Jumat, 4 Desember 2020 | 05.16 WIB
MGID BANNER
Metro24Jam>News>Asner Silalahi Dengarkan Keluhan Warga di Kelurahan Bane

Asner Silalahi Dengarkan Keluhan Warga di Kelurahan Bane

Reporter : Firman Zega | Sabtu, 21 November 2020 - 18:21 WIB

IMG-102164

Asner Silalahi saat menyampaikan visi dan misi kepada warga Kelurahan Bane Pematang Siantar. (ist/metro24jam.com)

Reklam Flip
Loading...

SIANTAR, metro24jam.com – r Asner Silalahi MT mendengarkan sejumlah persoalan yang dihadapi warga ketika melakukan jalan pagi dan sosialisasi serta pembagian masker kepada di Kelurahan Bane, Siantar Utara, Sabtu (21/11/2020) sekira pukul 08.30 Wib.

Beberapa warga mengeluhkan jalan setapak berlumpur di pinggiran Kota Pematang Siantar, terutama di Jalan Sekanauli. Mereka juga menyampaikan soal drainase yang kurang sempurna di Jalan Pelekat.

Selain itu, warga juga menyebutkan persoalan sampah, tanah wakaf serta UMKM khususnya pengusaha tenun, kepada Calon Wali Kota Pematang Siantar itu.

“Kami berharap nantinya agar Pak Asner Silalahi memperhatikan kampung kami yang sampai saat ini masih berlumpur karena belum diperbaiki,” pinta Jasirman Saragih.

Ia juga mengeluhkan soal drainase dan trotoar di Jalan Pelekat.

Sedangkan Pdt Liharman Saragih berharap jika Asner dipercaya memimpin Pematang Siantar, agar seluruh program yang dijanjikan dapat dilaksanakan dan dikerjakan dengan baik.

“Namun, tugas utama kita yang pertama adalah bagaimana supaya Asner menang. Selanjutnya kita mengharapkan apa program yang sudah dibuat dapat di kerjakan,” kata mantan praeses GKPS Tebing Tinggi tersebut.

Pdt Saragih juga berpesan agar Asner memberdayakan semua etnis untuk membuat Kota Pematang Siantar lebih maju.

Di akhir sesi tanya jawab, Pdt Saragih berharap upaya penanggulangan peredaran narkoba yang semakin marak.

Ia berharap, jika terpilih nantinya, Asner dapat bekerjasama dengan penegak hukum dan membuat suatu terobosan untuk menggerakkan pemuda dengan suatu kegiatan positif.

“Tuhanlah yang menempatkan bapak sebagai walikota yang terbaik yang benar benar mampu mensejahterahkan warga Pematangsiantar,” pungkasnya.

Usai mendengar keluhan warga, Asner Silalahi terlebih dahulu menjelaskan perjalanannya menjadi calon tunggal di Kota Pematangsiantar, dan ia yakin bahwa semua itu adalah berkat dari Tuhan yang harus dikerjakan dengan baik.

Semua itu, sebut Asner Silalahi, akan dilakukan dengan rendah hati dan berpihak kepada rakyat melalui program yang telah direncanakan secara khusus. Ia menjelaskan, pada saat pandemi akan membuat posko-posko kesehatan di tingkat kelurahan dengan memberdayakan kaum milenial.

“Sedangkan untuk ibu-ibu hamil nantinya akan diberikan asupan gizi yang memadai. Karena kita ke depan menginginkan akan lahir bayi di Siantar yang memiliki IQ tinggi,” ujarnya.

Selain kesehatan, program lainnya adalah membuat dan membentuk daerah wisata dengan tetap memperhatikan UMKM.

“APBD nanti akan dibuat untuk pro rakyat, pemerataan pembangunan dan lain sebagainya,”ujarnya.

Dalam rangka mengajak masyarakat menjauhi narkoba, Asner mengatakan, program yang telah disusun adalah membentuk sanggar-sanggar untuk menampung pemuda kreatif.

Di sanggar tersebut nantinya, mereka dapat mewujudkan kreasinya dan disibukkan dengan kegiatan kegiatan positif sesuai talenta masing-masing, sehingga terhindar dari kegiatan negatif.

Di akhir sambutannya, Asner mengajak warga tetap mematuhi protokol kesehatan, dan menghimbau warga untuk mensukseskan Pilkada dengan datang ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Kegiatan diakhiri dengan sosialisasi tata cara pencoblosan kertas suara dan doa bersama yang dipimpin Pdt Liharman Saragih STh. (*)

KOMENTAR ANDA
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Pergi Mancing Sama Anak Ayan Kambuh, Pria Ini Ditemukan Tewas di Aliran Sungai Paluh Kemiri

Pergi Mancing Sama Anak Ayan Kambuh, Pria Ini Ditemukan Tewas di Aliran Sungai Paluh Kemiri

Muhammad Soleh Purba (39), warga Dusun II Desa Punden Rejo Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang ditemukan tewas mengambang di ...
3 Tahun Kabur ke Bandung Usai Gelapkan Uang Rp515 Juta, Eks Kacab BPR Eka Prasetya Diciduk

3 Tahun Kabur ke Bandung Usai Gelapkan Uang Rp515 Juta, Eks Kacab BPR Eka Prasetya Diciduk

Betty Situmorang alias Betty (41), eks Kepala Cabang (Kacab) PT BPR Eka Prasetya Lubukpakam ditangkap dari kediamannya di Kampung Simpati, RT/RW ...
Didatangi Polisi Lagi Tunggu ‘Pasien’ di Warung, Pengedar Ganja di Kahean Ini Gelagapan

Didatangi Polisi Lagi Tunggu ‘Pasien’ di Warung, Pengedar Ganja di Kahean Ini Gelagapan

Santai menunggu 'pasien' atau pembeli ganja di sebuah warung tak jauh dari kediamannya, di Jalan Merbau, Kelurahan Kahean, Siantar Utara, ...
Puluhan Warga Disabilitas & Lansia Terima Bantuan Sembako dari Karang Taruna Aceh Utara

Puluhan Warga Disabilitas & Lansia Terima Bantuan Sembako dari Karang Taruna Aceh Utara

Sebanyak 43 warga disabilitas dan lanjut usia (lansia) di beberapa wilayah Kabupaten Aceh Utara, menerima bantuan sembako, Kamis (03/12/2020) Bantuan ...
Dikenali Karena Coba Pakai ATM Curian, Maling ‘Gaptek’ Ditangkap 2 Jam Usai Beraksi Lagi

Dikenali Karena Coba Pakai ATM Curian, Maling ‘Gaptek’ Ditangkap 2 Jam Usai Beraksi Lagi

Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjungbalai meringkus seorang pelaku pencurian, Rabu (2/11/2020) sekira pukul 06.00 Wib. Pria ini ditangkap hanya berselang ...
Disparbud Simalungun Gelar Workshop Bagi Manajer, Pengusaha Hotel dan Restoran

Disparbud Simalungun Gelar Workshop Bagi Manajer, Pengusaha Hotel dan Restoran

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Simalungun menggelar worskshop bagi pengusaha dan manajer hotel maupun pemilik restoran, bertempat di Atsari Hotel, ...
Reklam Sticky Ads
Reklam Inread
MGID

Loading…


Awie
Jawa Elektrik
ReklamStore Scroll