Categories: Metro 24 Jam

Kasat Lantas Polres Simalungun Ajak Wartawan Edukasi Masyarakat Keselamatan Berlalulintas

Menempati jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendrik F Aritonang SIK, mengajak wartawan mensosialisasikan edukasi keselamatan berlalulintas kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan saat temu ramah dengan para insan pers, di Kantor Sat Lantas Polres Simalungun, Jalan Sangnawaluh, Kota Pematang Siantar, Sabtu (5/12/2020) siang.

Ia secara pribadi menaruh prihatin melihat kecelakaan lalulintas yang merenggut 5 nyawa di Jalan Asahan KM 4, Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Simalungun, Kamis (19/11/2020) sekira pukul 09.30 Wib lalu.

Proses penanganan kasus tersebut, sebut Hendrik, terus berjalan hingga ke tingkat penuntutan. Dan dalam waktu dekat ini, pihaknya akan merilis tahapan 2 penagangan kasus tersebut.

“Saya berharap kepada rekan-rekan wartawan juga ikut menyampaikan informasi edukasi tentang keselamatan berlalu lintas. Sehingga peristiwa serupa tidak terulang kembali,” katanya.

Dalam temu ramah tersebut, AKP Hendrik F Aritonang yang baru sepekan menjabat Kasat Lantas Polres Simalungun juga memperkenalkan diri kepada awak media yang hadir.

“Ini kali ke 2 saya menjabat di jajaran Polres Simalungun, dan kali ini menjabat Kasat Lantas. Sebelumnya sempat menjabat Kapolsek Perdagangan,” katanya.

Ia berharap, temu ramah tersebut dapat merajut hubungan baik antara Satlantas Polres Simalungun dengan para insan pers.

“Saya berharap saya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya di sini dengan harapan rekan-rekan wartawan dapat membantu tugas Satuan Lalulintas, memberi informasi kepada masyarakat, apa yang akan kami laksanakan nantinya,” imbuh Hendrik.

Sementara itu, mewakili wartawan Unit Polres Simalungun, Ronald Hutagalung SH, mengucapkan terimakasih kepada AKP Hendrik F Aritonang beserta jajarannya yang telah menggelar acara temu ramah dengan para awak media.

“Kami berharap, hadirnya Kasat Lantas yang baru, ke depannya dapat lebih meningkatkan lagi hubungan kemitraan yang sudah terjalin dengan pejabat sebelumnya AKP Jodi Setiawan SIK,” katanya. (age)

Recent Posts

Tak Terima Jenazah Harus Dimakamkan Secara Covid-19, Keluarga Duka di Siantar Pajang Poster Ini

Jalan Ade Irma Suryani Nasution Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Selasa (20/4/2021)…

9 jam ago

Ribuan Ikan Mati Mendadak di Pantai Batubara, Diduga Keracunan Limbah

Puluhan ribu ikan ditemukan mati terkapar di Pantai Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara,…

9 jam ago

Mega Pro Kontra Vixion di Jalan Sangnaualuh, Pensiunan PNS Patah Kaki

Seorang laki-laki lanjut usia terkapar dengan darah berceceran, setelah mengalami kecelakaan di Jalan Sangnaualuh, Kelurahan…

13 jam ago

BBPSU Gelar Kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Pematang Siantar

Balai Bahasa Provinsi Sumatra Utara (BBPSU) menggelar kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Kota…

14 jam ago

Anggota DPRD Sumut Minta Polda Selidiki Dalang Galian C Ilegal di Aek Nalas Siregar

Anggota DPRD Sumatera Utara Viktor Silaen, meminta pihak Polda Sumatera Utara agar secepatnya mengungkap dalang…

1 hari ago

Mortir Temuan Warga di Hatonduhan Diledakkan, Kapolsek: 5 Kali Lebih Dahsyat dari Sebelumnya

Tim Gegana Brimob Polda Sumatra Utara meledakan mortir temuan warga di Huta VIII Buntu Uluan…

1 hari ago