kondisi penyaluran sejumlah program bantuan sosial lainya yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Karena, setiap orang bisa menularkan virus corona ini ke orang lain. Contohnya, kerumunan di Kantor Pos Perdagangan inilah,” sambungnya.

Warga lainya menekankan, kesehatan dan keselamatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini harus jadi prioritas bersama.

“Kami melihat, tingkat kepatuhan sangat rendah, bahkan tidak dianggap sama sekali. Jangan jadinya kerja keras dari semua pihak selama ini jadi sia-sia. Harusnya, begitu ada pelanggaran langsung diingatkan,” katanya.

Terpisah, Kepala Cabang PT Pos Indonesia Perdagangan Doly Ananta Iksan membenarkan bahwa pihaknya memang melayani penyerahan Bantuan Sosial Tunai kepada 624 warga untuk 5 Nagori dari Kecamatan Bandar Masilam, Simalungun.

Terkait kerumunan yang diduga sudah tidak mengikuti protokol kesehatan, saat penyerahan BST, Doly mengaku sudah mengingatkan pihak kecamatan agar warga yang datang harus dan menjaga jarak.

“Sudah kita sampaikan dan ingat kepada pihak kecamatan [untuk mematuhi Prokes],” katanya saat ditemui di sela-sela penyerahan BST tersebut. (*)

KOMENTAR ANDA
AdvertNative Bottom Desktop
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Tinjau Penertiban KJA di Humbahas

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Tinjau Penertiban KJA di Humbahas

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin meninjau penertiban Keramba Jaring Apung ...
Tagih Utang Chips Game Online Dibayar ‘Bogem Mentah’, Pemuda Siantar Ini Lapor Polisi

Tagih Utang Chips Game Online Dibayar ‘Bogem Mentah’, Pemuda Siantar Ini Lapor Polisi

Rahman (25), warga Jalan Lapangan Bola Bawah, Kelurahan Pardamean, Siantar Marihat, mendatangi Mapolres Pematang Siantar, Jum'at (7/5/2021) dengan kondisi wajah ...
Kapolres Boy dan  Ny Fifi Bagi Parsel serta THR untuk Wartawan Unit Polres Siantar

Kapolres Boy dan Ny Fifi Bagi Parsel serta THR untuk Wartawan Unit Polres Siantar

Kapolres AKBP Boy Sutan Binanga Siregar dan Ketua Bhayangkari Cabang Pematang Siantar Ny Fifi Boy Siregar membagikan bingkisan parsel Paket ...
Forkopimda dan Tokoh Agama Deliserdang Bahas Penyebaran Covid-19

Forkopimda dan Tokoh Agama Deliserdang Bahas Penyebaran Covid-19

Forum Komunikasi pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pimpinan Ormas serta tokoh agama membahas sosialisasi tentang penerapan Protokol Lesehatan dan pencegahan ...
Dukung Program Jum’at Bersih Bupati, Camat dan Direktur RSUD Parapat Ajak Staf Gotong-royong

Dukung Program Jum’at Bersih Bupati, Camat dan Direktur RSUD Parapat Ajak Staf Gotong-royong

Mendukung program Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati Zonny Waldi, Camat Girsang Sipangan Bolon dan Direktur RSUD Parapat mengajak ...
Belum Difungsikan, Bupati Radiapoh Tinjau Balai KIR Dishub Simalungun

Belum Difungsikan, Bupati Radiapoh Tinjau Balai KIR Dishub Simalungun

Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga SH dan rombongan meninjau Balai Pengujian Kenderaan Bermotor Dinas Perhubungan di Komplek Perkantoran Pemkab Simalungun, Jalan ...
MGID

Loading…


Awie
Jawa Elektrik
AdvertNative 320 x 200