Sabtu, 8 Mei 2021 | 13.19 WIB
Banner Advertnative
Metro24Jam>News>Pasca Bentrok 2 Kubu TKBM, Suasana Rambung Merah Sudah Kembali Kondusif

Pasca Bentrok 2 Kubu TKBM, Suasana Rambung Merah Sudah Kembali Kondusif

Reporter : Agus Suhendra | Selasa, 17 November 2020 - 23:52 WIB

IMG-101996

Lokasi PT Global Mitra Prima, Jalan Lau Cimba, Nagori Rambung Merah. (iSuhendra/metro24jam.com)

AdvertNative 160×600

SIMALUNGUN, metro24jam.com – Suasana Jalan Lau Cimba Bawah, Huta VI, Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun sudah kembali kondusif, pasca terjadinya bentrok antar 2 kubu organisasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), Senin (16/11/2020) sore kemarin.

Pantauan Metro24jam.com, Selasa (17/11/2020), karyawan PT Global Mitra Prima tetap beraktifitas seperti biasa. Meski begitu, tensi suasana dan arus lalulintas di Jalan Lau Cimba terlihat sedikit menurun.

Para simpatisan kedua kubu organisasi saat ini dilaporkan sudah tidak bertikai lagi. “Mereka ada duduk-duduk santai di sekitar Jalan H Ulakma Sinaga, Rambung Merah. Suasana sudah tenang,” kata seorang warga setempat, Selasa (17/11/2020) siang.

Petugas keamanan gabungan dari Polres Simalungun juga sudah kembali ke kesatuan masing-masing.

Pangulu Nagori Rambung Merah, Martua Simarmata, mengatakan pertikaian 2 kubu TKBM, tak ada masalah dengan pengelolaan perusahaan (PT Global Mitra Prima).

Pria yang sempat digadang-gadang sebagai bakal calon Wakil Bupati Simalungun periode 2021 – 2026 ini lagi mengatakan, situasi di sejumlah ruas jalan di Huta VI Jalan Lau Cimba sudah kondusif.

Titik yang menjadi lokasi pemicu pertikaian kedua kubu disebut sudah aman untuk dilalui.

“Jadi, itu 2 kubu, bubar dikerenakan hujan. Waktu itu kan hujan turun sangat deras, sehingga mereka langsung bubar,” katanya.

“Pertikaian kedua kubu ini, bukan kali pertama terjadi. Orangnya pun itu-itu saja. Hal seperti ini sebenarnya sudah sangat memalukan,” sebut Pangulu Martua Simarmatan di ruang kerjanya, Selasa (17/11/2020) siang.

Dia mengimbau, persoalan tersebut agar diselesaikan di tingkat atas. “Sebab kejadian yang sama di tingkat bawah, mungkin akan kembali berulang,” tegasnya.

Terkait lokasi PT Global Prima, Pangulu Martua mengatakan, perusahaan tersebut sudah ada di sana sejak tahun 70-an.

“Dan untuk saat ini belum ada penerapan tentang tata ruang di tempat ini. Jadi, saya rasa tidak ada masalah lokasi perusahaan itu, selagi masyarakat tidak ada yang mempersoalkan,” katanya.

Untuk diketahui, perusahaan PT Global Mitra Prima saat ini beroperasi di Huta VI Jalan Lau Cimba Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, yang saat ini berada persis di tengah pemukiman padat penduduk.

Sayang, sampai saat ini pihak PT Global Mitra Prima, belum dapat dikonfirmasi terkait persoalan 2 kubu TKBM tersebut.

Terpisah, Kasat Reskrim AKP Rahcmad Ari Bowo SIK, ketika dikonfirmasi terkait status orang-orang yang diamankan, Selasa (17/11/2020) belum bersedia memberikan penjelasan. “Saya masih di Raya. Nanti dikabari,” katanya. (*)

BACA JUGA:
2 Kubu TKBM Bentrok di Jalan Lau Cimba Bawah, Rambung Merah Mencekam

KOMENTAR ANDA
AdvertNative Bottom Desktop
MGID Smart Widget
Berita Lainnya
Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Tinjau Penertiban KJA di Humbahas

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Tinjau Penertiban KJA di Humbahas

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin meninjau penertiban Keramba Jaring Apung ...
Tagih Utang Chips Game Online Dibayar ‘Bogem Mentah’, Pemuda Siantar Ini Lapor Polisi

Tagih Utang Chips Game Online Dibayar ‘Bogem Mentah’, Pemuda Siantar Ini Lapor Polisi

Rahman (25), warga Jalan Lapangan Bola Bawah, Kelurahan Pardamean, Siantar Marihat, mendatangi Mapolres Pematang Siantar, Jum'at (7/5/2021) dengan kondisi wajah ...
Kapolres Boy dan  Ny Fifi Bagi Parsel serta THR untuk Wartawan Unit Polres Siantar

Kapolres Boy dan Ny Fifi Bagi Parsel serta THR untuk Wartawan Unit Polres Siantar

Kapolres AKBP Boy Sutan Binanga Siregar dan Ketua Bhayangkari Cabang Pematang Siantar Ny Fifi Boy Siregar membagikan bingkisan parsel Paket ...
Forkopimda dan Tokoh Agama Deliserdang Bahas Penyebaran Covid-19

Forkopimda dan Tokoh Agama Deliserdang Bahas Penyebaran Covid-19

Forum Komunikasi pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pimpinan Ormas serta tokoh agama membahas sosialisasi tentang penerapan Protokol Lesehatan dan pencegahan ...
Dukung Program Jum’at Bersih Bupati, Camat dan Direktur RSUD Parapat Ajak Staf Gotong-royong

Dukung Program Jum’at Bersih Bupati, Camat dan Direktur RSUD Parapat Ajak Staf Gotong-royong

Mendukung program Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati Zonny Waldi, Camat Girsang Sipangan Bolon dan Direktur RSUD Parapat mengajak ...
Belum Difungsikan, Bupati Radiapoh Tinjau Balai KIR Dishub Simalungun

Belum Difungsikan, Bupati Radiapoh Tinjau Balai KIR Dishub Simalungun

Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga SH dan rombongan meninjau Balai Pengujian Kenderaan Bermotor Dinas Perhubungan di Komplek Perkantoran Pemkab Simalungun, Jalan ...
MGID

Loading…


Awie
Jawa Elektrik
AdvertNative 320 x 200