Categories: Metro 24 Jam

AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Resmi Dilantik Sebagai Kapolres Humbahas

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Humbahas di Lobby Adhy Pradana Mapolda Sumut, Senin (02/11/2020).

Kapolres Humbahas yang sebelumnya dijabat AKBP Rudi Hartono SIK MM diserahterimakan kepada AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SIK SH MH yang sebelumnya menjabat Kasat Resnarkoba Polrestabes Medan.

Dalam sambutan dan arahannya, Irjen Martuani Sormin mengucapkan terima kasih kepada AKBP Rudi Hartono yang akan segera menjabat Wadir Binmas Polda Kalimantan Selatan.

“Terimakasih kepada AKBP Rudi Hartono dan keluarga atas pengabdiannya di Polres Humbahas serta selamat atas promosi yang diterima. Semoga pengalaman bertugas di Sumut dapat menjadi bekal dan pedoman untuk melaksanakan tugas yang baik di tempat baru,” sebut Martuani.

Kemudian Irjen Martuani meminta AKBP Ronny Nicolas Sidabutar segera menyesuaikan diri dan menjalin sinergitas dan soliditas dengan stakeholder setempat.

“Jabatan baru ini menjadi langkah awal pengabdian sebagai Bhayangkara dalam memimpin organisasi dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat”, ujar Martuani.

Dengan pengalaman pendidikan dan tugas, dapat menjadi modal baik dalam memimpin Polres humbahas untuk semakin promoter dan menjadi komandan yang hebat di satuan tugas.

Pada kesempatan tersebut, Irjen Martuani juga mengatakan bahwa saat ini beberapa peristiwa terjadi baik nasional maupun internasional, tentunya berdampak terhadap stabilitas Indonesia khususnya wilayah Sumut.

Oleh karena itu, ia meminta seluruh personel mempersiapkan diri khususnya jajaran intelijen, untuk memonitor kelompok-kelompok yang ingin memprovokasi atau membangkitkan kemarahan publik sehingga dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas.

“Mari kita bekerjasama dengan berbagai tupoksi Polri yang ada agar mampu melaksanakan tindakan proaktif sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam menciptalan Harkamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

Sementara itu, AKBP Rudi Hartono mohon pamit sekaligus memohon maaf kepada jajaran Polres Humbahas karena tidak dapat melaksanakan acara pisah sambut dikarenakan Pandemi Covid-19.

“Untuk itu saya mohon maaf atas kesalahan pribadi maupun kedinasan. Saya menyampaikan rasa hormat dan ucapan terimakasih setinggi-tingginya atas segala dukungan dan kerjasama yang terjalin selama kami bertugas,” katanya. (*)

Recent Posts

Tak Tahan Pisah Ranjang, Pria Ini Tikami Istri Lantaran Tolak Ajakan Rujuk

Suasana di Jalan Stella Raya, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan, mendadak heboh, Sabtu (17/04/2021) sore,…

15 jam ago

Sat Reskrim Polres Toba dan Dinas Kehutanan Galian C Ilegal di Siregar Aek Nalas

Personel Satuan Reserse Kriminal Polres Toba didampingi dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara memeriksa lokasi penambangan…

15 jam ago

Lagi Cas HP, Tabung Gas Diduga Bocor, Kios di Jalan Perjuangan Meledak, Pemilik Dilarikan ke RS

Satu ledakan hebat, Jum'at (16/4/2021) sekira pukul 23.00 Wib, sontak membuat warga sekitar Jalan Perjuangan…

2 hari ago

Judi Dadu Putar di Dusun Batu Karang Kembali Buka, Bulan Ramadhan Makin Meriah

Pihak kepolisian bersama Forkopimda sedang gencar-gencarnya melakukan razia terhadap kegiatan yang dinilai tidak ada kaitan…

2 hari ago

Berawal dari Penangkapan di Sei Semayang, Reskrim Polsek Patumbak Ringkus Kurir Ganja dari Medan dan Madina

Personel Unit Reskrim Polsek Patumbak, meringkus 3 kurir ganja Jum'at (09/04/2021) lalu. Dari penangkapan tersebut,…

2 hari ago

Prosesi Lelang Jabatan Pemkab Deliserdang Selesai, Pansel Akan Kirim 3 Nama

Prosesi dan tahapan Seleksi Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Deliserdang segera tuntas hari ini, Sabtu…

2 hari ago