Categories: Metro 24 Jam

Curi Motor Tetangga, Pria di Kecamatan Talawi Ini Ketahuan Setelah Tinggalkan Jejak

Muhammad Ilham alias Intan, warga Dusun V, Desa Dahari Selebar, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara ditangkap polisi dari kediamannya, Rabu (25/11/2020) siang.

Pemuda berusia 22 tahun itu ditangkap karena mencuri sepedamotor milik tetangganya, seorang wanita lanjut usia, Selasa (24/11/2020) dinihari.

Kapolsek Labuhan Ruku AKP Muhammad Iskad didampingi Kanit Reskrim Ipda J Sitinjak mengatakan, penangkapan Intan berdasarkan Laporan Polisi nomor: LP/126/XI/2020/SU/Res Batubara/Sek L Ruku, Selasa (24/11/2020) oleh pelapor Andi Syaputra (32), warga Desa Dahari Selebar.

Dalam laporannya, Andi Syaputra mengatakan, Selasa (24/11/2020) sekira pukul 06.00 Wib, ia mendapat kabar dari mertuanya, Arden, bahwa sepedamotor Honda, BK 5168 QV, milik neneknya Aisyah di Dusun V, Desa Dahari Selebar. Kecamatan Talawi, telah dicuri orang.

Andi bersama mertuanya Arden kemudian berangkat ke rumah sang nenek. Sesampainya di sana, Andi langsung mengecek kondisi rumah dan menemukan bekas congkelan di jendela dapur serta jejak ban sepedamotor keluar dari pintu dapur.

“Jadi, saat dicek pelapor, jejak sepedamotor tersebut menuju ke rumah tersangka,” ungkap AKP Muhammad Iskad.

Melihat jejak ban sepedamotor yang diduga milik neneknya mengarah ke rumah Muhammad Ilham alias Intan, Andi lalu menghubungi kepala desa setempat untuk memastikan pria tersebut berada di rumah tersebut.

“Setelah dicek, ternyata tersangka tidak berada di dalam rumah. Kemudian atas saran dari masyarakat setempat, pelapor disarankan mencari tersangka di rumah saudaranya bernama Dahlila Ayuni di Dusun VIII, Desa Gambus Laut, Kecamatan Lima Puluh,” jelasnya.

Mendengarkan saran warga, Andi bersama mertuanya kemudian berangkat ke alamat yang disebutkan. Sesampainya di sana, Andi mendapat kabar dari pihak keluarga Intan, bahwa pria baru saja datang mengendarai sepedamotor dimaksud.

Atas informasi tersebut, Andi kemudian membuat pengaduan ke Polsek Labuhan Ruku.

Berdasarkan pengaduan Andi, personel Unit Reskrim Polsek Labuhan Ruku kemudian melakukan penyelidikan hingga mendapat informasi pada Rabu (25/11/2020), bahwa Intan sedang berada di Dusun V, Desa Dahari Selebar.

Petugas yang dipimpin Kapolsek Muhammad Iskad dan Kanit Reskrim Ipda J Sitinjak langsung menuju lokasi yang disebutkan.

“Tersangka kita tangkap di depan rumahnya,” katanya.

Kepada polisi, Muhamad Ilham kemudian mengaku telah melakukan pencurian tersebut, Selasa (24/11/2020) sekira pukul 01.30 Wib.

Dari tangan Muhammad Ilham alias Intan, polisi menyita sepotong celana jeans warna biru dan jaket kaos warna merah yang baru saja dibeli dari hasil penjualan sepedamotor curian.

Sedangkan dari kediaman Aisyah, petugas menyita sepotong kayu daun jendela. Selanjutnya, Muhammad Ilham alias Intan diboyong ke Polsek Labuhan Ruku untuk penyidikan dan pengembangan. (*)

Recent Posts

Ketua Fraksi PAN DPRD Deliserdang: Lelang Jabatan Harus Profesional, Peringkat 1 Harus Jadi Kadis

Ketua Fraksi PAN DPRD, Bayu Sumantri Agung, mengkritik proses Lelang Jabatan Eselon II yang digelar…

2 jam ago

Gegara Dituduh Curi Beras, Ponakan Tikam Bude Pakai Gunting, Warga Jalan Ade Irma Geger!

Warga seputaran Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Martoba, Siantar Utara digegerkan aksi penikaman yang dilakukan…

2 jam ago

Soal Tambang Batu di Siregar Aek Nalas, KPH Balige: Itu APL, Ketua DPRD Toba: Harus Disikapi dengan Bijak

Lokasi penambangan liar galian C batu padas di Huta Holbung, Desa Siregar Aek Nalas, Kecamatan…

3 jam ago

Ditangkap Polisi dan Positif Narkoba, Kades Pulo Tagor Baru Hanya Direhabilitasi

Oknum Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Deliserdang, yang terjerat kasus narkoba akhirnya bisa…

3 jam ago

Duduk-duduk di Kawasan TPU, Pemuda 18 Tahun Tewas Tertimpa Tembok Rubuh

Seorang pemuda tewas lantaran tertimpa tembok rubuh di kawasan TPU, Jalan Medan, Lingkungan I, Kelurahan…

5 jam ago

Digrebek Polisi, Pengedar Sabu Kampung Banjar Tunjuk Temannya

Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar kembali melakukan penggrebekan di Kelurahan (Kampung) Banjar, Siantar Barat,…

5 jam ago