Categories: Metro 24 Jam

Waka Polres & Kapolsek Dolok Panribuan Sertijab, AKP Djodi Indrawan Jabat Kasat Lantas Asahan

Kapolres AKBP Agus Waluyo memimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Waka Polres, Kapolsek Dolok Panribuan dan Kasat Lantas Polres Simalungun di kantor Satpas Satuan Lalulintas, Selasa (24/11/2020).

Wakapolres Simalungun yang semula dijabat Kompol Amakhoita Hia SH MHum diserahterimakan kepada Kompol Efianto SH MH yang sebelumnya menjabat Kabag Ren Polres Tanah Karo.

Sedangkan Kompol Amakhoita Hia menerima tugas baru sebagai Kaurbinetika Subbidwasprof Bid Propam Poldasu.

AKP Djodi Indrawan SIK yang mendapat jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Asahan diserahterimakan kepada AKP Hendrik Fernandes Aritonang SIK, yang sebelumnya Paur Si BPK Subbid Regident Dit Lantas Poldasu.

Kapolsek Dolok Panribuan dari AKP Hasoloan Sinambela digantikan oleh Iptu Nelson Butar-Butar yang sebelumnya menjabat Waka Polsek Bosar Maligas Resor Simalungun.

Sertijab yang dipimpin Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo di hadiri pejabat utama Polres Simalungun, mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) dan dihadiri, Kabag Ops, Kompol Surya, Kabag Ren, Kompol P. Sihombing, Kabag Sumda Kompol J Purba dan para Kasat serta Kapolsek.

Kapolres Agus Waluyo dalam amanatnya menyampaikan, pelaksanaan alih tugas dan alih wilayah dalam organisasi Polri adalah merupakan suatu hal yang rutin dan biasa.

“Pada hakekatnya, merupakan salah satu proses dinamisasi dalam pembinaan organisasi dan operasional Polri. Mutasi, merupakan penyegaran yang senantiasa harus dilaksanakan,” katanya.

Diharapkan, melalui proses seperti ini, personel yang mendapat tugas baru akan memperoleh ruang penugasan dan pengalaman yang lebih luas.

Ia berpesan kepada pejabat baru agar segera memahami dan mempelajari karakteristik wilayah dan menyesuaikan diri. Selain itu, membangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi sesama anggota serta melanjutkan tugas dan inovasi dari pejabat lama. (*)

Recent Posts

Tak Terima Jenazah Harus Dimakamkan Secara Covid-19, Keluarga Duka di Siantar Pajang Poster Ini

Jalan Ade Irma Suryani Nasution Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Selasa (20/4/2021)…

10 jam ago

Ribuan Ikan Mati Mendadak di Pantai Batubara, Diduga Keracunan Limbah

Puluhan ribu ikan ditemukan mati terkapar di Pantai Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara,…

10 jam ago

Mega Pro Kontra Vixion di Jalan Sangnaualuh, Pensiunan PNS Patah Kaki

Seorang laki-laki lanjut usia terkapar dengan darah berceceran, setelah mengalami kecelakaan di Jalan Sangnaualuh, Kelurahan…

14 jam ago

BBPSU Gelar Kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Pematang Siantar

Balai Bahasa Provinsi Sumatra Utara (BBPSU) menggelar kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Kota…

15 jam ago

Anggota DPRD Sumut Minta Polda Selidiki Dalang Galian C Ilegal di Aek Nalas Siregar

Anggota DPRD Sumatera Utara Viktor Silaen, meminta pihak Polda Sumatera Utara agar secepatnya mengungkap dalang…

1 hari ago

Mortir Temuan Warga di Hatonduhan Diledakkan, Kapolsek: 5 Kali Lebih Dahsyat dari Sebelumnya

Tim Gegana Brimob Polda Sumatra Utara meledakan mortir temuan warga di Huta VIII Buntu Uluan…

1 hari ago