Rabu, 23 Juni 2021 | 13.19 WIB
Banner Advertnative
Metro24Jam>News>Dipergoki Pemilik Motor Saat Beraksi, 2 Maling ‘Kupak-kapik’ Diboyong ke Polsek Delitua

Dipergoki Pemilik Motor Saat Beraksi, 2 Maling ‘Kupak-kapik’ Diboyong ke Polsek Delitua

Reporter : Samuel Hutasoit | Jumat, 20 November 2020 - 20:30 WIB

IMG-102145

Sepedamotor yang sempat hendak dilarikan dan kedua tersangka. (ist/metro24jam.com)

AdvertNative 160×600

DELITUA, metro24jam.com – Dua pria babak-belur setelah tertangkap basah saat coba mencuri sepedamotor milik seorang warga di Jalan Luku I, Gang Mandor, Kelurahan Kwala Bekala, Medan Johor, Kamis (19/11/ 2020) sore.

Belakangan, keduanya diketahui bernama Riski Ardiansyah (20) dan Devin Nikson Siregar (27)–masing-masing warga Jalan Bunga Cempaka XlV, Medan Sunggal dan Jalan Penerbangan, Kelurahan Sempakata, Medan Selayang.‬

Informasi yang dihimpun di kepolisian, keduanya ditangkap warga saat coba mencuri sepedamotor milik Siti Aisyah Limbong (47), Kamis (19/11/2020), sekira pukul 15.00 Wib.

Sebelumnya, kedua pria yang memang berencana mencuri sepedamotor, berkeliling berboncengan mengendarai Honda Beat warna putih hitam.

Sebagai persiapan, keduanya juga sudah membawa beberapa peralatan yang akan digunakan saat beraksi, antara lain kunci leter T dan besi magnit.

Saat melintas di Jalan Luku I, Gang Mandor, Kelurahan Bekala, keduanya melihat sepedamotor Honda Beat Street, warna silver, BK 5530 AIZ, milik Siti Aisyah terparkir di depan rumah tanpa pengawasan.

Setelah mengamati situasi sekitar, Risky kemudian turun dari boncengan, sedangkan Devin stanby di atas sepedamotornya di pinggir jalan.

‪Rizky kemudian beraksi dengan besi magnet untuk membuka pengaman kunci kontak. Selanjutnya ia merusak kunci kontak dengan kunci T.

Namun, ketika Risky mendorong sepedamotor keluar dari halaman rumah, Siti Aisyah keluar dan melihatnya.

Spontan saja, wanita itu berteriak memanggil warga. “Maling…! Maling…!” teriaknya.

Mendengar teriakan Siti Aisyah, Risky langsung lari ke arah Devin yang menunggu di pinggir jalan. Selanjutnya, Devin langsung tancap gas berusaha kabur dari kejaran warga.

Namun, baru dalam hitungan langkah dari lokasi awal, tiba-tiba saja sepedamotor yang mereka kendarai mendadak mogok. Alhasil, keduanya langsung ditangkap warga.

Tanpa dikomando, sejumlah warga yang geram kemudian menghujani keduanya dengan pukulan bertubi-tubi. Warga baru berhenti setelah melihat keduanya ‘megap-megap’, dan langsung menghubungi Polsek Delitua.

‪Personel Unit Reskrim Polsek Delitua yang tiba di lokasi segera mengamankan keduanya dan menyarankan Siti Aisyah segera membuat laporan pengaduan.

Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap SH, melalui Kanit Reskrim, Iptu Martua Manik SH MH ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengamankan kedua pria tersebut.

“Tersangka Riski Ardiansyah dan Devin Nikson Siregar telah kita amankan berikut barang bukti 1 unit sepedamotor Honda Beat Street warna silver, BK 5530 AIZ, 1 gagang kunci leter dan anak kuncinya, kunci L dan 2 buah magnet pembuka kunci sepedamotor,” jelasnya.

‪Lebih lanjut dijelaskan Manik, kedua tersangka merupakan residivis dalam kasus serupa dan baru saja bebas dari lembaga pemasarakatan pada September 2020 lalu. (*)

KOMENTAR ANDA
AdvertNative Bottom Desktop
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Tabrakan dengan Trailer, Truk Air Terguling di Jalinsum Tanjung Morawa

Tabrakan dengan Trailer, Truk Air Terguling di Jalinsum Tanjung Morawa

Satu unit truk tangki air bertabrakan dengan truk trailer di Jalan Medan - Tanjung Morawa Km 14,5-15, tepatnya di depan ...
Golkar Siantar Laporkan Pemilik Akun Murni Purba

Golkar Siantar Laporkan Pemilik Akun Murni Purba

Sejumlah pengurus Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Pematang Siantar melaporkan pemilik akun Facebook, Murni Purba, ke Polres Pematang Siantar, Selasa ...
Emosi Disebut Monyet dan Jomblo, Pria Ini Tikam Leher Teman Kerja, Tewas!

Emosi Disebut Monyet dan Jomblo, Pria Ini Tikam Leher Teman Kerja, Tewas!

Pria bernama Zulkarnain ini ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Sunggal lantaran telah membunuh rekan kerjanya, Rendy alias Bagong (22), Sabtu ...
3 Hari Pipa PDAM Pecah, Lalulintas di Jalinsum Tanjung Morawa Macet

3 Hari Pipa PDAM Pecah, Lalulintas di Jalinsum Tanjung Morawa Macet

Pipa PDAM di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di samping Rumah Makan Wong Rame, Kecamatan Tanjung Morawa, mengalami kebocoran akibat ...
Siap-siap Pesta Sabu Oknum Pengacara di Siantar dan Rekannya Ditangkap, 1 Lagi Pengedar Ganja

Siap-siap Pesta Sabu Oknum Pengacara di Siantar dan Rekannya Ditangkap, 1 Lagi Pengedar Ganja

Seorang oknum pengancara ditangkap oleh personel Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar, Sabtu (19/6/2021) kemarin. Ia diciduk bersama rekannya, diduga ...
Kelurahan Lubukpakam III Gelar Vaksinasi Massal

Kelurahan Lubukpakam III Gelar Vaksinasi Massal

Kelurahan Lubukpakam III, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang menggelar vaksinasi massal, Senin (21/6/2021). Kegiatan dilaksanakan di lapangan SD Bertingkat Jalan RA ...
MGID

Loading…


Awie
Jawa Elektrik
AdvertNative 320 x 200