Categories: Metro 24 Jam

Capai Target PAD, UPT PPD Samsat Bersama Pematang Siantar Santuni Anak Yatim

Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Pendapatan Daerah Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (UPT PPD Samsat) Pematang Siantar menyantuni sejumlah anak yatim, di halaman Kantor Samsat Pematangsiantar, Jalan Sangnawaluh Damanik, Jum’at (11/12/2020) sekitar pukul 13.00 Wib.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Pematang Siantar Togar Sitorus SE MM, mewakili Walikota Hefriansyah dan Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Sumatera Utara diwakili Sekretaris Dr Victor Lumbanraja.

Turut hadir, pimpinan PT Jasa Raharja Perwakilan Pematang Siantar Novier Andika P Wiratama SSos, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana SH, serta Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Daniel RP Purba.

Fuad Ghazalie Damanik dalam sambutannya mengatakan, UPT PPD Samsat Pematang Siantar sudah berhasil melewati target yang diamanahkan.

“Ini semua sebagai bukti nyata dukungan dan support dari Pemko serta masyarakat Kota Pematang Siantar yang tingkat kesadaran untuk membayar pajak sangat tinggi,” jelasnya.

Sebagai ungkapan rasa syukur karena berhasil mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2020, UPT PPD Samsat Pematang Siantar memberikan tali asih kepada sejumlah anak yatim.

Walikota Hefriansyah dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Walikota Togar Sitorus mengucapkan selamat kepada UPT PPD Samsat Pematang Siantar yang telah berhasil mencapai target PAD tahun ini.

“Pencapaian ini semua berkat semangat, upaya, serta inovasi dan terobosan-terobosan dari seluruh jajaran UPT PPD Samsat Pematang Siantar dalam mencapai hasil dan target yang telah ditentukan selama satu tahun terakhir,” katanya.

Pencapaian target tersebut, lanjut Togar Sitorus, merupakan bukti keseriusan UPT PPD Samsat Pematang Siantar dalam mengelola dan menjaga kesinambungan fiskal (sustainable fiscal) di daerah.

“Semoga tahun depan pencapaian tersebut bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan, bahkan diusahakan seoptimal mungkin agar dapat melebihi potensi yang telah dicapai di tahun sebelumnya,” imbuh Togar Sitorus.

Ia pun berharap, UPT PPD Samsat Pematang Siantar terus bersinergi dengan pihak Pemerintah Kota dalam hal meningkatkan PAD>

“Hal ini tentu berpengaruh untuk lebih mewujudkan Kota Pematang Siantar yang semakin mantap, maju dan jaya,” katanya. (age)

Recent Posts

Berhasil Curi Honda Supra, 2 Pria Ini Lebaran di Sel Polisi Plus Masing-masing Sebutir Peluru

Dua orang pria terpaksa dilumpuhkan tekab Polsek Medan Baru. Pasalnya, kedua sohib itu nekat melawan…

7 jam ago

Benda Mirip Mortir Ditemukan di Hatonduhan

Huta VIII, Nagori Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun mendadak ramai, Selasa (13/4/2021) sekira pukul…

8 jam ago

Polisi Jaga Ketat Pencairan Dana UMKM di Pematang Siantar

Personel Sat Sabhara Polres Pematang Siantar, melakukan penjagaan dan pengawasan ketat pencairan dana Usaha Menengah…

8 jam ago

Kades Pulo Tagor Baru Ditangkap Kasus Sabu, Sekdes dan Bandahara Desa Datang Menjenguk

Sat Resnarkoba Polresta Deliserdang menangkap Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Salimuddin dari kediamannya,…

13 jam ago

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

17 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

17 jam ago