Categories: Metro 24 Jam

Operasi Zebra 2020, Sat Lantas Polres Toba Bagi Masker dan Stiker Imbauan Protokol Kesehatan

Selama sepekan, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Toba telah menggelar pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra Toba 2020 sejak 26 Oktober 2020 lalu.

Kegiatan yang berakhir pada 8 November 2020 mendatang juga meliputi public address kepada masyarakat, terutama para pengguna jalan, di sekitar Pasar Porsea, Laguboti dan Bundaran Balige, Senin (02/11/2020).

Kasat Lantas Polres Toba AKP Viktor Siagian dalam keterangannya menyebutkan, pada Operasi Zebra kali ini, petugas mengimbau agar masyarakat tidak terorganisir dan pengguna jalan tetap mematuhi peraturan berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan.

“Sesuai arahan dari Bapak Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya SIK MH, personel di lapangan diperintahkan untuk tetap mengimbau dan memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait penerapan serta pendisiplinan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,serta tetap mengedepankan sikap yang humanis,” ucapnya.

Pada pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2020 kali ini, Kasat Lantas AKP Viktor Siagian bersama sejumlah anggota juga membagikan masker serta menempelkan stiker imbauan untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

Sebelumnya, personel Sat Lantas Polres Toba juga telah melakukan pengamanan lalu lintas dalam rangka antisipasi arus balik usai Long Weekend (Libur Panjang) Maulid Nabi Muhammad yang dimulai sejak 28 Oktober hingga 01 Nopember 2020, Minggu (01/11/2020).

Pengamanan dilaksanakan guna mengantisipasi kemacetan arus balik Libur Panjang. “Personel disiapkan dan ditempatkan di masing-masing titik yang dianggap rawan kemacetan,” kata AKP Viktor Siagian.

Para pengendara pengendara agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dan selalu memeriksa kendaraan terlebih dahulu untuk memastikan dalam keadaan baik dan layak jalan.

“Kepada warga masyarakat Kabupaten Toba agar tetap disipilin terhadap protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan hindari kerumunan. Hal ini agar kita bersama-sama dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Toba,” tegasnya. (*)

Recent Posts

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

3 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

4 jam ago

Tak Ada Izin, Penginapan di Desa Patumbak 1 Ini Tetap Beroperasi dan Jadi Tempat Maksiat

Di depan pintu masuknya terpampang nama 'Valentino'. Menurut warga setempat bangunan tersebut merupakan sebuah penginapan…

4 jam ago

Kapolda Sumut, Gubernur dan Pangdam I/BB Pimpin Penataan KJA di Danau Toba

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memimpin penataan Keramba Jaring Apung (KJA),…

4 jam ago

Jajaran Polres Toba dan Masyarakat Deklarasi Tolak Narkoba

Kapolres AKBP Akala Fikta Jaya didampingi Kasat Resnarkoba AKP Firman Peranginangin dan sejumlah Pejabat Utama…

20 jam ago

Panitia Pembangunan Masjid Al Falah Siantar Harapkan Infaq Dermawan

Masjid Al Falah, Jalan Pane, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar saat ini…

21 jam ago