Categories: Metro 24 Jam

Oleng, Truk Muatan Pasir Tabrak Pemotor, Pria Asal Sibolga Tewas, Temannya Sekarat

Pengemudi Honda Verza 150 CC, BK 5055 AIK, tewas, sementara temannya sekarat, ketika keduanya mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera Medan – Tebing Tinggi, KM 30 – 31, tepatnya di depan Gereja Tuhan Di Indonesia (GTDI), Dusun II Warung Seri, Desa Pagar Jati, Kecamatan Lubukpakam, Deliserdang, Sabtu (7/11/2020) siang.

Insiden maut itu terjadi setelah truk pengangkut pasir Mitsubishi, BL 8401 FY, yang dikemudikan Misriadi (38), warga Dusun VIII-D Wonosari, Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang, tiba-tiba oleng di jalan tersebut dari arah berlawanan dengan kedua korban.

Kasat Lantas Polresta Deliserdang Kompol SL Widodo didampingi Kanit Laka Ipda Robert Gultom saat dikonfirmasi di Mapolresta Deliserdang, Sabtu (7/11/2020) sore, membenarkan adanya peristiwa itu.

“Pengendara Honda Verza 150 CC, BK 5055 AIK, Hasri Ridhaly Siregar (40), warga Jalan Sisingamangaraja, Gang Aek Horsik, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, berboncengan dengan Tatang Sahfrizal (28), warga Jalan Kirab Remaja, Lingkungan II, Kelurahan Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai,” katanya.

Widodo menjelaskan, sebelum kecelakaan, dump truck Mitsubishi Fuso, BL 8401 FY, datang dari arah Tebing Tinggi menuju arah Medan.

Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba truk tersebut oleng dan masuk je jalur kanan. “Saat bersamaan, dari arah berlawanan datang sepedamotor Honda Verza yang dikendarai kedua korban,” katanya.

Spontan, Hasri Ridhaly Siregar dan Tatang Sahfrizal terpental dari sepedamotor yang dikendarai mereka. Sementara dump truck Mitsubishi Fuso terbalik di badan jalan.

“Korban Hasri Ridhaly Siregar diduga retak tulang tengkorak dan meninggal dunia di tempat kejadian. Sedangkan Tatang Sahfrizal luka robek dan memar di kaki kanan, di kening serta lecet di bagian dagu,” katanya.

Insiden itu pun sempat mengakibatkan arus lalu lintas macet selama beberapa waktu. Polisi terpaksa mengerahkan mobil derek untuk mengevakuasi truk dari badan jalan.

Polisi kemudian mengamankan kedua kendaraan berikut pengemudi truk untuk dimintai keterangan.

“Untuk korban luka menjalani perawatan di RSU Sari Mutiara Lubukpakam, sedangkan jenazah korban meninggal dunia dibawa ke RSUD Deliserdang untuk visum,” pungkas Widodo. (*)

Recent Posts

Ketua Fraksi PAN DPRD Deliserdang: Lelang Jabatan Harus Profesional, Peringkat 1 Harus Jadi Kadis

Ketua Fraksi PAN DPRD, Bayu Sumantri Agung, mengkritik proses Lelang Jabatan Eselon II yang digelar…

43 menit ago

Gegara Dituduh Curi Beras, Ponakan Tikam Bude Pakai Gunting, Warga Jalan Ade Irma Geger!

Warga seputaran Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Martoba, Siantar Utara digegerkan aksi penikaman yang dilakukan…

60 menit ago

Soal Tambang Batu di Siregar Aek Nalas, KPH Balige: Itu APL, Ketua DPRD Toba: Harus Disikapi dengan Bijak

Lokasi penambangan liar galian C batu padas di Huta Holbung, Desa Siregar Aek Nalas, Kecamatan…

2 jam ago

Ditangkap Polisi dan Positif Narkoba, Kades Pulo Tagor Baru Hanya Direhabilitasi

Oknum Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Deliserdang, yang terjerat kasus narkoba akhirnya bisa…

2 jam ago

Duduk-duduk di Kawasan TPU, Pemuda 18 Tahun Tewas Tertimpa Tembok Rubuh

Seorang pemuda tewas lantaran tertimpa tembok rubuh di kawasan TPU, Jalan Medan, Lingkungan I, Kelurahan…

3 jam ago

Digrebek Polisi, Pengedar Sabu Kampung Banjar Tunjuk Temannya

Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar kembali melakukan penggrebekan di Kelurahan (Kampung) Banjar, Siantar Barat,…

4 jam ago