Categories: Metro 24 Jam

Bupati Ashari: Camat Jangan Hanya di Belakang Meja! 55 Pejabat Baru Deliserdang Dilantik, 2 di Antaranya Pernah Dicopot

Bupati Deliserdang Ashari Tambunan meminta kepada para camat agar jangan terus berada di belakang meja, tetapi harus berada di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Ashari Tambunan dalam sambutan dan arahannya usai pelantikan 55 pejabat administrator, pengawas serta pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Deliserdang, di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deliserdang, Jum’at (6/11/2020) sore.

“Para camat agar lebih memahami dan mendalami, bahwa tugas sebagai camat itu, harus lebih banyak berada di lapangan, daripada duduk di belakang meja, sehingga, dapat memahami situasi dan kondisi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, sekaligus memastikan program pembangunan, tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan, berjalan dengan baik,” tegasnya.

Ia juga meminta para camat harus mengenali potensi yang ada di wilayah masing-masing.

“Kuasai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, jadilah sebagai pamong yang mengayomi, yang memberikan keteduhan, rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat. Saya tidak ingin mendengar, saudara-saudara justru menjadi bagian dari masalah di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

Bupati Ashari menyampaikan pelaksanaan mutasi, rotasi dan promosi jabatan, adalah hal yang lumrah dilakukan dalam memenuhi kebutuhan dan tuntutan organisasi, sekaligus juga merupakan bagian dari pembinaan karier Aparatur Sipil Negara, yang dilandasi atas dasar pertimbangan, evaluasi, review, atas kinerja yang selama ini telah dilaksanakan.

“Oleh karena itu, pengambilan sumpah janji dan pelantikan yang kita laksanakan hari ini, jangan pernah saudara-saudara maknai, hanya sekedar menempatkan para pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu saja, akan tetapi tujuan utamanya adalah, dalam rangka pembenahan, pemantapan organisasi, peningkatan kinerja, serta untuk memaksimalkan berjalannya roda pemerintahan dengan baik.

Ia juga meminta para pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpah agar melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya.

“Bangun dan ciptakanlah suasana kerja yang harmonis dan kondusif di tempat saudara-saudara bertugas. Sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan yang timbul, baik di dalam maupun di luar organisasi. Lakukan terobosan-terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistemik, serta kombinasikan berbagai sumber daya secara optimal,” jelasnya.

“Camkan, bahwa jabatan yang dipercayakan kepada saudara-saudara ini, adalah jabatan strategis yang akan menghantarkan saudara–saudara ke jenjang jabatan lebih tinggi. Karena itu, bekerjalah dengan sungguh-sungguh, jagalah amanah dan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya,” tandas Bupati Ashari.

Bupati Ashari mengambil sumpah dan melantik 55 pejabat administrator dan pejabat pengawas serta pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Deliserdang, didampingi Sekdakab Deliserdang Darwin Zein, Ketua Darmawanita Ny Herawati Darwin Zein, para Asisten dan staff Ahli Bupati serta pimpinan OPD.

Adapun pejabat administrator eselon III yang dilantik berjumlah 24 orang, eselon IV 26 orang dan 5 pejabat fungsional.

Di antara pejabat yang dilantik antara lain Amos F Karo-Karo sebagai Camat Namorambe. Sebelumnya, Amos pernah dicopot sebagai Camat Hamparan Perak karena berselisih dengan Kaban Kesbang, Togar Panjaitan.

Selain itu, Bupati Ashari juga melantik Marjuki yang sebelumnya menjabat Camat Galang sebagai Camat Labuhan Deli. Sedangkan Camat Galang ditempati A Fitriyan Syukri yang sebelumnya ia camat Pantai Labu.

Kemudian, Rahmat Azahar Siregar yang sebelumnya menjabat Sekcam Tanjung Morawa dilantik sebagai Camat Pantai Labu.

Safii Sihombing yang sebelumnya menjabat Camat Labuhan Deli dilantik sebagai Sekretaris pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Deliserdang.

Rio Laka Dewa dilantik sebagai Sekretaris Kecamatan pada Kantor Camat Namorambe, Syahdin Setia Budi Pane sebagai Sekretaris Kecamatan pada Kantor Camat Lubuk Pakam, Muhammad Arif Budiman sebagai Sekretaris Kecamatan pada Kantor Camat Pancurbatu, Fuad Ikhwan Hasibuan sebagai Lurah Tanjung Morawa Pekan.

Sementara itu, pejabat fungsional yang ikut dilantik diantaranya Ir Syamsul Bahri yang sebelumnya dicopot dari jabatan Kepala Dinas Pertanian dilantik sebagai Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah Ahli Madya pada Inspektorat Kabupaten Deliserdang.

Khairuddinsyah Harahap dari jabatannya sebagai Kepala Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Deliserdang diangkat sebagai Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah Ahli Madya pada Inspektorat Kabupaten Deliserdang. (*)

Recent Posts

Tak Terima Jenazah Harus Dimakamkan Secara Covid-19, Keluarga Duka di Siantar Pajang Poster Ini

Jalan Ade Irma Suryani Nasution Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Selasa (20/4/2021)…

9 jam ago

Ribuan Ikan Mati Mendadak di Pantai Batubara, Diduga Keracunan Limbah

Puluhan ribu ikan ditemukan mati terkapar di Pantai Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara,…

9 jam ago

Mega Pro Kontra Vixion di Jalan Sangnaualuh, Pensiunan PNS Patah Kaki

Seorang laki-laki lanjut usia terkapar dengan darah berceceran, setelah mengalami kecelakaan di Jalan Sangnaualuh, Kelurahan…

13 jam ago

BBPSU Gelar Kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Pematang Siantar

Balai Bahasa Provinsi Sumatra Utara (BBPSU) menggelar kegiatan Penguatan Kebahasaan Bagi Penegak Hukum di Kota…

14 jam ago

Anggota DPRD Sumut Minta Polda Selidiki Dalang Galian C Ilegal di Aek Nalas Siregar

Anggota DPRD Sumatera Utara Viktor Silaen, meminta pihak Polda Sumatera Utara agar secepatnya mengungkap dalang…

1 hari ago

Mortir Temuan Warga di Hatonduhan Diledakkan, Kapolsek: 5 Kali Lebih Dahsyat dari Sebelumnya

Tim Gegana Brimob Polda Sumatra Utara meledakan mortir temuan warga di Huta VIII Buntu Uluan…

1 hari ago