Categories: Metro 24 Jam

Cari Utangan Tak Dapat, Pria Ini Akhirnya Menjambret, Pas Lari Ditabrak Mobil, Gol Lah!

Gelap mata tak dapat pinjaman, Budi Pratama (33), warga Gang Amal Dusun IV, Desa Buntu Bedimbar, akhirnya gelap mata ketika melihat seorang siswi SMP memegang HP.

Dengan sigap Budi Pratama memepet remaja yang berboncengan dengan dua temannya. Namun apes, saat mencoba melarikan diri, sepedamotor yang dikendarainya ditabrak mobil pickup.

Mujur saja, warga yang melihatnya tertabrak mobil merasa kasihan dan menghakiminya lebih jauh. Budi Pratama akhirnya diserahkan ke Polsek Tanjung Morawa untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin SH dalam keterangannya mengatakan, peristiwa itu terjadi di Jalan Harapan, Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang, tepatnya di depan pabrik keripik, Selasa (27/10/2020) sekira pukul 12.00 Wib.

Korban diketahui bernama Dwi Puspitasari Harahap (15), warga Perumnas Taman Sari Permai. Gang Rotan Dusun XII, Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa.

Siang hari itu, Dwi bersama dua temannya, Aantika Salsabilla (17), Mutiara Sartika (18) berboncengan mengendarai sepedamotor karena hendak membeli mi ke Jalan Harapan, Desa Buntu Bedimbar.

“Saksi mengendarai sepedamotor dengan lambat dan tiba-tiba tersangka datang memepet lalu merampas HP milik korban yang duduk paling belakang,” sebut Anyari.

Kaget ponselnya dirampas, Dwi langsung berteriak disusul kedua temannya dan langsung mengejar Budi Pratama.

Gugup karena dikejar dan diteriaki rampok, Budi tak konsentrasi mengendarai sepedamotornya. Saat itulah dia ditabrak mobil pickup yang datang dari arah belakangnya.

Budi pun terjatuh bersama ponsel yang dirampasnya. Alhasil, HP merk Vivo Y81 milik Dwi pun rusak akibat terbanting di jalan.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung mengamankan Budi Pratama dan menghubungi Polsek Tanjung Morawa. Polisi tiba di lokasi tak lama berselang lalu memboyong pria tersebut ke Mapolsek Tanjung Morawa.

Kepada petugas di kantor polisi, Budi mengaku ia sudah berangkat dari rumah sekira pukul 07.00 Wib mengendarai sepedamotor Yamaha Mio warna merah hitam untuk mencari pinjaman uang buat biaya berobat ayahnya.

“Tapi tersangka tidak mendapat pinjaman,” jelas Sawangin.

Setelah berkeliling setengah hari, Budi kemudian melintas di Jalan Garapan dan melihat ketiga remaja tersebut berbonceng tiga.

“Tersangka melihat korban yang duduk paling belakang memegang handphone sehingga berniat merampasnya. Setelah berhasil merampas HP tersebut, tersangka melarikan diri, namun tiba-tiba ditabrak mobil pickup,” jelasnya.
Bersama Budi Pratama, polisi juga mengamankan sepedamotor Yamaha Mio warna merah hitam yang dikendarainya serta ponsel merk Vivo milik Dwi. (*)

Recent Posts

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

3 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

4 jam ago

Tak Ada Izin, Penginapan di Desa Patumbak 1 Ini Tetap Beroperasi dan Jadi Tempat Maksiat

Di depan pintu masuknya terpampang nama 'Valentino'. Menurut warga setempat bangunan tersebut merupakan sebuah penginapan…

4 jam ago

Kapolda Sumut, Gubernur dan Pangdam I/BB Pimpin Penataan KJA di Danau Toba

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memimpin penataan Keramba Jaring Apung (KJA),…

4 jam ago

Jajaran Polres Toba dan Masyarakat Deklarasi Tolak Narkoba

Kapolres AKBP Akala Fikta Jaya didampingi Kasat Resnarkoba AKP Firman Peranginangin dan sejumlah Pejabat Utama…

21 jam ago

Panitia Pembangunan Masjid Al Falah Siantar Harapkan Infaq Dermawan

Masjid Al Falah, Jalan Pane, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar saat ini…

21 jam ago