Categories: Metro 24 Jam

Namorambe Dilanda Banjir dan Longsor, Balai Desa dan Rumah Rusak Parah

Sebanyak 4 Desa di Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang dilanda banjir dan longsor, Kamis (3/12/2020) malam hingga Jum’at (4/12/2020) dinihari.

Meski tak sampai merenggut korban jiwa, salah satu balai desa dan sejumlah rumah warga mengalami kerusakan parah dalam bencana tersebut.

Informasi dihimpun, Jum’at (4/12/2020) pagi, banjir dan longsor terjadi di Dusun 1, Desa Namo Pinang, Kecamatan Namorambe, Kamis (3/12/2020) sekira pukul 19.30 Wib.

Selanjutnya, pada pukul 22.00 Wib, banjir dan longsor menerjang Dusun I, Desa Namo Pakam. Hanya berselang satu jam kemudian, air bah melanda Desa Bekukul.

Hingga Jum’at (4/12/2020) dinihari, air bah dan longsor menerjang kawasan Gang Sejarah, Dusun 4 Desa Delitua, Kecamatan Namorambe.

Kapolsek Namorambe, Iptu Antonius Ginting, dalam keterangannya mengaatkan, banjir dan longsor tersebut telah mengakibatkan kerusakan Balai Desa Namo Pinang, di Dusun 1, di mana dapur balai desa terseret longsor.

“Di Dusun 1 Desa Namo Pakam, 1 unit rumah semi permanen milik Pilih Limbang hancur terbawa banjir. Untuk Desa Bekukul, Jalan Umum menuju Namo Pakam tertimbun tanah longsor. Sedangkan di Gang Sejarah, Dusun 4 Desa Delitua, luapan air Sungai Deli mengakibatkan rumah warga terendam banjir sehingga mengakibatkan pintu rusak,” katanya.

Saat ini petugas dari TNI, Polri, BNPB dan perangkat Kecamatan Namorambe telah menyiapkan Posko Siaga di tiap-tiap lokasi untuk membantu warga yang ditimpa musibah. (*)

Recent Posts

Kades Pulo Tagor Baru Ditangkap Kasus Sabu, Sekdes dan Bandahara Desa Datang Menjenguk

Sat Resnarkoba Polresta Deliserdang menangkap Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Salimuddin dari kediamannya,…

22 menit ago

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

5 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

5 jam ago

Tak Ada Izin, Penginapan di Desa Patumbak 1 Ini Tetap Beroperasi dan Jadi Tempat Maksiat

Di depan pintu masuknya terpampang nama 'Valentino'. Menurut warga setempat bangunan tersebut merupakan sebuah penginapan…

5 jam ago

Kapolda Sumut, Gubernur dan Pangdam I/BB Pimpin Penataan KJA di Danau Toba

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memimpin penataan Keramba Jaring Apung (KJA),…

6 jam ago

Jajaran Polres Toba dan Masyarakat Deklarasi Tolak Narkoba

Kapolres AKBP Akala Fikta Jaya didampingi Kasat Resnarkoba AKP Firman Peranginangin dan sejumlah Pejabat Utama…

22 jam ago