Categories: Metro 24 Jam

Pengurus DPC LSM Pakar Simalungun Periode 2020-2024 Dikukuhkan

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumatera Utara, Ir Linceria Nainggolan, mengukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LSM Pakar Kabupaten Simalungun. Bernard Vernandus dilantik sebagai ketua, didampingi Sekretaris Darwis dan Bendaraha Frengky Troy Siregar untuk periode 2020-2024.

Acara pelantikan di Kecamatan Panei Tongah Sabtu (14/11/2020) tersebut, juga disaksikan Ketua Umum LSM Pakar, Atan Gantar Gultom dan dirangkai dengan peresmian kantor sekretariat DPC.

Ketua DPW Linceria saat ditemui di Medan mengatakan, pengurus LSM Pakar di Simalungun tetap menjunjung tinggi AD/ART organisasi, sehingga dalam pelaksanaan menjalankan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan program.

“Kehadiran LSM Pakar di Simalungun harus menjadi nuansa baru bagi pembelaan yang berpihak kepada masyarakat, yaitu dengan cara pro aktif dalam melihat segala bidang apa yang tidak mendukung kemerdekaan masyarakat,” sebut Linceria, Minggu (15/11/2020).

Ia berharap keberadaan Sekretariat DPC LSM Pakar di Simalungun ke depan bisa menjadi contoh bagi DPC lain di Sumatera Utara.

Sementara itu, Atan Gantar Gultom meminta kepengurusan DPC LSM Pakar Simalungun yang baru dilantik untuk bergerak cepat menjalankan program AD/ART organisasi.

“DPC LSM Pakar di Kabupaten Simalungun harus berguna dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat. Karena LSM Pakar hadir dari rakyat untuk rakyat,” ujar Atan Gantar Gultom di Medan, Minggu (15/11/2020).

Ia menambahkan, untuk menjalankan program AD/ART organisasi yang solid, pengurus DPC yang baru dilantik harus bisa bekerjasama dan menjalin hubungan baik serta positif dengan pemerintah setempat.

“Namun, apabila ada temuan pemberitaan terkait hal pengerjaan pembangunan dilakukan pemerintah setempat langsung lakukan koordinasi. Dan apabila hendak melakukan tindakan, lakukan dengan mengedepankan etika,” imbuhnya.

Sementara itu, Bernard Vernandus menyatakan kesiapannya untuk menjadikan LSM Pakar Kabupaten Simalungun sebagai organisasi yang benar-benar berpihak dan menjadi corong dan penyambung lidah masyarakat.

Pelantikan kepengurusan DPC Simalungun mendapat apresiasi dari Ketua DPC LSM Pakar Karo, Arifin Gultom. Ia berharap kepengurusan yang dipimpinnya juga segera memiliki sekretariat.

Hadir pada acara tersebut, Sekretaris Umum DPP LSM Pakar, Rosi MPd, Sekretaris DPW Sumut, Mhd Luthfi Azmi, Ketua DP Satgas LSM Pakar Sumut, Asep Muhadiyar didampingi Sekjen Nazaruddin dan anggota.

Kemudian, Ketua DP Srikandi LSM Pakar Sumut, Nur Asni SE dan Sekretaris Soviana, Ketua DPC Medan, Ir Binsar Samosir dan Ketua DPC Kabupaten Karo, Arifin Gultom.

Selain itu, kegiatan juga dihadiri Kesbang Pol Simalungun, Bernadi Manik, Kapolsek Panei Tongah Iptu Hilton Marpaung, Koramil 16/Panei Tongah, Aslen Simanjuntak, mewakili Kapolres Simalungun, Sekcam R Sianturi, tokoh masyarakat Edison Silalahi, serta Kades Darwin Sihombing. (*)

Recent Posts

Tak Terima Jenazah Harus Dimakamkan Secara Covid-19, Keluarga Duka di Siantar Pajang Poster Ini

Jalan Ade Irma Suryani Nasution Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Selasa (20/4/2021)…

10 jam ago

Ribuan Ikan Mati Mendadak di Pantai Batubara, Diduga Keracunan Limbah

Puluhan ribu ikan ditemukan mati terkapar di Pantai Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara,…

10 jam ago

Mega Pro Kontra Vixion di Jalan Sangnaualuh, Pensiunan PNS Patah Kaki

Seorang laki-laki lanjut usia terkapar dengan darah berceceran, setelah mengalami kecelakaan di Jalan Sangnaualuh, Kelurahan…

14 jam ago

BBPSU Gelar Kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Pematang Siantar

Balai Bahasa Provinsi Sumatra Utara (BBPSU) menggelar kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Kota…

15 jam ago

Anggota DPRD Sumut Minta Polda Selidiki Dalang Galian C Ilegal di Aek Nalas Siregar

Anggota DPRD Sumatera Utara Viktor Silaen, meminta pihak Polda Sumatera Utara agar secepatnya mengungkap dalang…

1 hari ago

Mortir Temuan Warga di Hatonduhan Diledakkan, Kapolsek: 5 Kali Lebih Dahsyat dari Sebelumnya

Tim Gegana Brimob Polda Sumatra Utara meledakan mortir temuan warga di Huta VIII Buntu Uluan…

1 hari ago