Categories: Metro 24 Jam

H Anton Achmad Saragih Komitmen Tingkatkan Infrastruktur Simalungun

Calon Bupati Simalungun H Anton Achmad Saragih berkomitmen untuk meningkatkan infrastruktur, baik jalan maupun jembatan hingga ke nagori/kelurahan serta perkebunan.

Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan memudahkan akses masyarakat dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

Hal itu disampaikan H Anton saat ditemui awak media di kediamannya di Kompleks Griya Hapoltakan Raya, Sondi Raya, Kecamatan Raya.

“Infrastruktur di Simalungun ini sudah baik, tapi masih harus ditingkatkan lagi. Saya dan Ibu Rospita Sitorus berkomitmen, begitu diberi amanah memimpin, prioritas utama kami adalah meningkatkan infrastruktur agar akses jalan atau jembatan itu bagus dan baik,” kata H Anton, Rabu (11/11/2020).

Calon Bupati nomor urut 4 itu menjelaskan alasannya memprioritaskan peningkatan infrastruktur agar masyarakat Simalungun dapat dengan mudah melakukan aktivitas, baik pendidikan maupun ekonomi.

“Kalo infrastrukturnya baik, kan kegiatan masyarakat dapat berjalan baik. Anak-anak ke sekolah bisa cepat, kegiatan perekonomian juga tidak terhambat dan lebih efisien, akses ke setiap nagori/kelurahan dapat terjangkau mudah. Kalo kegiatan masyarakatnya berjalan baik, ya dampak untuk Kabupaten Simalungun pasti juga baik,” jelasnya.

H Anton yang diusung PDIP, PAN, dan Partai NasDem menegaskan, ia akan berkomunikasi dengan pemerintah provinsi, pusat dan pihak perkebunan dalam merealisasi peningkatan infrastruktur tersebut.

“Tidak semuanya infrastruktur seperti jalan atau jembatan itu Pemkab yang urus. Jalan provinsi itu pemprov, jalan nasional itu pusat, jalan perkebunan itu pihak perkebunan. Semuanya itu tergantung komunikasi. Jika saya diberi amanah, Saya akan berkomunikasi dan berkoordinasi secara baik dengan pihak terkait untuk peningkatan infrastruktur di Simalungun ini,” ucapnya. (*)

Recent Posts

Tak Terima Jenazah Harus Dimakamkan Secara Covid-19, Keluarga Duka di Siantar Pajang Poster Ini

Jalan Ade Irma Suryani Nasution Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Selasa (20/4/2021)…

10 jam ago

Ribuan Ikan Mati Mendadak di Pantai Batubara, Diduga Keracunan Limbah

Puluhan ribu ikan ditemukan mati terkapar di Pantai Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara,…

10 jam ago

Mega Pro Kontra Vixion di Jalan Sangnaualuh, Pensiunan PNS Patah Kaki

Seorang laki-laki lanjut usia terkapar dengan darah berceceran, setelah mengalami kecelakaan di Jalan Sangnaualuh, Kelurahan…

14 jam ago

BBPSU Gelar Kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Pematang Siantar

Balai Bahasa Provinsi Sumatra Utara (BBPSU) menggelar kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Kota…

15 jam ago

Anggota DPRD Sumut Minta Polda Selidiki Dalang Galian C Ilegal di Aek Nalas Siregar

Anggota DPRD Sumatera Utara Viktor Silaen, meminta pihak Polda Sumatera Utara agar secepatnya mengungkap dalang…

1 hari ago

Mortir Temuan Warga di Hatonduhan Diledakkan, Kapolsek: 5 Kali Lebih Dahsyat dari Sebelumnya

Tim Gegana Brimob Polda Sumatra Utara meledakan mortir temuan warga di Huta VIII Buntu Uluan…

1 hari ago