Categories: Metro 24 Jam

Kapolres Humbahas Pimpin Sertijab Waka Polres dan Kabag Ren

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SIK SH MH memimpin upacara serah terima jabatan Wakapolres dan Kabag Ren Polres Humbahas, di Aula DP Silitonga, Selasa (10/11/2020) pagi.

Waka Polres Humbahas sebelumnya, Kompol Eniali Hulu SH MH, dipindahtugaskan menjabat Wakapolres Nias dan digantikan Kompol Demita Pinem yang sebelumnya menjabat Kabag Ren Polres Humbahas.

Sementara itu, Kabag Ren Polres Humbahas saat ini dijabat AKP Irwansyah yang sebelumnya Kaurren Subbagrenmin Rorena Polda Sumut.

Dalam amanatnya, Kapolres Ronny menyampaikan, bahwa serah terima jabatan digelar secara sederhana dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan tidak mengurangi kekhidmatan dan rasa hormat untuk pejabat lama dan baru yang serah terima.

“Mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa, ini merupakan suatu proses pembinaan personel dan kadernisasi kepemimpinan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif terhadap dinamika perkembangan situasi Kamtibmas di lingkungan masyarakat yang semakin kompleks,” katanya.

Kapolres Ronny berharap, dengan pergantian jabatan ini daya manajerial dan daya opsnal yang handal dalam Organisasi Polri tetap terpelihara.

“Sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai fungsi selaku pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat serta sebagai penegak hukum yang profesional,” sebutnya.

Kapolres Ronny juga mengucapkan selamat kepada Kompol Eniali Hulu SH MH mendapat jabatan baru sebagai Wakapolres Nias dan berterimakasih atas pengabdiannya selama berdinas di Polres Humbahas.

“Terimakasih dan selamat kepada Kompol Demita Pinem sebagai Wakapolres Humbahas dan AKP Irwansyah sebagai Kabag Ren Polres Humbahas, semoga kiranya segera menyesuaikan diri dan selamat bergabung Kabag Ren Polres Humbahas di lingkungan Polres Humbahas,” tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut, pejabat utama Polres Humbahas, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Humbahas dan staf, Kapolsek jajaran, para Kasi dan perwira staf, serta para tokoh agama. (*)

Recent Posts

Ketua Fraksi PAN DPRD Deliserdang: Lelang Jabatan Harus Profesional, Peringkat 1 Harus Jadi Kadis

Ketua Fraksi PAN DPRD, Bayu Sumantri Agung, mengkritik proses Lelang Jabatan Eselon II yang digelar…

1 jam ago

Gegara Dituduh Curi Beras, Ponakan Tikam Bude Pakai Gunting, Warga Jalan Ade Irma Geger!

Warga seputaran Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Martoba, Siantar Utara digegerkan aksi penikaman yang dilakukan…

2 jam ago

Soal Tambang Batu di Siregar Aek Nalas, KPH Balige: Itu APL, Ketua DPRD Toba: Harus Disikapi dengan Bijak

Lokasi penambangan liar galian C batu padas di Huta Holbung, Desa Siregar Aek Nalas, Kecamatan…

2 jam ago

Ditangkap Polisi dan Positif Narkoba, Kades Pulo Tagor Baru Hanya Direhabilitasi

Oknum Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Deliserdang, yang terjerat kasus narkoba akhirnya bisa…

3 jam ago

Duduk-duduk di Kawasan TPU, Pemuda 18 Tahun Tewas Tertimpa Tembok Rubuh

Seorang pemuda tewas lantaran tertimpa tembok rubuh di kawasan TPU, Jalan Medan, Lingkungan I, Kelurahan…

4 jam ago

Digrebek Polisi, Pengedar Sabu Kampung Banjar Tunjuk Temannya

Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar kembali melakukan penggrebekan di Kelurahan (Kampung) Banjar, Siantar Barat,…

4 jam ago