Categories: Metro 24 Jam

Dipanggil Tak Menyahut, Pintu Didobrak, Pria Ini Ditemukan Tewas Tergantung

Warga Dusun III Gang Besi, Desa Ramunia II, Kecamatan Pantai Labu, Deliserdang, mendadak heboh Senin (9/11/2020) sekira pukul 08.30 Wib, setelah seorang pemuda bernama Rais Munandar (26) ditemukan tewas tergantung di ruang tamu rumahnya.

Peristiwa itu pertama kali diketahui Juminem (62), uwak kandung Rais yang sehari-hari mengantar sarapan kepada pria itu. Kabar tersebut kemudian diberitahukan kepada perangkat desa setempat yang kemudian meneruskannya ke Polsek Beringin.

Ketika hendak mengantar sarapan pagi, saksi memanggil-manggil nama korban, namun tidak ada jawaban dan pintu rumah dalam kondisi terkunci. Padahal biasanya cepat bangun dan langsung membuka pintu rumah,” kata Kanit Reskrim Polsek Beringin, Iptu D Manalu, dalam keterangannya.

Merasa curiga, Juminem kemudian kembali ke rumahnya lalu memanggil adik kandung Rais bernama Dimas (22) yang tinggal bersamanya.

Selanjutnya, Juminem bersama Dimas kembali menuju kediaman Rais dan coba membuka pintu rumah, namun masih terkunci juga.

Dimas kemudian berusaha masuk melalui salah satu jendela yang tidak terkunci. Namun, begitu jendela terbuka, ia langsung kaget ketika melihat abangnya sudah tergantung di plafon ruang tengah dengan seutas tali tambang.

Melihat itu, Dimas langsung berteriak histeris. Warga sekitar yang mendengar teriakan Dimas langsung berbondong-bondong mendatangi kediaman Rais.

“Adik korban langsung mendobrak pintu rumah,” katanya.

Tak lama berselang, personel Unit Reskrim Polsek Beringin yang menerima informasi dari paman Rais, Abdullah Marpaung (60), tiba di lokasi dan menurunkan jasad Rais Munandar dari tali gantungan disaksikan keluarga dan warga setempat.

Pihak keluarga berkoordinasi dengan pihak keluarga Rais membawa jenazah ke rumah sakit. Namun, keluarga meminta untuk tidak dilakukan visum dan mengaku sudah ikhlas menerima kematian Rais.

“Dari informasi pihak keluarga dan Puskesmas Pantai Labu serta Juminem menerangkan bahwa korban sudah lama menderita penyakit depresi berat. Korban Selama ini tinggal sendriian sekitar sebulan karena pihak keluarga takut tinggal bersama korban,” pungkas Manalu. (*)

Recent Posts

Ketua Fraksi PAN DPRD Deliserdang: Lelang Jabatan Harus Profesional, Peringkat 1 Harus Jadi Kadis

Ketua Fraksi PAN DPRD, Bayu Sumantri Agung, mengkritik proses Lelang Jabatan Eselon II yang digelar…

2 jam ago

Gegara Dituduh Curi Beras, Ponakan Tikam Bude Pakai Gunting, Warga Jalan Ade Irma Geger!

Warga seputaran Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Martoba, Siantar Utara digegerkan aksi penikaman yang dilakukan…

2 jam ago

Soal Tambang Batu di Siregar Aek Nalas, KPH Balige: Itu APL, Ketua DPRD Toba: Harus Disikapi dengan Bijak

Lokasi penambangan liar galian C batu padas di Huta Holbung, Desa Siregar Aek Nalas, Kecamatan…

3 jam ago

Ditangkap Polisi dan Positif Narkoba, Kades Pulo Tagor Baru Hanya Direhabilitasi

Oknum Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Deliserdang, yang terjerat kasus narkoba akhirnya bisa…

3 jam ago

Duduk-duduk di Kawasan TPU, Pemuda 18 Tahun Tewas Tertimpa Tembok Rubuh

Seorang pemuda tewas lantaran tertimpa tembok rubuh di kawasan TPU, Jalan Medan, Lingkungan I, Kelurahan…

4 jam ago

Digrebek Polisi, Pengedar Sabu Kampung Banjar Tunjuk Temannya

Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar kembali melakukan penggrebekan di Kelurahan (Kampung) Banjar, Siantar Barat,…

5 jam ago