Categories: Metro 24 Jam

H Anton: Jika Saya Terpilih, Urusan Administrasi Kependudukan, Masyarakat Tak Perlu ke Raya

Pelayanan publik menjadi prioritas H Anton Achmad Saragih jika terpilih sebagai Bupati Simalungun seusai Pilkada 2020 mendatang.

“Kita ingin segala pelayanan publik itu berjalan secara inklusif, efektif dan efisien,” sebut Calon Bupati nomor urut 4 tersebut di hadapan warga Huta 3 Nagori Bandar Rejo, Kecamatan Bandar Masilam, Senin (26/10/2020).

Haji Anton menegaskan, bahwa semua warga Simalungun harus dapat mengakses layanan publik tanpa dibedakan.

“Tanpa ada yang diberatkan dan masyarakat mendapatkan pelayanan yang cepat,” tegas H Anton yang saat itu didampingi Ketua Relawan Bang Haji, Evra Saski Damanik.

Cabup yang berpasangan dengan Ir Rospita Sitorus tersebut juga menegaskan bahwa pemerintah adalah pelayan masyarakat.

“Tugas pemerintah itu kan menjadi pelayan. Pelayan bagi siapa? Ya bagi Tuannya lah. Siapa Tuannya? Ya masyarakat Simalungun. Makanya, harus dilayani sebaik mungkin,” tegasnya.

Jika terpilih, lanjut H Anton, warga Simalungun tidak perlu lagi datang ke ibukota kabupaten, Raya, saat mengurus administrasi kependudukan. Cukup datang ke kantor pangulu/kelurahan saja.

“Jika saya diberi amanah, tidak perlu lagi masyarakat datang jauh-jauh ke Raya. Berapa waktu yang harus ditempuh? Kan kasihan masyarakat, contohnya masyarakat Bandar Rejo ini. Kita akan menyelaraskan pelayanan di tingkat kabupaten dengan nagori/kelurahan. Sehingga, masyarakat cukup datang ke kantor nagori/kelurahan untuk mengurus administrasi kependudukan, seperti KK, KTP, akta ataupun dokumen lainnya,” jelasnya.

Program Haji Anton tersebut pun mendapat tanggapan positif dari warga Huta 3 Nagori Bandar Rejo, salah satunya Slamet Bilrohim.

Ia berharap, H Anton terpilih sebagai Bupati Simalungun sehingga pelayanan publik bisa lebih ditingkatkan, sehingga masyarakan mendapakan yang terbaik.

“Kita ini mengurus KK, KTP, akta dan dokumen lainnya itu susah, jauh. Itu pun lama jadinya. Mendengar H Anton akan meningkatkan pelayanan, kita melihat sebuah harapan. Semoga pelayanan publik di Simalungun ini lebih baik lagi saat beliau terpilih dan memimpin,” ucap Slamet. (*/red)

Recent Posts

Berhasil Curi Honda Supra, 2 Pria Ini Lebaran di Sel Polisi Plus Masing-masing Sebutir Peluru

Dua orang pria terpaksa dilumpuhkan tekab Polsek Medan Baru. Pasalnya, kedua sohib itu nekat melawan…

7 jam ago

Benda Mirip Mortir Ditemukan di Hatonduhan

Huta VIII, Nagori Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun mendadak ramai, Selasa (13/4/2021) sekira pukul…

8 jam ago

Polisi Jaga Ketat Pencairan Dana UMKM di Pematang Siantar

Personel Sat Sabhara Polres Pematang Siantar, melakukan penjagaan dan pengawasan ketat pencairan dana Usaha Menengah…

8 jam ago

Kades Pulo Tagor Baru Ditangkap Kasus Sabu, Sekdes dan Bandahara Desa Datang Menjenguk

Sat Resnarkoba Polresta Deliserdang menangkap Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Salimuddin dari kediamannya,…

13 jam ago

Panglong Kayu Marzul di Desa Bakaran Batu Ludes Dilahap Api, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Panglong pembuatan kusen dan pintu milik Marzul Efendi (39), di Gang Setia Budi Ujung, Dusun…

17 jam ago

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Terbakar, Seorang Wanita Lansia Tewas Terpanggang

Api melahap 5 unit ruko di Jalan Rahmadsyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu…

18 jam ago