Categories: Metro 24 Jam

PDIP Aceh Utara Bantu Warga Terdampak Banjir

Bantuan terus berdatangan dari berbagai kalangan untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Aceh Utara. Beberapa titik posko juga mulai terlihat, untuk mempermudah pendistribusian bantuan.

Bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan guna meringankan beban para korban banjir, apalagi banjir besar yang terjadi Sabtu malam (05/12/2020) justeru melenyapkan sebagian harta benda milik masyarakat mengingat banjir datang secara tiba-tiba.

DPC PDIP Aceh Utara juga memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir. Ketua DPC PDIP Aceh Utara, M Azhar, didampingi Sekretaris, Murizal dan Bendahara, Usman, menyerahkan bantuan langsung kepada warga terdampak banjir di beberapa titik posko dan pengungsian.

“Bantuan sembako ini kita salurkan sebagai wujud kepedulian dari DPC PDIP Aceh Utara untuk para korban banjir. Karena hampir seluruh Kecamatan di Kabupaten Aceh Utara diterjang banjir, maka inisiatif kami menyalurkan bantuan guna meringankan beban rakyat,” ujar M Azhar, Rabu (09/12/2020).

Ia menyebutkan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan DPD PDIP Aceh dan DPP PDIP di Jakarta terkait kondisi terkini banjir Aceh Utara. M Azhar juga mendorong agar pemerintah lebih peduli dengan keadaan warga yang terdampak serta pemulihan pasca banjir.

“Kita selalu melaporkan tentang kondisi Aceh Utara, baik itu kerusakan infrastuktur yang disebabkan banjir, salah satunya seperti jebolnya bendungan Krueng Pase dan itu sudah kita laporkan. Wamen PUPR juga telah meninjau bendungan itu dan beberapa titik kerusakan lain akibat banjir,” imbuh Azhar.

Alumni Sekolah Demokrasi Aceh Utara tersebut juga mendorong Pemerintah Pusat untuk agar membantu Pemerintah Kabupaten Aceh Utara terkait rekonstruksi dan rehab pasca banjir. Kepada masyarakat ia himbau tetap waspada kondisi banjir saat ini.

“Tidak menutup kemungkinan banjir susulan bisa saja terjadi mengingat curah hujan masih tinggi, namun kita saling berdoa semoga banjir tidak lagi terulang. Untuk itu saya himbau masyarakat tetap waspada khususnya bagi yang bermukim di Daerah Aliran Sungai atau kawasan rawan banjir,” tukas Azhar. (*)

Recent Posts

Ketua Fraksi PAN DPRD Deliserdang: Lelang Jabatan Harus Profesional, Peringkat 1 Harus Jadi Kadis

Ketua Fraksi PAN DPRD, Bayu Sumantri Agung, mengkritik proses Lelang Jabatan Eselon II yang digelar…

2 jam ago

Gegara Dituduh Curi Beras, Ponakan Tikam Bude Pakai Gunting, Warga Jalan Ade Irma Geger!

Warga seputaran Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Martoba, Siantar Utara digegerkan aksi penikaman yang dilakukan…

3 jam ago

Soal Tambang Batu di Siregar Aek Nalas, KPH Balige: Itu APL, Ketua DPRD Toba: Harus Disikapi dengan Bijak

Lokasi penambangan liar galian C batu padas di Huta Holbung, Desa Siregar Aek Nalas, Kecamatan…

3 jam ago

Ditangkap Polisi dan Positif Narkoba, Kades Pulo Tagor Baru Hanya Direhabilitasi

Oknum Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Deliserdang, yang terjerat kasus narkoba akhirnya bisa…

4 jam ago

Duduk-duduk di Kawasan TPU, Pemuda 18 Tahun Tewas Tertimpa Tembok Rubuh

Seorang pemuda tewas lantaran tertimpa tembok rubuh di kawasan TPU, Jalan Medan, Lingkungan I, Kelurahan…

5 jam ago

Digrebek Polisi, Pengedar Sabu Kampung Banjar Tunjuk Temannya

Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar kembali melakukan penggrebekan di Kelurahan (Kampung) Banjar, Siantar Barat,…

5 jam ago