Categories: Metro 24 Jam

Bupati Deliserdang Terima TPID Award 2020 dari Kemenko Perekonomian

Bupati Deliserdang menerima Piagam Penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) kategori Berprestasi Tingkat Nasional dari Menko Perekonomian selaku Ketua TPIP (Tim Pengendali Inflasi Pusat) untuk ketiga kalinya mewakili Pulau Sumatera.

Piagam Penghargaan diserahkan oleh Kabid Stabilitas Moneter sekaligus Sekretaris TPIP Puji Gunawan, mewakili Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, di Aula Cendana Kantor Bupati Deliserdang, Senin (26/10/2020).

Sebelumnya, Deliserdang juga telah menerima penghargaan serupa sebanyak 2 kali berturut-turut pada tahun 2017 dan 2018.

Kabupaten Deliserdang berhasil mendapatkan penghargaan tersebut setelah penilaian terbaik pertama dalam kategori TPID Berprestasi Kabupaten Kawasan/Regional Sumatera dengan inisiatif dan inovasi TPID yang dilakukan sepanjang 2019 yaitu, Program Kampung Cabai.

Puji Gunawan menyampaikan, belum ada kabupaten/kota yang pernah mendapatkan TPIP Award secara berturut-turut.

“Saya memberikan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Deliserdang yang telah mendapatkan TPIP Award untuk ketiga kalinya secara berturut-turut,” katanya.

Ia berharap, apa yang telah diraih TPID Kabupaten Deliserdang bisa menjadi motivasi kepada daerah lain dalam meingkatkan TPID masing-masing.

“Semua pemenang untuk tahun 2020, termasuk nominasinya telah diusulkan untuk mendapat reward tambahan, telah dialokasikan ke dana intensif daerah tahun 2021. Rencana sudah, namun rincian belum ada, jadi upaya ini akan disampaikan surat menteri dan akan disampaikan ke menteri,” katanya.

Sementara itu, Bupati Ashari Tambunan mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Tim TPID Kabupaten Deliserdang yang telah bekerja dengan baik dan menjaga inflasi khususnya di Sumatera Utara hingga berhasil meraih penghargaan TPID Award untuk ketiga kalinya.

“Sesuai dengan amanat Presiden RI, kita dituntut mampu mempertahankan tingkat inflasi agar tidak terlalu rendah. Inflasi harus kita jaga pada titik keseimbangan agar memberikan stimulus pada produsen untuk tetap berproduksi,” katanya.

Atas nama Pemkab Deliserdang, Bupati juga berterimakasih kepada semua pihak yang turut serta menjaga inflasi di Sumatera Utara.

“Seperti yang kita tahu mempertahankan lebih berat dari memperoleh. Upaya kami untuk mengendalikan inflasi dan secara khusus menjalankan perintah dari pusat. Kami tetap terus bekerja dan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang telah kami kerjakan,” pungkasnya.

Acara penyerahan penghargaan juga dihadiri mewakili Gubernur Sumut Ka Biro Bina Perekonomian Ernita Bangun SE, mewakili Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumut Harry Baskoro, Kepala BPS Deliserdang Ir Sawaluddin Naibaho MSi, Sekdakab Darwin Zein SSos, Asisten II Ekbang Putra Jaya Manalu beserta Kepala OPD serta Kabag terkait.

Ermita Bangun atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada TPID Kabupaten Deliserdang atas kerja keras dan membanggakan dengan 3 kali berturut-turut menerima Penghargaan TPID Berprestasi Tingkat Nasional.

“Pada kesempatan ini kami berharap, Kabupaten Deliserdang sebagai Sang Juara harus dapat berbagi dengan kabupaten/kota lainnya,” katanya.

Mewakili Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumut Harry Baskoro, juga menyampaikan apresiasi kepada TPID Kabupaten Deliserdang atas pencapaian tiga kali berturut-turut mendapatkan Piala TPID Award dari Kementerian Perekonomian.

“Pemerintah Kabupaten Deliserdang telah bekerja secara konsisten serta memberikan segala bentuk dukungan sehingga dapat terus mempertahankan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) kategori Kabupaten Berprestasi Tingkat Nasional, mewakili Pulau Sumatera,” katanya. (fan)

Recent Posts

Regal Springs Indonesia Bantu Korban Banjir di Parapat

PT Regal Spirings Indonesia membantu korban banjir akibat luapan sungai Batu Gaga Bangun Dolok. Pembersihan…

3 jam ago

324 Narapidana Lapas Klas IIB Lubukpakam Dapat Remisi Idul Fitri

Sebanyak 324 narapidana di Lapas Klas IIB Lubukpakam mendapat remisi Hari Raya Idul Fitri tahun…

3 jam ago

3 Lokasi di Digrebek Sat Resnarkoba Polres Siantar, 5 Pecandu dan 1 Pengedar Sabu Diciduk

Satuan Narkoba Polres Pematang Siantar kembali menggrebek sejumlah lokasi rawan narkoba, Selasa (11/5/2021) sore. Hasilnya,…

4 jam ago

Buka di Malam Takbiran, THM ‘ANDA’ Digrebek Kapolres Siantar

Dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan…

17 jam ago

Hujan Deras, Sungai Batu Gaga Meluap, Puluhan Rumah di Parapat Terendam Banjir

Puluhan rumah terendam banjir akibat meluapnya Sungai Batu Gaga Bangun Dolok, Parapat. Satu di antaranya…

17 jam ago

Mengaku Sering Dapat ‘Bisikan Gaib’, Petani di Desa Ujung Labuhan Gantung Diri di Pohon Coklat

Sempat mengaku sering mendapat 'bisikan gaib', seorang petani di Dusun 1, Desa Ujung Labuhan, Kecamatan…

1 hari ago