Categories: Metro 24 Jam

Anggota DPR RI – Pujakesuma Sumut Gelar Kegiatan Penyerapan Aspirasi Masyarakat

Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi PDI-P, H Djarot Saiful Hidayat, bersama Pujakesuma Sumatera Utara menggelar kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat tentang Pokok-pokok Haluan Negara, di Wisma Tanjung Indah, Kecamatan Tanjung Morawa, Kamis (10/12/2020).

Djarot Saiful Hidayat, yang juga Ketua Badan Pengkajian MPR RI tersebut berharap, pertemuan tersebut selalu meneladani nilai-nilai Pancasila sejak dini.

“Untuk kader-kader Pujakesuma Sumatera Utara, meneladani nilai-nilai Pancasila sangat penting. Untuk itu, mari kita semua meneladani nilai nilai Pancasila,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskannya, Pokok-pokok Haluan Negara adalah dasar di mana semua masyarakat agar selalu mencintai NKRI sebagai negara yang berdaulat adil dan makmur.

“Pokok-pokok Haluan Negara, jelas Djarot, penting untuk mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia, sebagaimana tertuang dalam UUD 1945.

“Nah tujuan tersebut adalah untuk melindungi seluruh bangsa Indonesia, memajukan kesejahteraan, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, oleh karena itu sangat diperlukan Pokok-pokok Haluan Negara,” katanya.

Ia juga berterima kasih kepada ratusan kader Pujakesuma Sumatera Utara yang hadir dengan selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Saya berharap kader kader Pujakesuma nantinya dapat memahami dan mengerti,” tandas Djarot.

Sementara itu, Ketua Pujakesuma Sumatera Utara Eko Sopianto mengucapkan terima kasih atas pemaparan dan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila dan Pokok-pokok Haluan Negara oleh Djarot Saiful Hidayat.

“Terima kasih Pak. Ini adalah kegiatan luar biasa, pemahaman dan arti dari nilai-nilai Pancasila dan Pokok-pokok Haluan Negara sangat penting bagi kami sebagai kader Pujakesuma. Ini akan kami tanam dalam jiwa dan raga kami ” kata Eko Sopianto.

Kegiatan yang juga dihadiri Jumiran Abdi, Prof Sri Sulistyawati serta ratusan kader Pujakesuma Sumatera Utara itu dilanjutkan dengan acara tanya jawab sebelum ditutup doa oleh Ustad Martono. (*)

Recent Posts

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

3 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

4 jam ago

Tak Ada Izin, Penginapan di Desa Patumbak 1 Ini Tetap Beroperasi dan Jadi Tempat Maksiat

Di depan pintu masuknya terpampang nama 'Valentino'. Menurut warga setempat bangunan tersebut merupakan sebuah penginapan…

4 jam ago

Kapolda Sumut, Gubernur dan Pangdam I/BB Pimpin Penataan KJA di Danau Toba

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memimpin penataan Keramba Jaring Apung (KJA),…

4 jam ago

Jajaran Polres Toba dan Masyarakat Deklarasi Tolak Narkoba

Kapolres AKBP Akala Fikta Jaya didampingi Kasat Resnarkoba AKP Firman Peranginangin dan sejumlah Pejabat Utama…

21 jam ago

Panitia Pembangunan Masjid Al Falah Siantar Harapkan Infaq Dermawan

Masjid Al Falah, Jalan Pane, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar saat ini…

21 jam ago