Categories: Metro 24 Jam

Puluhan Warga Disabilitas & Lansia Terima Bantuan Sembako dari Karang Taruna Aceh Utara

Sebanyak 43 warga disabilitas dan lanjut usia (lansia) di beberapa wilayah Kabupaten Aceh Utara, menerima bantuan sembako, Kamis (03/12/2020)

Bantuan diberikan pengurus Karang Taruna Aceh Utara sehubungan Hari Disabilitas Internasional tahun 2020.

Ketua Karang Taruna Aceh Utara, Sarjani ST, menyebutkan bahwa dalam bhakti sosial ini pihaknya memberikan bantuan sembako kepada warga disabilitas dan lansia dengan diantar langsung ke setiap rumah, untuk mencegah terjadinya kerumunan yang bisa menyebabkan penyebaran Covid-19.

“Pemberian sembako ini dalam rangka Hari Disabilitas Internasional Tahun 2020. Ada di beberapa lokasi kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara yang kami bagikan meliputi Tanah Luas, Nibong, Meurah Mulia dan Syamtalira Aron,” demikian kata Sarjani.

Penyaluran bantuan sosial inipun, sambung Sarjani, diawali dengan survey awal yang dilakukan pihaknya bersama Pengurus Karang Taruna setempat. Sasaran penerima bantuan yaitu 10 orang setiap Kecamatan.

“Setiap orang mendapatkan beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, susu 4 kaleng, dan gula 2 kg,” imbuh Sarjani.

Ia mengatakan, bantuan diberikan juga untuk meringankan beban pada penyandang disabilitas dan lansia. Karena sejatinya, menurut Sarjani, yang terdampak Covid-19 tak hanya warga masyarakat normal. Maka, kaum minoritas inilah yang kerap luput dari pendataan penerima bantuan.

Sarjani juga berharap gerakan bhakti sosial semacam ini dapat membangun semangat kepedulian sosial di kalangan generasi muda khususnya di Kabupaten Aceh Utara agar terbentuk mental dan nilai spritual yang baik demi menjadi generasi kedepan.

“Kegiatan berbagi ini akan terus dilakukan hingga pandemi corona berakhir. Selain itu Pengurus Karang Taruna Aceh Utara juga gencar mensosialisasikan penggunaan masker dan jaga jarak di sejumlah tempat seperti pasar dan pusat perbelanjaan,” tukas Sarjani.

Menanggapi kegiatan tersebut, Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, memberikan apresiasinya.

Karang Taruna sebut Fauzi, hendaknya tidak hanya berjuang dalam persoalan-persoalan besar bangsa ini tetapi hendaknya responsif dan terlibat langsung dengan persoalan-persoalan sosial seperti ini yang menyentuh langsung dengan hajat hidup masyarakat.

“Semoga Karang Taruna terus berkarya dan memberi manfaat bagi masyarakat banyak. Harapan kita kedepan agar Karang Taruna bisa bersinergi, berkontribusi memberikan inovasi dan kegiatan positif lainnya. Karena peran pemuda sangat diperlukan untuk memberikan sumbangsih pemikiran, kreatifitas seni dan budaya serta berprestasi untuk kemajuan Aceh Utara,” kata Fauzi. (*)

Recent Posts

Tak Tahan Pisah Ranjang, Pria Ini Tikami Istri Lantaran Tolak Ajakan Rujuk

Suasana di Jalan Stella Raya, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan, mendadak heboh, Sabtu (17/04/2021) sore,…

14 jam ago

Sat Reskrim Polres Toba dan Dinas Kehutanan Galian C Ilegal di Siregar Aek Nalas

Personel Satuan Reserse Kriminal Polres Toba didampingi dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara memeriksa lokasi penambangan…

14 jam ago

Lagi Cas HP, Tabung Gas Diduga Bocor, Kios di Jalan Perjuangan Meledak, Pemilik Dilarikan ke RS

Satu ledakan hebat, Jum'at (16/4/2021) sekira pukul 23.00 Wib, sontak membuat warga sekitar Jalan Perjuangan…

2 hari ago

Judi Dadu Putar di Dusun Batu Karang Kembali Buka, Bulan Ramadhan Makin Meriah

Pihak kepolisian bersama Forkopimda sedang gencar-gencarnya melakukan razia terhadap kegiatan yang dinilai tidak ada kaitan…

2 hari ago

Berawal dari Penangkapan di Sei Semayang, Reskrim Polsek Patumbak Ringkus Kurir Ganja dari Medan dan Madina

Personel Unit Reskrim Polsek Patumbak, meringkus 3 kurir ganja Jum'at (09/04/2021) lalu. Dari penangkapan tersebut,…

2 hari ago

Prosesi Lelang Jabatan Pemkab Deliserdang Selesai, Pansel Akan Kirim 3 Nama

Prosesi dan tahapan Seleksi Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Deliserdang segera tuntas hari ini, Sabtu…

2 hari ago