Categories: Metro 24 Jam

Curi Sepedamotor, Anggota Geng XL Berikut 2 Penadahnya Diboyong ke Polsek Delitua

Personel Unit Reskrim Polsek Delitua berhasil mengungkap kasus pencurian sepedamotor milik Rizky (17)–warga Jalan Eka Warni, Komplek Rispa 1, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor–yang terjadi, Sabtu(24/10/20) sekira pukul 23.00 Wib.

Dari pengungkapan tersebut, polisi berhasil meringkus seorang pelaku utama yaitu Nuturi Tarigan (23), warga Jalan Tani Bersaudara, Desa Delitua Kuta, Kecamatan Namorambe.

Selain itu, petugas juga mengamankan 2 penadah sepedamotor curian tersebut, masing-masing berinisial HT– warga Desa Tala Peta, Kecamatan STM Hilir.

Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap melalui Kanit Reskrim Iptu Martua Manik mengatakan, kejadian berawal ketika Rizky mendatangi temannya bernama Lela di sebuah warung di kawasan Medan Johor.

Sesampainya di sana, Risky kemudian menitipkan sepedamotor Yamaha R-15, BK 5113 IMO miliknya lalu meminjam sepedamotor milik lela karena hendak membeli nasi.

Namun sekira lima menit remaja tersebut pergi, sekelompok pemuda yang dikenal dengan Geng Motor XL melintas di sana milik Lela lalu berteriak memaki-maki sembari mendatangi warung.

Karena takut, Lela yang saat itu bersama seorang temannya langsung lari ke belakang warung lalu bersembunyi.

Namun, saat keduanya kembali ke warung, mereka pun kaget karena sepeda motormilik Risky sudah tidak kelihatan di tempat sebelumnya.

Lela dan temannya pun langsung memberitahukan kejadian itu kepada Risky, yang kemudian membuat pengaduan ke Polsek Delitua.

Setelah menerima pengaduan Risky, tim Unit Reskrim Polsek Delitua kemudian memburu anggota Geng Motor XL hingga akhirnya berhasil mengamankan Nuturi Tarigan.

“Saat diinterogasi, tersangka pun mengakui perbuatannya dan telah menjual sepedamotor milik korban tersebut kepada seseorang berinisial HT, warga Desa Tala Peta, Kecamatan STM Hilir, Deliserdang,” sebut Martua Manik.

Polisi kemudian memburu sang penadah dan berhasil mengamankan HT. Namun, pria itu kemudian mengaku telah menjual kembali sepedamotor tersebut kepada seseorang pria berinisial KB di Tanjung Morawa.

Tak membuang waktu, petugas segera melakukan pengembangan dan berhasil meringkus KB. Selanjutnya, ketiga tersangka langsung diboyong ke Mapolsek Delitua untuk menjalani penyidikan.

“Terhadap ketiga pelaku kita telah lakukan penahanan dan satu orang tersangka berinisial NT dikenakan pasal pasal 363 KUHPidana dan terhadap tersangka HT dan KB kita kenakan pasal 480 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara maksimal lima sampai tujuh tahun penjara,” pungkas Manik. (*)

Recent Posts

Tak Tahan Pisah Ranjang, Pria Ini Tikami Istri Lantaran Tolak Ajakan Rujuk

Suasana di Jalan Stella Raya, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan, mendadak heboh, Sabtu (17/04/2021) sore,…

15 jam ago

Sat Reskrim Polres Toba dan Dinas Kehutanan Galian C Ilegal di Siregar Aek Nalas

Personel Satuan Reserse Kriminal Polres Toba didampingi dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara memeriksa lokasi penambangan…

15 jam ago

Lagi Cas HP, Tabung Gas Diduga Bocor, Kios di Jalan Perjuangan Meledak, Pemilik Dilarikan ke RS

Satu ledakan hebat, Jum'at (16/4/2021) sekira pukul 23.00 Wib, sontak membuat warga sekitar Jalan Perjuangan…

2 hari ago

Judi Dadu Putar di Dusun Batu Karang Kembali Buka, Bulan Ramadhan Makin Meriah

Pihak kepolisian bersama Forkopimda sedang gencar-gencarnya melakukan razia terhadap kegiatan yang dinilai tidak ada kaitan…

2 hari ago

Berawal dari Penangkapan di Sei Semayang, Reskrim Polsek Patumbak Ringkus Kurir Ganja dari Medan dan Madina

Personel Unit Reskrim Polsek Patumbak, meringkus 3 kurir ganja Jum'at (09/04/2021) lalu. Dari penangkapan tersebut,…

2 hari ago

Prosesi Lelang Jabatan Pemkab Deliserdang Selesai, Pansel Akan Kirim 3 Nama

Prosesi dan tahapan Seleksi Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Deliserdang segera tuntas hari ini, Sabtu…

2 hari ago