Categories: Metro 24 Jam

Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-56, Uspika Jawamaraja Bahjambi Gotong-Royong Massal

Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-56, untuk menciptakan rasa nyaman, indah dan bersih dimasa Adaptasi Kebiasan Baru (AKB), Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) se-Kecamatan Jawaraja Bahjambi melaksanakan gotong-royong bersama warga di Jalan Protokol Kecamatan, Kamis (12/11/2020).

Sebelum pelaksanaan gotong-royong, Camat Drs Rasid Sinaga memimpin apel bersama TNI/Polri, Kepala UPT, para pangulu, Sekdes, ASN dan Kepala Lingkungan/Gamot dan masyarakat yang dihadiri pihak BUMN Unit Kebun Bahjambi.

Dalam arahannya, Camat Rasid mengajak seluruh peserta apel untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pada momen Hari Kesehatan Nasional ke-56 tahun 2020.

“Tetap jaga jarak, selalu pakai masker, rajin mencuci tangan, serta hindari kerumunan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” imbaunya.

Ia berharap, Uspika serta PTPN IV Unit Kebun Bahjambi, tetap menjalin kerjasama dan kepedulian dalam menyosialisasikan Prokes Covid 19 kepada masyarakat.

“Kita harus saling merangkul untuk menciptakan suasana rasa aman, indah dan bersih di masa Adaptasi Kebiasan Baru (AKB). Gotong royong adalah bentuk kerjasama untuk menangani permasalahan yang menjadi kepentingan bersama,” ujar Camat Rasid Sinaga.

Kegiatan gotong-royong, lanjut camat, menjadi salah satu bentuk kepedulian Uspika, pangulu maupun masyarakat terhadap keindahan serta kenyamanan Kecamatan Jawamaraja Bahjambi.

Ia pun berharap gotong-royong massal serupa bisa menjadi kegiatan rutin dilaksanakan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada para=pihak yang sudah mendukung kegiatan ini serta semua elemen yang terlibat dalam kerja bakti ini,” pungkas Rasid Sinaga.

Amatan Metro24jam.com di lokasi, dalam kegiatan gotong terlihat semangat kekeluargaan seluruh unsur yang ada di Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi. Seluruh perangkat desa dan kepala lingkungan serta ibu-ibu rumah tangga berbaur saling membantu.

Selain turun ke dalam saluran air untuk mengumpulkan sampah, warga juga membersihkan rumput dan semak belukar yang tumbuh di sepanjang pinggir ruas jalan.

“Melalui gotong-royong ini dapat menciptakan kepedulian serta mengajak seluruh masyarakat dan aparat untuk menjaga lingkungan sehingga akan tercipta suasana yang nyaman,” kata Suprayogi, Pangulu Nagori Moho di lokasi. (*)

Recent Posts

Ketua Fraksi PAN DPRD Deliserdang: Lelang Jabatan Harus Profesional, Peringkat 1 Harus Jadi Kadis

Ketua Fraksi PAN DPRD, Bayu Sumantri Agung, mengkritik proses Lelang Jabatan Eselon II yang digelar…

41 menit ago

Gegara Dituduh Curi Beras, Ponakan Tikam Bude Pakai Gunting, Warga Jalan Ade Irma Geger!

Warga seputaran Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Martoba, Siantar Utara digegerkan aksi penikaman yang dilakukan…

58 menit ago

Soal Tambang Batu di Siregar Aek Nalas, KPH Balige: Itu APL, Ketua DPRD Toba: Harus Disikapi dengan Bijak

Lokasi penambangan liar galian C batu padas di Huta Holbung, Desa Siregar Aek Nalas, Kecamatan…

2 jam ago

Ditangkap Polisi dan Positif Narkoba, Kades Pulo Tagor Baru Hanya Direhabilitasi

Oknum Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Deliserdang, yang terjerat kasus narkoba akhirnya bisa…

2 jam ago

Duduk-duduk di Kawasan TPU, Pemuda 18 Tahun Tewas Tertimpa Tembok Rubuh

Seorang pemuda tewas lantaran tertimpa tembok rubuh di kawasan TPU, Jalan Medan, Lingkungan I, Kelurahan…

3 jam ago

Digrebek Polisi, Pengedar Sabu Kampung Banjar Tunjuk Temannya

Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar kembali melakukan penggrebekan di Kelurahan (Kampung) Banjar, Siantar Barat,…

4 jam ago