Categories: Metro 24 Jam

Pemuda Ini Nyaris Pipis di Celana Pas Didatangi Polisi di Stadion Sangnawaluh, Ini Penyebabnya!

Zainal Silalahi, warga seputaran Komplek Stadion Sangnauwaluh, Jalan KS Tubun, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur, gelagapan dan nyaris pipis di celana, ketika dijemput personel Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Sat Reskrim Polres Pematang Siantar, Selasa (27/10/2020) sekira pukul 11.00 WIB.

Pria berusia 22 tahun yang beralamat di Jalan Serumpun, Kelurahan Sukadame, Siantar Utara ini, ditangkap karena diduga hendak mencuri material bangunan Stadion Sangnawaluh yang sedang dalam tahap renovasi.

Polisi menangkap Zainal Silalahi setelah perwakilan Dinas PUPR Pemko Pematang Siantar, Musa Silalahi, membuat pengaduan terkait banyak material bangunan stadion yang dirusak dan hilang.

Saat ditangkap di komplek bangunan Stadion Sangnawaluh, Zainal Silalahi ditemukan membawa 1 kantongan plastik mur serta baut atap seng

“Tadi kami terima laporan dari warga, ada orang yang mengambil besi bangunan dari Stadion Sangnauwaluh. Semua fasilitas bangunan Stadion banyak yang hilang, mulai dari closet duduk, besi baja ringan atas stadion berhilangan. Fasilitas bangunan Stadion juga banyak yang dirusak,” kata Musa Silalahi di dalam stadion.

Musa Silalahi menegaskan, bahwa proyek renovasi bangunan Stadion Sangnauwaluh telah lama selesai dikerjakan pihak rekanan. Hanya saja pengerjaan proyek renovasi dikerjakan secara bertahap.

“Bangunan Stadion Sangnauwaluh ini aset Dinas PUPR. Rencananya, awal tahun 2021 pengerjaan bangunan Stadion Sangnauwaluh dilanjutkan kembali. Sebelumnya, kami sudah melapor ke Polsek Siantar Timur, sehubungan banyak material bangunan stadion dicuri,” bebernya.

Sementara itu, Zainal Silalahi, tidak mengaku telah melakukan pencurian material bangunan Stadion Sangnauwaluh, yang selama ini pengerjaannya terhenti.

Menurut pemuda itu, selama ini pelaku pencurian aadalah para pemulung yang datang ke lokasi.

“Aku tadi cuma mengumpulkan sisa baut dan mur atap seng Stadion Sangnauwaluh yang berserakan. Bukan mau dijual, tetapi untuk membuat kandang ayam Pak,” kilahnya.

Kasat Reskrim AKP Edi Sukamto mengatakan, Zainal Silalahi telah dipulangkan kepada orangtuanya.

“Sudah kita pulangkan terduga pelaku Zainal Silalahi karena belum terbukti melakukan pencurian material bangunan Stadion Sangnauwaluh. (*)

Recent Posts

Kades Pulo Tagor Baru Ditangkap Kasus Sabu, Sekdes dan Bandahara Desa Datang Menjenguk

Sat Resnarkoba Polresta Deliserdang menangkap Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Salimuddin dari kediamannya,…

21 menit ago

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

5 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

5 jam ago

Tak Ada Izin, Penginapan di Desa Patumbak 1 Ini Tetap Beroperasi dan Jadi Tempat Maksiat

Di depan pintu masuknya terpampang nama 'Valentino'. Menurut warga setempat bangunan tersebut merupakan sebuah penginapan…

5 jam ago

Kapolda Sumut, Gubernur dan Pangdam I/BB Pimpin Penataan KJA di Danau Toba

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memimpin penataan Keramba Jaring Apung (KJA),…

6 jam ago

Jajaran Polres Toba dan Masyarakat Deklarasi Tolak Narkoba

Kapolres AKBP Akala Fikta Jaya didampingi Kasat Resnarkoba AKP Firman Peranginangin dan sejumlah Pejabat Utama…

22 jam ago