Jumat, 4 Desember 2020 | 06.33 WIB
MGID BANNER
Metro24Jam>News>Dipergoki Pemilik Motor Saat Beraksi, 2 Maling ‘Kupak-kapik’ Diboyong ke Polsek Delitua

Dipergoki Pemilik Motor Saat Beraksi, 2 Maling ‘Kupak-kapik’ Diboyong ke Polsek Delitua

Reporter : Samuel Hutasoit | Jumat, 20 November 2020 - 20:30 WIB

IMG-102145

Sepedamotor yang sempat hendak dilarikan dan kedua tersangka. (ist/metro24jam.com)

Reklam Flip
Loading...

DELITUA, metro24jam.com – Dua pria babak-belur setelah tertangkap basah saat coba mencuri sepedamotor milik seorang warga di Jalan Luku I, Gang Mandor, Kelurahan Kwala Bekala, Medan Johor, Kamis (19/11/ 2020) sore.

Belakangan, keduanya diketahui bernama Riski Ardiansyah (20) dan Devin Nikson Siregar (27)–masing-masing warga Jalan Bunga Cempaka XlV, Medan Sunggal dan Jalan Penerbangan, Kelurahan Sempakata, Medan Selayang.‬

Informasi yang dihimpun di kepolisian, keduanya ditangkap warga saat coba mencuri sepedamotor milik Siti Aisyah Limbong (47), Kamis (19/11/2020), sekira pukul 15.00 Wib.

Sebelumnya, kedua pria yang memang berencana mencuri sepedamotor, berkeliling berboncengan mengendarai Honda Beat warna putih hitam.

Sebagai persiapan, keduanya juga sudah membawa beberapa peralatan yang akan digunakan saat beraksi, antara lain kunci leter T dan besi magnit.

Saat melintas di Jalan Luku I, Gang Mandor, Kelurahan Bekala, keduanya melihat sepedamotor Honda Beat Street, warna silver, BK 5530 AIZ, milik Siti Aisyah terparkir di depan rumah tanpa pengawasan.

Setelah mengamati situasi sekitar, Risky kemudian turun dari boncengan, sedangkan Devin stanby di atas sepedamotornya di pinggir jalan.

‪Rizky kemudian beraksi dengan besi magnet untuk membuka pengaman kunci kontak. Selanjutnya ia merusak kunci kontak dengan kunci T.

Namun, ketika Risky mendorong sepedamotor keluar dari halaman rumah, Siti Aisyah keluar dan melihatnya.

Spontan saja, wanita itu berteriak memanggil warga. “Maling…! Maling…!” teriaknya.

Mendengar teriakan Siti Aisyah, Risky langsung lari ke arah Devin yang menunggu di pinggir jalan. Selanjutnya, Devin langsung tancap gas berusaha kabur dari kejaran warga.

Namun, baru dalam hitungan langkah dari lokasi awal, tiba-tiba saja sepedamotor yang mereka kendarai mendadak mogok. Alhasil, keduanya langsung ditangkap warga.

Tanpa dikomando, sejumlah warga yang geram kemudian menghujani keduanya dengan pukulan bertubi-tubi. Warga baru berhenti setelah melihat keduanya ‘megap-megap’, dan langsung menghubungi Polsek Delitua.

‪Personel Unit Reskrim Polsek Delitua yang tiba di lokasi segera mengamankan keduanya dan menyarankan Siti Aisyah segera membuat laporan pengaduan.

Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap SH, melalui Kanit Reskrim, Iptu Martua Manik SH MH ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengamankan kedua pria tersebut.

“Tersangka Riski Ardiansyah dan Devin Nikson Siregar telah kita amankan berikut barang bukti 1 unit sepedamotor Honda Beat Street warna silver, BK 5530 AIZ, 1 gagang kunci leter dan anak kuncinya, kunci L dan 2 buah magnet pembuka kunci sepedamotor,” jelasnya.

‪Lebih lanjut dijelaskan Manik, kedua tersangka merupakan residivis dalam kasus serupa dan baru saja bebas dari lembaga pemasarakatan pada September 2020 lalu. (*)

KOMENTAR ANDA
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Pergi Mancing Sama Anak Ayan Kambuh, Pria Ini Ditemukan Tewas di Aliran Sungai Paluh Kemiri

Pergi Mancing Sama Anak Ayan Kambuh, Pria Ini Ditemukan Tewas di Aliran Sungai Paluh Kemiri

Muhammad Soleh Purba (39), warga Dusun II Desa Punden Rejo Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang ditemukan tewas mengambang di ...
3 Tahun Kabur ke Bandung Usai Gelapkan Uang Rp515 Juta, Eks Kacab BPR Eka Prasetya Diciduk

3 Tahun Kabur ke Bandung Usai Gelapkan Uang Rp515 Juta, Eks Kacab BPR Eka Prasetya Diciduk

Betty Situmorang alias Betty (41), eks Kepala Cabang (Kacab) PT BPR Eka Prasetya Lubukpakam ditangkap dari kediamannya di Kampung Simpati, RT/RW ...
Didatangi Polisi Lagi Tunggu ‘Pasien’ di Warung, Pengedar Ganja di Kahean Ini Gelagapan

Didatangi Polisi Lagi Tunggu ‘Pasien’ di Warung, Pengedar Ganja di Kahean Ini Gelagapan

Santai menunggu 'pasien' atau pembeli ganja di sebuah warung tak jauh dari kediamannya, di Jalan Merbau, Kelurahan Kahean, Siantar Utara, ...
Puluhan Warga Disabilitas & Lansia Terima Bantuan Sembako dari Karang Taruna Aceh Utara

Puluhan Warga Disabilitas & Lansia Terima Bantuan Sembako dari Karang Taruna Aceh Utara

Sebanyak 43 warga disabilitas dan lanjut usia (lansia) di beberapa wilayah Kabupaten Aceh Utara, menerima bantuan sembako, Kamis (03/12/2020) Bantuan ...
Dikenali Karena Coba Pakai ATM Curian, Maling ‘Gaptek’ Ditangkap 2 Jam Usai Beraksi Lagi

Dikenali Karena Coba Pakai ATM Curian, Maling ‘Gaptek’ Ditangkap 2 Jam Usai Beraksi Lagi

Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjungbalai meringkus seorang pelaku pencurian, Rabu (2/11/2020) sekira pukul 06.00 Wib. Pria ini ditangkap hanya berselang ...
Disparbud Simalungun Gelar Workshop Bagi Manajer, Pengusaha Hotel dan Restoran

Disparbud Simalungun Gelar Workshop Bagi Manajer, Pengusaha Hotel dan Restoran

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Simalungun menggelar worskshop bagi pengusaha dan manajer hotel maupun pemilik restoran, bertempat di Atsari Hotel, ...
Reklam Sticky Ads
Reklam Inread
MGID

Loading…


Awie
Jawa Elektrik
ReklamStore Scroll