Categories: Metro 24 Jam

Musa Rajekshah: Golkar Komit Menangkan Asner-Susanti

Ketua DPD I Partai Golkar Sumatera Utara, Drs H Musa Rajekshah MHum menegaskan dukungan partai berlambang beringin tersebut kepada pasangan Ir Asner Silalahi MT- dr Susanti Dewayani SpA sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Pematang Siantar.

Dukungan tersebut, jelas pria yang akrab disapa Ijeck tersebut, bukan hanya di atas kertas saja.

“Seluruh kader Golkar harus siap memenangkan Asner-Susanti di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang,” katanya, saat ke kantor DPD II Partai Golkar Kota Pematang Siantar di Jalan SM Raja, Siantar Utara, Minggu (22/11/2020) sore.

Pada kesempatan itu, Musa Rajekshah yang juga Wakil Gubernur Sumatera Utara menyampaikan, setelah dilantik sebagai Ketua DPD I Golkar Sumut, ia langsung melaksanakan program untuk berkunjung ke daerah-daerah, khususnya yang melaksanakan Pilkada.

“Kedatangan saya juga sekaligus untuk menyapa dan bersilaturahmi kepada seluruh pengurus dan kader Partai Golkar. Jadi, calon kepala daerah yang diusung oleh Partai Golkar harus bisa menjadi pemenang pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang,” katanya.

Khusus untuk di Kota Pematang Siantar, Ijeck meminta Ketua DPD Golkar Mangatas Silalahi dan seluruh jajaran agar komit mendukung dan memenangkan Asner Silalahi dan dr Susanti.

“Jadi Partai Golkar tidak hanya menyempaikan dukungan kepada Asner-Susanti di atas kertas, tapi seluruh kader harus berkomitmen mendukung dan menjaga sampai di TPS untuk memenangkan Asner-Silalahi dan dikawal terus sampai diumumkan oleh KPU,” tegasnya.

Partai Golkar, lanjutnya, akan terus mendukung dan mengawal dalam program yang dilaksanakan Asner Silalahi selama periode Walikota Pematang Siantar.

“Dan yang terpenting nantinya, kepala daerah yang diusung Golkar harus benar-benar melaksanakan pembangunan untuk kepentingan rakyat, untuk mensejahterakan rakyat. Apalagi Asner dan dr Susanti merupakan putra daerah, maka harus mengemban amanah untuk membangun Kota Siantar,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Pematang Siantar Mangatas Silalahi mengatakan pihaknya sudah melakukan Training of Trainer kader partai hingga tingkat kecamatan.

Hal tersebut merupakan langkah awal kemenangan pasangan Asner Silalahi dan Susanti Dewayani.

“Dari delapan kecamatan yang ada di Pematang Siantar, tujuh sudah dilakukan Muscam, hanya tinggal satu kecamatan lagi yang tersisa. Dalam waktu dekat muscam di satu kecamatan lagi akan dilakukan, setelah itu akan dilakukan musyawarah kelurahan untuk menguatkan kemenangan,” ungkapnya.

Golkar Pematang Siantar disebutkan juga sudah merekrut 17 ribu kader untuk memenangkan pasangan Asner dan Susanti.

“Tentunya kunjungan ketua DPD Golkar Sumut ini akan menambah semangat dan motivasi bagi Golkar Pematang Siantar untuk memenangkan calon tunggal walikota dan wakil walikota yang kita usung,” tambahnya.

Sementara itu, Asner Silalahi bersama dr Susanti Dewayani dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Partai Golkar yang telah memberikan kepercayaan atas pencalonan mereka untuk di Pilkada Kota Siantar.

“Ini adalah sebuah semangat baru bagi kami nanti mewujudkan Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas. Ini adalah cita-cita kami di Kota Pematang Siantar, bagaimana kedepannya Siantar bangkit dan maju lagi seperti yang dulu-dulu,” ujar Asner Silalahi.

Sebelum acara selesai, Musa Rajekshah dan jajaran pengurus menyumbangkan 1.000 masker kepada Asner Silalahi-Susanti Dewayani untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Sebagai bukti keseriusan dan dukungan kami, jadi di sini kami membawa masker untuk diserahkan kepada Bapak Asner Silalahi dan Ibu dr Susanti Dewayani. Ini adalah Masker Golkar dan bertuliskan nama pasangan calon. Semoga masker ini dapat dipergunakan sebagai salah satu cara pencegahan Covid-19,” ujar pungkasny seraya menyerahkan masker kepada Asner Silalahi dan Susanti Dewayani. (*)

Recent Posts

Tak Terima Jenazah Harus Dimakamkan Secara Covid-19, Keluarga Duka di Siantar Pajang Poster Ini

Jalan Ade Irma Suryani Nasution Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Selasa (20/4/2021)…

9 jam ago

Ribuan Ikan Mati Mendadak di Pantai Batubara, Diduga Keracunan Limbah

Puluhan ribu ikan ditemukan mati terkapar di Pantai Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara,…

9 jam ago

Mega Pro Kontra Vixion di Jalan Sangnaualuh, Pensiunan PNS Patah Kaki

Seorang laki-laki lanjut usia terkapar dengan darah berceceran, setelah mengalami kecelakaan di Jalan Sangnaualuh, Kelurahan…

12 jam ago

BBPSU Gelar Kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Pematang Siantar

Balai Bahasa Provinsi Sumatra Utara (BBPSU) menggelar kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Kota…

14 jam ago

Anggota DPRD Sumut Minta Polda Selidiki Dalang Galian C Ilegal di Aek Nalas Siregar

Anggota DPRD Sumatera Utara Viktor Silaen, meminta pihak Polda Sumatera Utara agar secepatnya mengungkap dalang…

1 hari ago

Mortir Temuan Warga di Hatonduhan Diledakkan, Kapolsek: 5 Kali Lebih Dahsyat dari Sebelumnya

Tim Gegana Brimob Polda Sumatra Utara meledakan mortir temuan warga di Huta VIII Buntu Uluan…

1 hari ago