Sabtu, 16 Januari 2021 | 05.50 WIB
MGID BANNER
Metro24Jam>News>Puluhan Warga Disabilitas & Lansia Terima Bantuan Sembako dari Karang Taruna Aceh Utara

Puluhan Warga Disabilitas & Lansia Terima Bantuan Sembako dari Karang Taruna Aceh Utara

Reporter : Chairul Sya'ban | Kamis, 3 Desember 2020 - 21:01 WIB

IMG-102482

Karang Taruna Aceh Utara saat menyerahkan bantuan kepada salah seorang warga lansia. (ist/metro24jam.com)

Reklam Flip
Loading...

ACEH UTARA, metro24jam.com – Sebanyak 43 warga disabilitas dan lanjut usia (lansia) di beberapa wilayah Kabupaten Aceh Utara, menerima bantuan sembako, Kamis (03/12/2020)

Bantuan diberikan pengurus Karang Taruna Aceh Utara sehubungan Hari Disabilitas Internasional tahun 2020.

Ketua Karang Taruna Aceh Utara, Sarjani ST, menyebutkan bahwa dalam bhakti sosial ini pihaknya memberikan bantuan sembako kepada warga disabilitas dan lansia dengan diantar langsung ke setiap rumah, untuk mencegah terjadinya kerumunan yang bisa menyebabkan penyebaran Covid-19.

“Pemberian sembako ini dalam rangka Hari Disabilitas Internasional Tahun 2020. Ada di beberapa lokasi kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara yang kami bagikan meliputi Tanah Luas, Nibong, Meurah Mulia dan Syamtalira Aron,” demikian kata Sarjani.

Penyaluran bantuan sosial inipun, sambung Sarjani, diawali dengan survey awal yang dilakukan pihaknya bersama Pengurus Karang Taruna setempat. Sasaran penerima bantuan yaitu 10 orang setiap Kecamatan.

“Setiap orang mendapatkan beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, susu 4 kaleng, dan gula 2 kg,” imbuh Sarjani.

Ia mengatakan, bantuan diberikan juga untuk meringankan beban pada penyandang disabilitas dan lansia. Karena sejatinya, menurut Sarjani, yang terdampak Covid-19 tak hanya warga masyarakat normal. Maka, kaum minoritas inilah yang kerap luput dari pendataan penerima bantuan.

Sarjani juga berharap gerakan bhakti sosial semacam ini dapat membangun semangat kepedulian sosial di kalangan generasi muda khususnya di Kabupaten Aceh Utara agar terbentuk mental dan nilai spritual yang baik demi menjadi generasi kedepan.

“Kegiatan berbagi ini akan terus dilakukan hingga pandemi corona berakhir. Selain itu Pengurus Karang Taruna Aceh Utara juga gencar mensosialisasikan penggunaan masker dan jaga jarak di sejumlah tempat seperti pasar dan pusat perbelanjaan,” tukas Sarjani.

Menanggapi kegiatan tersebut, Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, memberikan apresiasinya.

Karang Taruna sebut Fauzi, hendaknya tidak hanya berjuang dalam persoalan-persoalan besar bangsa ini tetapi hendaknya responsif dan terlibat langsung dengan persoalan-persoalan sosial seperti ini yang menyentuh langsung dengan hajat hidup masyarakat.

“Semoga Karang Taruna terus berkarya dan memberi manfaat bagi masyarakat banyak. Harapan kita kedepan agar Karang Taruna bisa bersinergi, berkontribusi memberikan inovasi dan kegiatan positif lainnya. Karena peran pemuda sangat diperlukan untuk memberikan sumbangsih pemikiran, kreatifitas seni dan budaya serta berprestasi untuk kemajuan Aceh Utara,” kata Fauzi. (*)

KOMENTAR ANDA
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Polres Lhokseumawe Paparkan Pengungkapan Kasus Curat, Cabul dan Narkoba

Polres Lhokseumawe Paparkan Pengungkapan Kasus Curat, Cabul dan Narkoba

Kepolisian Resort (Polres) Kota Lhokseumawe, menggelar Konferensi Pers pengungkapan sejumlah kasus yang terjadi di wilayah hukumnya, Jum'at (15/1/2021). Kapolres AKBP ...
Bupati Batubara Bantu Warga Terdampak Banjir di 3 Kecamatan

Bupati Batubara Bantu Warga Terdampak Banjir di 3 Kecamatan

Bupati Ir Zahir MAP memberikan bantuan kepada warga di 3 kecamatan di Kabupaten Batubara yang terdampak banjir, Jum'at (15/1/2021). Banjir ...
Pulang Beli Sabu, Remaja 17 Tahun Ini Diciduk Polisi, BB Disimpan Dalam Kotak Rokok

Pulang Beli Sabu, Remaja 17 Tahun Ini Diciduk Polisi, BB Disimpan Dalam Kotak Rokok

Seorang remaja berusia 17 tahun ditangkap Satuan Narkoba Polres Siantar karena membawa narkoba jenis sabu, Kamis (14/1/2020) sekira jam 23.50 ...
Pria Tewas di Depan Mapolda Sumut, Kabid Humas: Korban Sakit Paru-paru

Pria Tewas di Depan Mapolda Sumut, Kabid Humas: Korban Sakit Paru-paru

Sesosok pria mendadak tergeletak persis di depan Mapolda Sumatera Utara, Jum'at (15/1/2021). Dari mulutnya keluar darah segar. Petugas piket di ...
Harimau Sumatera Berkeliaran di Desa Meranti Timur, Seekor Kambing Jadi Mangsa

Harimau Sumatera Berkeliaran di Desa Meranti Timur, Seekor Kambing Jadi Mangsa

Penampakan seekor harimau Sumatera, Rabu (13/1/2021) membuat heboh warga di Dusun VI Sigalapang, Desa Meranti Timur, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, ...
Deliserdang Gelar Vaksinasi, Kadiskes: Wajib Dua Kali

Deliserdang Gelar Vaksinasi, Kadiskes: Wajib Dua Kali

Dinas Kesehatan Deliserdang menggelar vaksinasi Covid-19 di RSUD Deliserdang Jumat (15/1/2021). Kegiatan vaksinasi diawali dengan menyuntikkan vaksi kepada 10 tokoh ...
Reklam Sticky Ads
Reklam Inread
Triv
MGID

Loading…


Awie
Jawa Elektrik
ReklamStore Scroll