Categories: Metro 24 Jam

Dua Warga Lansia di Alue Itam Reudep Terima Kursi Roda dari Wabup Aceh Utara

Dua warga lanjut usia kurang mampu mendapat bantuan kursi roda dari Wakil Bupati (Wabup) Aceh Utara, Fauzi Yusuf. Keduanya adalah Nuraini (90) dan Baniah (75), warga Desa Alue Itam Reudep, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Wabup Fauzi Yusuf yang merasa prihatin dengan kondisi kedua warga tersebut, didampingi Kepala Dinas Sosial Zulkarnaini, menyerahkan langsung dua unit kursi roda kepada Baniah dan Nuraini, di kediaman mereka, Rabu (18/11/2020) pagi. Selain itu, Wabup berjanji akan tetap memperhatikan kesehatan Baniah dan Nuraini melalui Dinas Kesehatan.

Kepada Metro24jam.com, Fauzi Yusuf menyebutkan, inisiatif bantuan 2 kursi roda itu berawal informasi dari Komite Peralihan Aceh (KPA) dan tokoh masyarakat, bahwa ada 2 warga lansia yang sangat membutuhkan bantuan karena penyakit mereka sudah sekian lama tak kunjung sembuh.

“Dengan informasi atau data yang dikirim oleh pihak KPA dan tokoh masyarakat bahwa ada dua orang di Alue Itam Reudep yang harus dibantu. Semoga dapat bermanfaat, dan ini merupakan bentuk keprihatinan kami sehingga hari ini didampingi Dinas Sosial menyerahkan dua kursi roda. Dan mudah-mudahan ke depan tetap dibantu yang lain,” ujar Fauzi Yusuf.

Kedua warga ini, lanjut Fauzi, juga tetap dikontrol untuk kesehatannya terutama sebab dari penyakit yang diderita sehingga untuk kedepan bisa dilakukan pencegahan.

“Kita juga suruh kontrol dari Bidan Desa atau tim kesehatan untuk kesehatannya supaya bisa dilakukan pencegahan, ini antisipasinya harus ada,” jelas Wabup Fauzi yang akrab disapa Sidom Peng tersebut.

Ia juga berharap agar seluruh desa yang ada di Aceh Utara bisa mendata warganya atau bisa saja memiliki data khusus.

“Mungkin Desa harus bisa mendata atau ada data khusus walaupun tidak terdata di desa tapi mungkin sudah tau dimana yang membutuhkan,” imbuh Fauzi.

Sementara itu, Geuchik Desa Alue Itam Reudeup, Iskandar, mengatakan penyakit yang dialami Nuraini sudah berjalan selama kurang lebih 15 tahun lamanya dan untuk Baniah sudah berjalan sekitar 10 tahun.

Mewakili keluarga yang bersangkutan, Geuchik Iskandar menyampaikan terimakasih, khususnya kepada Wakil Bupati Aceh Utara. (*)

Recent Posts

Berhasil Curi Honda Supra, 2 Pria Ini Lebaran di Sel Polisi Plus Masing-masing Sebutir Peluru

Dua orang pria terpaksa dilumpuhkan tekab Polsek Medan Baru. Pasalnya, kedua sohib itu nekat melawan…

8 jam ago

Benda Mirip Mortir Ditemukan di Hatonduhan

Huta VIII, Nagori Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun mendadak ramai, Selasa (13/4/2021) sekira pukul…

9 jam ago

Polisi Jaga Ketat Pencairan Dana UMKM di Pematang Siantar

Personel Sat Sabhara Polres Pematang Siantar, melakukan penjagaan dan pengawasan ketat pencairan dana Usaha Menengah…

9 jam ago

Kades Pulo Tagor Baru Ditangkap Kasus Sabu, Sekdes dan Bandahara Desa Datang Menjenguk

Sat Resnarkoba Polresta Deliserdang menangkap Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Salimuddin dari kediamannya,…

14 jam ago

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

18 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

18 jam ago