Categories: Metro 24 Jam

Bawa Siswi SMP Menginap di Siantar, Sopir Angkot Asal Sidamanik Ini Ditangkap Polisi

Personel Unit Jahtanras Polres Pematang Siantar meringkus RMT alias RN (18) dari Huta I, Pematang Gajing, Kelurahan Pematang Gajing, Kecamatan Gunung Malela, Simalungun, Kamis (12/11/2020) sekira jam 13.45 Wib.

Pemuda yang berprofesi sebagai sopir angkot ini ditangkap karena diduga telah mencabuli seorang siswi SMP beberapa waktu lalu.

Kasat Reskrim Polres Pematang Siantar AKP Edi Sukamto menjelaskan, RMT ditangkap berdasarkan Laporan Polisi nomor: LP/551/X/2020/SU/STR oleh RP, ibu kandung korban.

Dalam pengaduannya, RP mengatakan bahwa putrinya NY yang masih berusia 14 tahun, telah dicabuli pemuda yang beralamat di Simpang 3 Laut Tawar, Desa Bahal Gajah, Kecamatan Sidamanik, Simalungun tersebut.

Peristiwa itu berawal pada Rabu (21/10/2020) lalu. Siang itu sekira pukul 12.00 Wib, NY baru saja pulang dari sekolah. Setibanya di rumah remaja tersebut langsung pegang hape dan duduk di ruangan tamu rumahnya.

Sekira pukul 13.00 Wib, gadis tersebut pergi tanpa pamit kepada orangtuanya dan tidak pulang hingga menjelang magrib.

Sang ibu yang merasa risau karena anak gadisnya tak pulang-pulang kemudian meminta tolong kepada salah seorang tetangganya untuk menghubungi NY melalui WhatsApp.

Tapi saat itu, NY tak membalas panggilan sang tetangga. Akhirnya kakak kandung NT, SJ (22) coba menghubungi RMT guna menanyakan keberadaan adiknya. “Ada adik ku sama mu,” tanya SJ melalui sambungan seluler.

Namun ketika itu, RMT berdalih tidak mengetahui keberadaan NY. “Tidak ada kak. Saya nggak di mana dia,” jawab RMT kepada SJ.

Keesokan harinya, sekira pukul 01.39 Wib, SJ kembali menghubungi handphone adiknya, melalui video call. Saat itulah NY langsung menerima panggilan.

“Di mana kau? Pulang lah kau,” pinta SJ kepada adiknya ketika itu.

Kepada kakaknya, NY kemudian berjanji akan pulang keesokan harinya. Namun, SJ terus mendesak agar NY segera pulang dan menanyakan keberadaan sang adik.

Setelah berulang kali didesak, NY akhirnya mengaku bahwa ia sedang berada di kawasan Pasar Horas dan meminta dijemput.

Seketika itu juga abang kandungnya, DTJ pergi menjemput NY ke Pasar Horas. Setelah bertemu di sana, DTJ langsung membawa sang adik ke rumah mereka.

Begitu tiba di rumah, NY langsung diinterogasi habis-habisan oleh orangtuanya. Awalnya, remaja itu mengaku bahwa ia menginap di rumah temannya.

“Di mana kau tidur. Yang sudah dirusaknya kau,” ketus sang ibu.

Setelah terdesak dicecar dengan sejumlah pertanyaan oleh orangtuanya NY akhirnya mengakui bahwa selama tidak pulang ke rumah ia telah menginap dengan RMT dan sang sopir angkot disebut telah mencabulinya beberapa kali.

Mendengar pengakuan putrinya, orangtua NY bagai disambar petir di siang bolong. Ia pun segera bergegas membawa putrinya ke Mapolres Pematang Siantar untuk membuat pengaduan.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan hingga akhirnya mendapat informasi keberadaan RMT di Huta I, Kelurahan Pematang Gajing, Kecamatan Gunung Malela. Petugas pun bergegas ke lokasi dan berhasil meringkus RMT.

“Saat ini tersangka sudah diamankan dan masih masih dimintai keterangan,” pungkas AKP Edi Sukamto. (*)

Recent Posts

Berhasil Curi Honda Supra, 2 Pria Ini Lebaran di Sel Polisi Plus Masing-masing Sebutir Peluru

Dua orang pria terpaksa dilumpuhkan tekab Polsek Medan Baru. Pasalnya, kedua sohib itu nekat melawan…

8 jam ago

Benda Mirip Mortir Ditemukan di Hatonduhan

Huta VIII, Nagori Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun mendadak ramai, Selasa (13/4/2021) sekira pukul…

9 jam ago

Polisi Jaga Ketat Pencairan Dana UMKM di Pematang Siantar

Personel Sat Sabhara Polres Pematang Siantar, melakukan penjagaan dan pengawasan ketat pencairan dana Usaha Menengah…

9 jam ago

Kades Pulo Tagor Baru Ditangkap Kasus Sabu, Sekdes dan Bandahara Desa Datang Menjenguk

Sat Resnarkoba Polresta Deliserdang menangkap Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Salimuddin dari kediamannya,…

13 jam ago

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

18 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

18 jam ago